Memukau Foto Kota Batam Dengan 8 Foto

Agnes Yolanda

pulau Batam Pulau rempang dan Pulau Galang dan pulaupulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka Pulau Batam rempang dan Galang terkoneksi oleh jembatan Barelang menurut dinas kependudukan dan catatan sipil kota Batam pada tahun 2020 jumlah penduduk batang mencapai 1150000 882 jiwa dengan. kepadatan 1206 jiwa per kilometer Kota. Batam merupakan bagian dari kawasan khusus .

Perdagangan bebas yang meliputi Batam Bintan dan . Karimun Kota Batam salah satu .

Kota dengan letak yang sangat strategis selain berada di jalur pelayaran Internasional kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura juga Malaysia sebagai Kota terencana Batam merupakan salah satu kota dengan .

Pertumbuhan terpesat di Indonesia ketika dibangun pada tahun 1970 and oleh Otorita Batam yang saat ini bernama BP Batam kota ini hanya dihuni sekitar enam ribu penduduk dan dalam tempo empat puluh tahun penduduk Batam bertumbuh hingga 158 kali lipat dalam sejarahnya. Pulau Batam dihuni pertama kali oleh orang Melayu dengan sebutan orang Selat sejak tahun 231 masehi pulau yang pernah. menjadi Medan Perjuangan Laksamana Hang Nadim dalam melawan . Penjajah ini digunakan oleh pemerintahan pada dekade 1960 and sebagai basis logistik minyak gigi Pulau Sambu seiring pesatnya perkembangan Pulau Batam . Pada dekade . 1980 and berdasarkan peraturan pemerintah nomor 34 tahun 1983 wilayah. kecamatan Batam . Ia merupakan bagian dari Kabupaten Kepulauan Riau ditingkatkan statusnya menjadi Kotamadya Batam Ia memiliki tugas dalam menjalankan administrasi pemerintahan dan kemasyarakatan serta mendukung pembangunan yang dilakukan Otorita Batam atau BP Batam pertumbuhan ekonomi . Kota. Batam yang lebih tinggi dibandingkan dengan laju pertumbuhan ekonomi nasional menjadikan wilayah .

BACA JUGA:   Favorit 13 Wisata Jimbaran Semarang

Ini andalan bagi pemacu pertumbuhan ekonomi secara nasional maupun bagi Provinsi Kepulauan Riau beragam sektor penggerak Ekonomi meliputi sektor komunikasi sektor listrik air dan gas Sector perbankan sektor industri dan alih kapal sektor perdagangan dan jasa merupakan nadi ekonomian Kota Batam . Yang tidak hanya merupakan konsumsi masyarakat Batam dan Indonesia tetapi juga . Merupakan komoditas .

Ekspor untuk negara lain keberadaan . Kegiatan perekonomian di kota ini juga dalam rangka meningkatkan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan masyarakat Pemerintah Kota Batam sebagai pelaksana pembangunan kota Batam bersamasama dewan perwakilan rakyat daerah Kota Batam serta keikutsertaan badan Otorita Batam dalam meneruskan pembangunan memiliki komitmen dalam memajukan pertumbuhan investasi dan ekonomi Kota Batam hal ini dibuktikan dengan adanya nota kesepahaman ketika instansi tersebut yang kemudian diharapkan terciptanya pembangunan kota Batam yang berkesinambungan Batam bersama dengan .

Bintan dan Karimun kini telah berstatus sebagai kawasan ekonomi khusus atau Kak Eka dengan ini diharapkan . Dapat meningkatkan investasi di Batam yang pada akhirnya gitu jukkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pariwisata pada tahun 2010 .

Kota Batam menggelar tahun kunjungan wisata bertajuk fisik Batan didukung oleh fasilitas hotel dan resort berstandar internasional serta aneka kegiatan wisata yang disusun dalam kalender kegiatan kepariwisataan Kota Batam di.

Also Read

Bagikan: