Terbaik 16 Wisata Alun-alun Utara Foto Yang Menakjubkan

Koko Pangestu

alunalun Utara atau disebut juga namanya kalau di. Jogja itu alunalun lor nah sebelum kita. keliling ke alunalun utara kita juga ada tidio review mengenai alunalun Selatan Le guys jadi temanteman bisa cek juga . yang sebelumnya yah. nah ini kita sudah masuk wilayah alunalun utara tementemen temanteman elocker Kalau yang belum pernah ke Jogja kalau bingung alunalun Utara itu .

Letaknya . Dimana Nah itu tinggal lurus aja tementemen dari . Oh Tugu Jogja itu tinggal ke arah selatan . Jadi lurus aja nanti akan ketemu alunalun utara alunalun utara ini cukup rame Lu temanteman .

Kalau temanteman suka nongkrong atau pengen menikmati suasana. kota Jogja di malam hari Nah ini cocok sekali buat temanteman . disini banyak sekali tementemen terdapat kafe yang berupa dikonsep. seperti angkringan modern gitu nah diantaranya ada pendopo lawas dan . Juga. ada angkringan . Hendro ada juga kedai kopi . Margomulyo ada angkringan khasan. Mbak Isti ada kopi PM copy kandang macan. Lalu ada gairah malam kopi dan juga ada. warung kopi BG ada wedang ronde Mbak. Lasmi ada Joglo lawas dan angkringan. gunga ada juga ronde so ingin ada dapur. magma eh dan ada angkringan Pak trial dan ada juga bakmi jawa Pak Belle dan. masih banyak angkringan atau warungwarung yang bisa tementemen jajaki kulineran di sana dan Kalau. tementemen datangnya malam hari ini biasanya sering ada live nya nah. ini kita mencoba untuk jalanjalan keliling alunalun Utara nah alunalun. Utara . Atau alunalun Lor ini ukurannya itu 300 tiga ratus meter tementemen ya lumayan ya Lumayan capek . Kalau kita keliling nah ini suasananya temanteman kalau udah malam dan ada live nya ramaikan temanteman Yuk kita lihat suasananya aslinya Seperti . Apa. gimana temanteman ramaikan suasananya . Sudah ramai romantis dan judea untuk kulinernya di sini murahmurah .

BACA JUGA:   9 Rekomendasi Wisata Kolam Renang Putri Belanda Foto Yang Menakjubkan

Lho temanteman hayo kemarin siapa yang punya kenangan disini atau buat semuanya yang pernah jadi mahasiswa mahasiswi di Jogja pasti pernah nongkrong di sini Oh ya temanteman . Untuk alunalun Utara ini ini juga punya sejarah loh jadi alunalun Utara ini letaknya kan di halaman atau di depannya Keraton Yogyakarta Dani nah dulu Sri Sultan Hamengkubuwono yang pertama itu membangun membuat alunalun Utara ini . Untuk menampung aspirasi para rakyatnya dan jadi sebelah kanan dan kiri itu ada pendopo pendoponya gitu temanteman fungsinya supaya Nanti para pejabat dhahirah bisa berkumpul di situ dan juga menemui resultan dan untuk masyarakat umum juga boleh kok datang ke alunalun Utara untuk menyampaikan aspirasi ke Raja jadi kerennya temanteman Dari dulu Emang Jogja Ini Istimewa banget jadi enggak heran ya kalau semua orang nih yang di dunia atau di Indonesia nih Kalau dateng ke Jogja apalagi merasakan suasana kota Jogja kenyamanannya terus. juga selesai nanya pasti ingin kembali. lagi dan Kangen Lagi nyentuh tulis mau hingga ini siapa nih yang udah .

Pernah ke Jogjakarta dan Pingin lagi kembali lagi kembali ke Jogjakarta skomen ya tementemen yang mau menceritakan tentang pengalamannya selama di Yogyakarta Oh ya tahu enggak . Temanteman Kalau alunalun Yogyakarta ini diciptakan atau dibangun pada zaman dahulu itu dikelilingi oleh pohon beringin nah . Jumlah pohon beringinnya itu dulu ada 63 pohon temanteman Nah itu disesuaikan dengan usia Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yaitu 63 tahun nah gelombang kpop nih kita kalau keliling alunalun Utara sebelum Hai aku. liner di special bakmi jawa namanya bakmi .

Jawa Pak pilih ini udah terkenal . Banget nih temanteman dari jawaban dulu ini bakminya enak dan .

BACA JUGA:   Tempat main daerah cianjur

Tementemen yang kesini siapsiap ya antrinya lumayan banyak oleh temanteman . Elocker karena alunalun Utara ini dekat dengan Malioboro Jadi kalau temanteman ke Malioboro tementemen bisa pakai .

Andong atau becak karena di Jogja nih banyak sekali ini temanteman andong dan becak dan temen lerus arus .

Dan wajib banget nih untuk keliling kota Jogja ke alunalun utara dan ke alunalun selatan pakaian dong pasti seru deh cobain kalau .

Tidak percaya ya Asyik wafernya . Oke temanteman gitu aja singkat kali ini semoga ini bisa menghibur teman yang kangen kota Jogja .

Dan ingin. kembali lagi ke Jogja yuk sinisini sini datang . Ke Jogja lagi biar jogjanya rame terus kayak hari ini . Dan harihari seterusnya Ya udah semoga bermanfaat . Ya temanteman semoga temanteman senang .

Dan dan lihat juga kita yang lain ya


Photo Via : kabartegal.pikiran-rakyat.com
Photo Via : promoliburan.com
Photo Via : www.lokasinesia.com
Photo Via : www.kompasiana.com
Photo Via : id.wikipedia.org
Photo Via : jadwaltravel.com
Photo Via : asedino.com
Photo Via : id.pinterest.com
Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : kliknusae.com
Photo Via : www.republika.id
Photo Via : jogja.jpnn.com
Photo Via : wisatakaka.com
Photo Via : visitingjogja.jogjaprov.go.id
Photo Via : mamikeren.com
Photo Via : travelspromo.com

Also Read

Bagikan: