Terbaik 9 Wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati

Jamalia Wahyuni

akan berziarah ke makam Sultan Syarif Hidayatullah atau yang lebih dikenal dengan Sunan Gunung Jati di sebelumnya kita sudah berziarah ke makam anggota Walisongo yang lain yang . Pengen nonton . Nya silahkan klik tulisan yang muncul di pojok kanan atas lokasi makam Sunan Gunung Jati terletak di desa Sembung kecamatan gunungjati kabupaten Cirebon Jawa Barat Nah kita sekarang sudah . Berada di Jalan Raya cirebonindramayu atau . Jalan Sunan . Gunungjati pelayan kecamatan gunungjati kabupaten Cirebon Jawa . Barat kondisi jalan di jalur ini masih lumayan bagus . Dari Kota Cirebon ke makam Sunan . Gunung Jati berjarak sekitar lima kilometer and dan waktu yang ditempuh kurang lebih 10 . Menitan juga kau . . Berhenti . di sebelah kiri kita ini adalah gerbang masuk kawasan religi makam Sunan .

Gunung Jati Silahkan lewat sini atau lewat jalan yang depan . Jalannya lebih bagus hmm hmm lama2 di depan ada pertigaan jika lurus ke arah Indramayu kita belok kiri . Ke arah makam Sunan Gunung Jati hai. hmm uhuy hahaha huhuhu kita sudah sampai Sultan Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati adalah salah satu anggota Wali Songo yang menyebarkan agama Islam di nusantara khususnya pulau Jawa. Sunan gunungjati lahir sekitar tahun 1448 masehi beliau adalah putra dari Syarif Abdullah umdatuddin dengan nyai Rara . Santang .

Atau Syarifah muda’im putri Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi dari Kerajaan Pajajaran. Raden Syarif hidayatulloh mewarisi kecendrungan spiritual dari kakek buyutnya yaitu Jamaluddin Akbar alhusaini sehingga ketika telah selesai menimba ilmu keep Santren Syekh Datuk Kahfi ia meneruskan pembelajaran agamanya agar Timur Tengah Hai metode dakwah . Yang digunakan Sunan gunungjati untuk menyebarkan agama Islam adalah dengan jalur politik memperluas wilayah lalu melakukan hubungan dengan tokohtokoh berpengaruh di Cirebon Banten dan juga Demak melalui pernikahan Hai Tata Aa Sunan gunungjati. diperkirakan wafat pada tahun 1569 masehi dan dimakamkan di desa Sembung kecamatan gunungjati kabupaten . Cirebon Jawa Barat . Makam Sunan Gunung Jati Selalu ramai dikunjungi peziarah dari berbagai daerah di . Indonesia Nah setelah berziarah silahkan yang mau berbelanja oleholeh Jodoh di kawasan makam Sunan Gunung Jati ini banyak . Yang menjual baju pernakpernik dan makanan dan minuman khas Cirebon kita sudah nya sampai di sini dulu jika ada kesalahan di ini mohon diingatkan kolom komentar di bawah semoga ini bermanfaat bersama penduduk jalan kita jalanjalan .

BACA JUGA:   Terbaik 13 Rekomendasi Wisata Religi Masjid Agung Jawa Tengah

Lost the fear pamit Wassalamualaikum .


Photo Via : kumparan.com
Photo Via : www.zaeabjal17.com
Photo Via : www.idntimes.com
Photo Via : brigadenews.co.id
Photo Via : starglamcirebon.com
Photo Via : jurnalpolisi.co.id
Photo Via : c.realme.com
Photo Via : miw.co.id
Photo Via : adventuresenja.blogspot.com

Also Read

Bagikan: