Agrowisata Bukit Hambalang: Menikmati Wisata Alam di Tengah Kota

Gilang Wijaya

Bukit Hambalang, terletak di kawasan Sentul, tidak hanya dikenal sebagai kawasan yang cocok untuk olahraga outdoor. Namun, kini juga menghadirkan sebuah objek wisata alam yang menarik yaitu agrowisata Bukit Hambalang.

Agrowisata Bukit Hambalang atau yang biasa dikenal dengan Hambalang Farm City adalah suatu tempat wisata yang menawarkan pengalaman menikmati sisi asri dan alami dari Bukit Hambalang. Wisata ini cocok untuk seluruh kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Lokasi dan Fasilitas

Agrowisata Bukit Hambalang berlokasi di Jalan Hambalang Raya No.15, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dengan luas sekitar 20 hektar, wisata ini menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti peternakan sapi, peternakan kelinci, taman bunga, taman sayur organik, dan lain-lain.

Di sini, pengunjung juga bisa menikmati keindahan danau buatan yang cukup besar dengan menyewa perahu. Selain itu, tersedia juga wahana permainan anak, seperti kereta mini yang bisa dipacu sendiri oleh anak-anak.

Pengalaman Menarik

Agrowisata Bukit Hambalang menawarkan beragam aktivitas yang menarik untuk dilakukan. Untuk mengenal lebih dekat peternakan sapi, pengunjung bisa langsung menyaksikan proses pemberian makan sapi hingga proses pengolahan susu sapi menjadi produk susu segar. Pengunjung bahkan bisa mencoba langsung menyusui anak sapi yang lucu dan menggemaskan.

Bagi pecinta tanaman, wisata ini juga menawarkan taman bunga dan sayur organik yang bisa dijelajahi. Pengunjung bisa belajar mengenai teknik bercocok tanam yang benar serta memetik buah atau sayur yang siap dipanen, untuk kemudian bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Di Hambalang Farm City, pengunjung juga bisa membuat kerajinan tangan yang unik dan menarik dari bahan-bahan alami yang disediakan. Contoh bahan yang tersedia antara lain bambu, kayu, dan daun-daunan.

BACA JUGA:   Villa Cibodas Agrowisata Lembang: Mengalami Wisata Alam yang Menyenangkan

Kuliner Sehat

Tidak hanya menawarkan pengalaman petualangan dan pengenalan dunia alam yang menarik, Hambalang Farm City juga menawarkan berbagai jenis makanan sehat yang enak dan bergizi. Pengunjung bisa mencoba beragam makanan khas Indonesia dan Asia yang dibuat dari bahan-bahan organik dari lahan pertanian sendiri.

Harga Tiket

Untuk bisa menikmati semua fasilitas dan pengalaman menarik di Agrowisata Bukit Hambalang, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp 30.000 per orang. Harga ini masih cukup terjangkau jika dibandingkan dengan pengalaman dan pengenalan alam yang diperoleh.

Kesimpulan

Agrowisata Bukit Hambalang adalah objek wisata yang menarik dan sangat cocok untuk wisata keluarga. Selain menawarkan aktivitas dan pengalaman yang unik, wisata ini juga menyediakan makanan sehat yang enak dan bergizi.

Hambalang Farm City juga mengedukasi para pengunjung untuk lebih menghargai lingkungan dan alam. Dengan mengunjungi tempat ini, pengunjung mendapat pengenalan lebih dekat mengenai kehidupan alam, live stock, dan hortikultura.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi agrowisata Bukit Hambalang dan nikmati liburan yang menyenangkan di tengah-tengah keindahan alam Indonesia.

Also Read

Bagikan: