Jogja Eco Wisata: Keindahan Alam Yogyakarta Menanti

Jarwadi Mansur

Jogja Eco Wisata memang menjadi wisata yang sangat memikat. Selain keindahan alam yang luar biasa, wisata ini juga sangat ramah lingkungan. Wisata ini memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari air terjun, hutan pinus, dan juga kebun teh. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun Kedung Pedut berada di Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Keunikan dari air terjun ini adalah adanya batu granit di bawah air terjun yang berfungsi sebagai persimpangan air. Air terjun Kedung Pedut memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Suasananya yang menyejukkan membuat air terjun ini sangat cocok untuk melakukan relaksasi dan meditasi.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan berada di Dusun Gowok, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, sekitar 30 km sebelah timur Kota Yogyakarta. Hutan pinus ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menenangkan dengan suasana sejuk dan teduh yang dihasilkan oleh pepohonan pinus. Selain itu, di sini juga terdapat spot foto yang cocok untuk dijadikan objek foto karena keindahan latar belakangnya.

Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo berada di Dusun Nglinggo, Desa Tambakboyo, Kecamatan Temanggung, Kota Temanggung. Kebun teh ini memiliki luas sekitar 850 hektare dengan ketinggian 800-1400 mdpl. Keindahan tebing yang menyerupai lanskap Tiongkok menjadi ciri khas dari kebun teh ini. Anda dapat menikmati suasana khas pedesaan sambil menyeruput secangkir teh hijau segar hasil produksi petani lokal.

Puncak Becici

Puncak Becici berada di perbatasan antara Sleman dan Magelang dan dapat ditempuh dengan jalan sekitar 30 menit dari Stasiun Maguwo. Puncak Becici menawarkan pemandangan kota Jogjakarta yang sangat indah dan menawan, terutama saat malam hari. Di sini juga terdapat spot foto yang sangat instagramable karena latar belakangnya yang indah.

BACA JUGA:   Terbaik 11 Foto Foto Kota Padang

Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Titik Nol Kilometer Yogyakarta atau disebut juga Gedung Agung adalah salah satu landmark di kota Yogyakarta. Gedung ini berada tepat di tengah Kota Yogyakarta dan bersebelahan dengan Tugu Yogyakarta. Gedung Agung memiliki arsitektur khas Jawa dan dapat menjadi tempat yang cocok untuk mempelajari sejarah Kota Yogyakarta.

Bukit Indah Mangunan

Bukit Indah Mangunan juga berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tempat ini menawarkan pemandangan indah yang cocok untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Pemandangan yang dilihat dari atas Bukit Indah Mangunan memang sangat memukau, terlebih saat matahari terbit atau terbenam.

Itulah beberapa tempat wisata di Jogja Eco Wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, wisata ini juga mempromosikan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. Jangan lupa untuk membawa barang-barang yang dibutuhkan saat melakukan perjalanan wisata alam seperti minyak angin dan baju ganti. Selamat menikmati keindahan alam Yogyakarta!

Also Read

Bagikan: