Makanan Khas Kupang: Nikmati Kelezatannya!

Estiawan Waskita

Makanan khas Kupang adalah salah satu kuliner yang wajib dicoba bagi pecinta seafood. Dengan rasa yang kaya dan bumbu yang khas, makanan khas Kupang sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia. Berikut ini beberapa makanan khas Kupang yang bisa kamu coba:

1. Sate Beron

Sate Beron adalah makanan khas Kupang yang menggugah selera. Daging ikan yang dipadu dengan bumbu khas membuat rasa sate Beron sangat lezat dan enak. Ditambah lagi dengan saus kacang yang manis dan pedas, membuat makanan ini semakin nikmat.

2. Sate Taoge

Sate Taoge merupakan salah satu makanan khas Kupang yang terkenal. Daging ikan yang dihaluskan kemudian dicampur dengan taoge dan bumbu khas, kemudian dibentuk seperti bakso. Kemudian bahan dibenamkan pada lidi dan dipanggang dengan menggunakan arang. Rasanya sangat enak dan cocok untuk disajikan sebagai lauk.

3. Sate Plecing

Sate Plecing adalah makanan khas Kupang yang sangat terkenal. Dengan bumbu khas yang pedas dan saus tomat yang kental, membuat rasa sate Plecing sangat khas dan enak. Biasanya sate ini disajikan dengan lontong atau nasi putih.

4. Ikan Bakar

Sudah tidak diragukan lagi, makanan khas Kupang yang satu ini sangat digemari oleh pecinta seafood. Ikan jenis hiu, pari, atau kakap dibakar garing-kering dan disajikan dengan bumbu khas. Dijamin, rasanya sangat enak dan lezat.

5. Mie Kangkung

Mie Kangkung adalah makanan khas Kupang yang terkenal dengan rasanya yang khas dan pedas. Biasanya mie ini disajikan dalam keadaan masih panas dan ditambah dengan irisan daging ikan. Rasa mie kangkung yang kenyal cocok disajikan sebagai menu makan siang.

6. Sate Pentul

Sate pentul adalah makanan khas Kupang yang terbuat dari daging ikan, tepung terigu, dan bawang putih. Kemudian, bahan-bahan tersebut dihaluskan dan dibentuk seperti pentol. Setelah itu, bahan dibenamkan pada lidi dan dipanggang dengan menggunakan arang. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk disajikan sebagai lauk.

BACA JUGA:   Favorit 13 Foto Pariwisata Gunung Kemukus

7. Pepes Ikan

Pepes ikan adalah makanan khas Kupang yang sangat digemari. Ikan segar yang dibumbui dengan bumbu khas dan dibungkus dengan daun pisang, kemudian dibakar hingga matang. Dijamin, rasanya sangat lezat dan nikmat.

8. Nasi Insyafi

Nasi Insyafi merupakan makanan khas Kupang yang terbuat dari nasi putih yang dicampur dengan sayuran dan ikan. Kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikukus hingga matang. Rasanya sangat lezat dan cocok disajikan sebagai menu makan siang.

Also Read

Bagikan: