Wisata Jogja Dekat Stasiun Lempuyangan: Kunjungan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Hani Laksmiwati

Jogja atau Yogyakarta adalah kota yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, sampai wisata kuliner semuanya ada di Jogja. Banyak destinasi wisata di Jogja yang terkenal dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, seperti candi Prambanan, Malioboro, dan masih banyak lagi.

Salah satu tempat menarik di Jogja yang tidak boleh dilewatkan adalah stasiun Lempuyangan. Selain sebagai tempat transit bagi penumpang kereta api, stasiun Lempuyangan juga memiliki destinasi wisata di sekitarnya yang menarik untuk dikunjungi. Mari kita bahas lebih detail mengenai wisata Jogja dekat stasiun Lempuyangan.

Candi Sambisari

Candi Sambisari adalah candi Hindu yang terletak di Desa Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Candi ini ditemukan pada tahun 1966 oleh petani yang sedang menggali tanah untuk membuat sumur baru. Candi ini merupakan candi yang masih utuh dan merupakan salah satu peninggalan sejarah Hindu terbaik di Indonesia.

Untuk mencapai Candi Sambisari dari stasiun Lempuyangan, kita bisa naik angkutan umum seperti TransJogja dengan rute 3A. Jarak dari stasiun Lempuyangan ke Candi Sambisari sekitar 18 km dan diperlukan waktu sekitar 40 menit dengan kendaraan umum.

Klinik Kopi Jogja

Bagi pecinta kopi, Klinik Kopi Jogja adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Klinik Kopi Jogja bukanlah klinik dimana kita pergi untuk berkonsultasi dengan dokter, tapi Klinik Kopi Jogja adalah tempat untuk menikmati kopi yang berkualitas tinggi. Di Klinik Kopi Jogja kita bisa mencicipi berbagai jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia dan menikmati suasana yang nyaman dan asri.

Untuk mencapai Klinik Kopi Jogja dari stasiun Lempuyangan, kita bisa menggunakan kendaraan umum seperti taksi atau ojek dengan jarak sekitar 5 km dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

BACA JUGA:   22 Foto Liburan Di Bali

Desa Wisata Sambi

Desa Wisata Sambi adalah destinasi wisata yang menyajikan suasana pedesaan yang asri dan tenang. Di Desa Wisata Sambi kita bisa menikmati suasana pedesaan yang menyenangkan dan belajar mengenai cara hidup warga desa yang tradisional. Selain itu kita juga bisa belajar cara membuat makanan tradisional dan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk memproduksi kerajinan tangan.

Untuk mencapai Desa Wisata Sambi dari stasiun Lempuyangan, kita bisa menggunakan kendaraan umum seperti taksi atau ojek. Jarak dari stasiun Lempuyangan ke Desa Wisata Sambi sekitar 10 km dan diperlukan waktu sekitar 20 menit.

Malioboro

Malioboro adalah destinasi wisata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Malioboro adalah pusat keramaian di Jogja dan merupakan tempat berbelanja yang cukup lengkap untuk berbagai jenis barang. Di Malioboro kita bisa mencari oleh-oleh dan juga menikmati kuliner khas Jogja.

Untuk mencapai Malioboro dari stasiun Lempuyangan, kita bisa menggunakan kendaraan umum seperti TransJogja dengan rute 1A atau 2A. Jarak dari stasiun Lempuyangan ke Malioboro sekitar 2 km dan diperlukan waktu sekitar 10 menit dengan kendaraan umum.

Kesimpulan

Jadi, itu dia beberapa destinasi wisata Jogja dekat stasiun Lempuyangan yang menarik untuk dikunjungi. Candi Sambisari, Klinik Kopi Jogja, Desa Wisata Sambi, dan Malioboro semuanya memiliki daya tarik tersendiri dan patut untuk kita kunjungi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut saat berkunjung ke Jogja. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Also Read

Bagikan: