Favorit 7 Foto Menarik Wisata Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT)

Laksana Hidayat

hektar kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh merupakan bagian dari lanskap Bukit Tigapuluh yang terdiri dari bentangan Bukit dengan tipe hutan hujan it is dataran rendah atau low Land Tropical Forest yang harus dipertahankan demi keberlangsungan ekosistem nya ada tiga suku masyarakat tradisional yang tinggal di dalam kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh yaitu Suku . Talang Mamak suku Melayu tua dan suku anak dalam atau . Disebut orang Rimba atau juga disebut suku Kubu .

Mereka hidup berpindahpindah di dalam Taman Nasional Bukit Tigapuluh . Secara menyebar Taman Nasional Bukit Tigapuluh memiliki keragaman tumbuhan yang tinggi unik dan langka seperti cendawan muka. rimau atau . Raflesia hasselti dan Shalom. . Johannesteijsmannia alfitrah Taman Nasional .

Bukit Tigapuluh juga merupakan habitat ideal beragam jenis Sabtu Hai terutama satwasatwa endemik Sumatera Jenis satwa liar yang menjadi spesies kunci di Taman Nasional Bukit tiga puluh adalah harimau sumatera atau pantai laut. Tigris sumatrae Selain itu . Taman Nasional Bukit Tigapuluh juga memiliki banyak objek dan daya tarik wisata alam yang sangat potensial untuk dikembangkan seperti panorama . Alam kem granit dan air. terjun glanys seperti banyak tanaman nasional tawas lainnya di Indonesia tnbt pun . Tidak luput dari berbagai perambahan bakaran perburuan satwa liar dilindungi dan pengambilan hasil hutan bukan kayu lainnya untuk menekan dan mengurangi berbagai ancaman dan gangguan tersebut maka peran polisi kehutanan atau Polhut SWT sangat penting kegiatankegiatan pencegahan dan penindakan terus di bukan . Antara lain melakukan koordinasi dengan pihak dan instansi terkait lainnya Program penyuluhan dan sosialisasi berjaga dan patroli pengamanan serta . Pemadaman kebakaran hutan dari kegiatankegiatan perlindungan dan pengamanan tersebut telah berhasil dilakukan proses hukum terhadap pelaku illegal logging dan juga pemusnahan tanaman sawit di dalam kawasan tnbt .

BACA JUGA:   Pemandian air panas cangar foto

Kawasan tnbt merupakan penyakit hidup dan makhluk hidup di sekitarnya fungsinya sebagai penghasil oksigen dan sebagai . Pengatur Tata air menjadikan mbti sebagai penyeimbang ekosistem yang sangat dibutuhkan untuk itu dengan melesatkan tmpt berarti kita telah menyelamatkan masa depan anak cucu kita mari bersama disarankan PT demi kehidupan yang lebih baik di


Photo Via : forumtataruang.blogspot.com
Photo Via : www.bualbual.com
Photo Via : monitorriau.com
Photo Via : riauhits.com
Photo Via : www.kilasriau.com
Photo Via : www.bualbual.com
Photo Via : ragamriau.com

Photo Via : forumtataruang.blogspot.com
Photo Via : www.bualbual.com
Photo Via : monitorriau.com
Photo Via : riauhits.com
Photo Via : www.kilasriau.com
Photo Via : www.bualbual.com
Photo Via : ragamriau.com

Also Read

Bagikan: