Cigun muda jantan dan betina

Gundana

Perbedaan antara Ciblek Jantan dan Betina

Tidak dapat disangkal bahwa perbedaan antara ciblek jantan dan betina tidaklah terlalu mencolok, namun kita masih bisa mengamati perbedaannya dengan cermat. Namun, tafsir berbeda saat kita berbicara tentang ciblek muda; dalam kasus ini, membedakannya mungkin lebih sulit, karena ciblek muda umumnya memiliki kesamaan yang signifikan antara jenis jantan dan betina.

Cara Membedakan Ciblek Gunung Jantan dan Betina dengan Akurat

Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk membedakan antara ciblek jantan dan betina. Pertama-tama, kita dapat memeriksa warna bulunya. Selanjutnya, kita dapat melihat fisiknya, dan pada akhirnya, kita juga dapat memperhatikan perilakunya. Namun, perlu diingat bahwa metode ini mungkin hanya efektif jika Anda mengamati ciblek gunung yang sudah dewasa.

Perbedaan Ciblek Gunung Jantan dan Betina

Mulut ciblek gunung

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membedakan mana ciblek jantan dan mana ciblek betina. Cara yang pertama bisa dengan melihat warnaa bulunya. Cara kedua bisa dengan melihat bentuk fisiknya dan cara yang ketiga bisa juga dengan melihat bentuk fisiknya. Akan tetapi cara ini mungkin hanya akan akurat jika yang anda lihat adalah burung ciblek gunung yang sudah dewasa. Berikut cara lengkap dalam membedakan ciblek jantan betina yang bisa anda coba.

Ciri Ciblek Jantan

Ciblek Gunung jantan

Ciblek jantan pada umumnya memiliki warna yang lebih gelap jika di bandingkan dengan ciblek betina. warna ini akan terlihat jelas pada bagian dadanya.

Perhatikan pada paruhnya, untuk ciblek jantan pada umumnya akan memiliki warna yang berwarna hitam.

BACA JUGA:   Wisata ciwidey bandung jawa barat

Jika anda membuka mulutnya / parhunya rata-rata ciblek jantan memiliki warna yang lebih gelap / cenderung berwarna hitam.

Perhatikan pada dubur nya, ciblek jantan cenderung memiliki bentuk yang agak kecil dan cukup panjang.

Suara kicauannya juga lebih mantap jika di bandingkan dengan ciblek betina. untuk suara kicauan burung ini anda bisa mendownloadnya di halaman : Download MP3 Suara Ciblek Gunung Ngeroll cocok untuk Masteran

Ciri Ciblek Betina

Ciblek gunung betina

Untuk burung ciblek betina pada umumnya memiliki warna yang lebih cerah dari pada burung jantan.

Paruh juga memiliki warna yang lebih cerah tidak seperti cbilek jantan yang berwarna hitam.

Mulut juga memiliki warna yang lebih cerah dan cenderung berwarna agak kuning jika di bandingkan dengan ciblek jantan.

Suara kicauannya pun juga tidak sepanjang ciblek jantan.

Kesimpulan

Cara diatas bisa anda terapkan untuk membedakan ciblek gunung jantan dan betina. dari artikel di atas bisa di ambil kesimpulan anda bisa membedakan ciblek jantan dan betina dengan mengidentifikasi warna paruh, warna mulut dan juga warna bulu cara diatas sudah terbukti ampuh untuk burung ciblek yang sudah dewasa.

Also Read

Bagikan: