8 Foto Foto Kota Medan Foto Yang Menakjubkan

Dimaz Nainggolan

bagian barat dengan keberadaan pelabuhan Belawan dan Bandar Udara Internasional Kualanamu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia akses dari pusat kota menuju pelabuhan dan bandara dilengkapi oleh jalan tol dan kereta api Medan adalah kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api berbatasan dengan Selat Malaka Medan menjadi kota perdagangan industri dan . Bisnis yang sangat penting . Di Indonesia . Pada tahun 2020 Medan memiliki penduduk sebanyak .

2000500 24300 21 jiwa dan kepadatan penduduk. 9520 2,22 jiwa per km2 sebagai kota. terbesar di Pulau Sumatera dan di Selat Malaka .

Penduduk Medan banyak yang berprofesi di bidang perdagangan biasanya pengusaha Medan banyak yang menjadi pedagang komoditas perkebunan . Setelah kemerdekaan sektor perdagangan secara konsisten didominasi oleh etnis Tionghoa dan Minangkabau bidang pemerintahan dan politik dikuasai oleh orangorang Melayu dan mandahiling sedangkan profesi yang memerlukan keahlian dan pendidikan tinggi seperti pengacara . Dokter notaris Dan wartawan mayoritas digeluti oleh orang Minangkabau perluasan kota Medan telah mendorong perubahan pola pemukiman kelompokkelompok etnis etnis Melayu yang merupakan penduduk asli . Kota banyak yang tinggal di pinggiran kota seperti berlawanan genai dan madlani .

Etnis Tionghoa dan Minangkabau yang . Sebagian besar hidup di . Bidang perdagangan 75% dari mereka tinggal . Disekitar pusatpusat perbelanjaan itu mukiman orang Tionghoa dan Minangkabau sejalan dengan . Arah pemekaran dan perluasan fasilitas pusat perbelanjaan orang Mandailing juga .

Memilih tinggal di pinggiran kota yang lebih nyaman Oleh karena itu terdapat kecenderungan di kalangan masyarakat Mandailing untuk menjual rumah dan tanah mereka ditengah kota . Seperti di kampung masjid kota Maksum dan sungai mati sedangkan pemukiman orang Karo dan Batak kebanyakan berada di bagian Selatan Kota seperti semalingkar . Atau Padang Bulan Hal tersebut dikarenakan jarak antara kota Medan Wilayah selatan lebih dekat dengan kampung halaman mereka dibandingkan pusat kota maupun wilayah pesisir khususnya orang Karo yang berdomisili disekitar Sibolangit Berastagi dan Kabanjahe dimana hanya tinggal mengikuti jalan raya Jamin Ginting terus ke arah . Selatan untuk . Menuju kesana kemerdekaan Medan terletak. pada becak bermotor nya dapat ditemukan hampir di seluruh Medan berbeda dengan becak biasa becak motor dapat membawa penumpangnya kemanapun didalam kotak selain becak dalam kota juga tersedia angkutan umum berbentuk minibus atau angkot dan taksi pengemudi . Becak berada di samping bercak bukan di belakang becak Seperti halnya di Jawa yang memudahkan becak Medan untuk melalui jalan yang berlikuliku . Dan memungkinkan untuk diproduksi dengan harga yang minimal karena hanya diperlukan sedikit modifikasi saja agar sepeda atau sepeda . Motor biasa dapat digunakan sebagai penggerak becak desain ini mengambil desain dari sepeda motor gandengan perang Jerman di perang dunia ke2 sebutan paling khas untuk angkutan umum adalah sudako sudah kau pada awalnya menggunakan minibus Daihatsu s38 dengan mesin 2tak kapasitas 500 cm3 bentuknya merupakan modifikasi dari mobil pickup pada bagian belakangnya diletakkan dua buah kursi panjang sehingga penumpang duduk

BACA JUGA:   Tempat main anak di emporium

Also Read

Bagikan: