Terbaik Tugu Sukarno Palangkaraya Dengan 13 Foto

Caraka Natsir

ornamen ukiran Dayak Ya seperti ini ini sudah mulai naik ke arah Jembatan Kahayan eh Hai temanteman kita akan coba Jalan kesana ya Jadi bagi kalian yang diluar kota yang dulunya pernah tinggal di Palangkaraya atau lagi merantau Siapa tahu kangen dengan Palangkaraya kalian bisa lihat Vlog saya ya yaitu Hai sebagai pengobat rindu dihatiku .

Hai Oke kita akan .

Menyeberang ke situ Ya .

Udah kakak nyebrang ya temanteman harus lewat di sini ada ukiranukiran kayak seperti ini posisinya ini di sore hari .

Jadi . Sangat ramaya kendaraan ini ukiranukiran .

Dayak posisi saya sekarang . Ada di bawah jembatan Kahayan ini bawah. jembatan Kahayan disana adalah Jalan S Parman ini adalah lukisan Dayak mu itu ada gambar seorang gadis yang sedang menarik dan juga mungkin itu adalah mudah kayak yaitu. Hai sedang pemegang Mandau dan juga kalau Abang juga ada gambar naga disitu ya oke inilah tampilan jabatan Khan Cuma sekarang rintikrintik ini temanteman semoga bisa melanjutkan vlognya ya oke Posisi saya sedang menyebrang jalan kalau ini adalah taman pasukan Hello temanteman sekalian lihat luar Sekarang tamannya ditutup sederhana biasanya Disini sangat banyak orang berkumpul Tengah musim korona sekarang jadi tambahnya ditutup ya oke Kecamatan Kahayan kalau lihat . Oke temanteman jadi dari sini untuk menang pemandangan jembatan kayanya sangat jelas sekali ya bisa kalian lihat. nih lekukannya untuk jabatan kayanya ya. jadi sebagai informasi jembatan Kahayan . Ini adalah jembatan yang membelah sungai Kahayan ya yang berletak di Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah Hai jembatan ini memiliki panjang 640 m dan lebar 9meter ya terdiri dari. 12 Bentang dengan Bentang khusus sepanjang 150 M pada alur pelayaran Sungai Maksudnya yang lekukan itu ya. jadi jembatan Ini pertama kali dibangun pada tahun 1995 dan selesai dibangun pada 2001 ya. serta diresmikan oleh presiden kelima kita yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri yang diresmikannya pada . Waktu itu pada tanggal 13 Jan 2012 makan Kekayaan ini menghubungkan pusat kota Palangkaraya dengan kelurahan Pahandut seberang jadi disebrang sana adalah Pahandut seberang yah Kelurahan Pondok seberang .

BACA JUGA:   Terbaik Wisata Kaliurang Baru Dengan 13 Foto

Dan juga tembus ke Kabupaten Pulang Pisau Kabupaten Gunung Mas Kapuas Kabupaten Barito Selatan kabupaten Barito Utara juga masih banyak lainnya ya Jadi untuk menikmati Jembatan . Kahayan ini bagus ini tuh pada sore hari saat senja seperti ini Hai nek Jadi biasanya ada lampu sih kalau malam itu lampu nya . Sudah nyala cuma ini belum nyala nih jadi saya mau nunggu juga ini cuacanya. tidak mendukung ya jadi hujan jadi untuk kalian yang ada kepala negara ya Misalnya jangan dilewatkan ya saat anda berkunjung X ini bisa kalian kunjungi Jembatan Kahayan Oke jadi ini dia tempat merusaj baru sejarah yang ingin saya perlihatkan kepada temanteman semuanya ya Hai nah . Ini adalah Tugu Soekarno ya temanteman sekalian lihat. besar ada patung Bapak Soekarno ya Hai Oke . Temanteman kalau ini adalah Tugu Soekarno ya sempat Presiden Soekarno brush meresmikan pembangunan kota Palangkaraya yaitu pada tanggal 17juli 1957 jadi Monumen ini terletak di jantung Kota Palangkaraya ke di Kalimantan Tengah jadi tepatnya berada di Jalan S Parman ya di sisi Sungai Khan yang merupakan sungai terbesar di Kalimantan Tengah ini jadi kalau .

Kita jalan ke arah sana itu ada jalan ke bawah di sana itu adalah sungai Kahayan ya temanteman jadi seperti kotakota besar lainnya . Palangkaraya juga memiliki icon yang bersejarah ya .

Tak hanya bersejarah bagi kota Palangkaraya . Ini ya Hai namun . Juga bersejarah untuk Indonesia ndak mungkin . Itu saja yang bisa saya sampaikan pada sore hari ini . Yah untuk kita semuanya nanti kita lihatlihat apa saja yang bisa kita lihat di Tugu Soekarno ini ya Jadi ini adalah Monumen atau Saksi Bisu dari bangunan Palangkaraya gede awal pembangunan plangkaraya gede diletakkannya batu pertamanya di sini Oke temanteman jadi untuk. Hai ruko Soekarno ini bentuknya bundar ya temanteman di bundar .

BACA JUGA:   Harga tiket kolam renang bolang

Sekalian lihat ini. mengililingi tiang yang ada di tengah ini ya Nah itu adalah patung Bapak Soekarno ya temanteman kita akan coba dekati lebih dekat untuk melihat .

Patung Pak Presiden pertama Indonesia para Insinyur Soekarno sekarang posisinya sudah sore sekali ya temanteman ayo oke inilah patung Pak Soekarno yang ada di Tugu Soekarno ini ya ku. Hai selepas Teteh NU Syekh Baiklah temanteman . Oh karena keterbatasan waktu Hai Jadi mungkin ngevlog hari ini berakhir sampai disini nanti kita akan bertemu lagi di blog yang lain Jadi bagi kalian yang berada di luar kota yang dulu pernah tinggal di Palangkaraya dan juga atau yang sedang Merantau kalian kangen dengan pelangkaraya kalian bisa lihat blog saya ini ya untuk . Mengobati rindu ya Posisi saya sekarang ingin menyeberangi Jalan S Parman ya Ada .

Banyak kendaraan di sini karena di sore hari Oke dengan .

Perang. kalau di depan saya itu adalah Gedung DPRD temanteman Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Tengah sekalian lihat ini. adalah Gedung DPRD ya oke lanjut. sangat original temanteman sampai bertemu di blogblog selanjutnya Terima kasih ya. hai


Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : pa-palangkaraya.go.id
Photo Via : suarahukum-news.com
Photo Via : setda.kalteng.go.id
Photo Via : docplayer.info
Photo Via : www.wikiwand.com
Photo Via : infopublik.id
Photo Via : www.alamy.com
Photo Via : suaraborneo.com
Photo Via : mmc.kalteng.go.id
Photo Via : attractivespot.blogspot.com
Photo Via : sumbar.suara.com
Photo Via : mediacenter.palangkaraya.go.id

Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : pa-palangkaraya.go.id
Photo Via : suarahukum-news.com
Photo Via : setda.kalteng.go.id
Photo Via : docplayer.info
Photo Via : www.wikiwand.com
Photo Via : infopublik.id
Photo Via : www.alamy.com
Photo Via : suaraborneo.com
Photo Via : mmc.kalteng.go.id
Photo Via : attractivespot.blogspot.com
Photo Via : sumbar.suara.com
Photo Via : mediacenter.palangkaraya.go.id

Also Read

Bagikan: