Favorit 14 Sentra Wisata Batik Foto Yang Menakjubkan

Ina Padmasari

wajib mengunjungi Kampung wisata batik Trusmi dan pemirsa informasi ini sekaligus menutup jumpa kita dalam air siang hari ini on demi akan dilalui dengan saling Jaga dan peduli . Mari . Kita jaga diri dan mengingatkan selalu patuh protokol kesehatan pakai masker dan jaga jarak Bali konsisten menjaga imunitas tubuh dengan vaksinasi dan olahraga teratur bersama kita menanggulangi wabah kompetensi lulusan purba yang . Saya Bernadetta Ginting pamit undur diri selamat beraktifitas dan sampai jumpa Selamat datang di Cirebon Jawa Barat atau biasa Hari ini saya akan mengajak anda untuk ke satu titik pemberhentian ataupun won’t stop away Hai yang dikenal sebagai gudangnya hartaharta Cirebon kirakira penasaran Saya akan mengajak anda ke mana Langsung aja Ikuti aku. Kampung wisata batik Trusmi merupakan sentra batik terbesar dan terluas di Indonesia terletak di Jalan Syekh Datuk Kahfi Cirebon Jawa Barat sentra batik kenamaan ini memiliki luas hingga dua .

Setengah hektar uniknya pemirsa sebelum berbelanja anda akan disuguhkan dengan ragam hiburan . Dan edukasi ringan di . Museum trupark tak dipungut biaya untuk dapat mengunjungi museum ini namun anda harus menggunakan lobby yang berada di belakang number museum trupark . Dibagi menjadi dua lantai ketika naik lantai dua Anda akan menemukan berbagai harta karun Cirebon yang didisain dengan sentuhan pop art sehingga Anda tak akan pernah merasa bosan . Saat masuk anda akan disambut dengan sejarah batik Trusmi dan pameran kain tertua batik Cirebon serta 500 topeng .

Klasik Cirebon Yang pastinya menjadi spotspot . Menarik bagi para pengunjung menariknya disini para pengunjung juga melihat proses pembuatan batik baik untuk dengan . Menggunakan cap hingga canting sayapun tak mau melewatkan kesempatan untuk kenal lebih dekat lagi dengan kain Indonesia yang telah mendunia ini salah . Hingga saat ini saya .

BACA JUGA:   Favorit 5 Wisata Sangiran Solo

Sedang melakukan proses pembatikan dengan menggunakan centing diperlukan ketekunan ketelatenan dan juga . Kesabaran untuk membuat Maestro batik Cirebon yakni motif Megamendung . Yang saya gunakan saat ini . pemirsa ternyata tak mudah untuk membatik tulis malam atau tinta menetes dimanamana selaras dengan makna Mega . Bendung yakni awan dan cuaca . Yang menyejukkan setiap manusia diharapkan untuk .

Bersabar dan bersikap bijaksana dalam menjalani likaliku kehidupan. nah dari situ . Saya juga kek terpanggil merasa menjadi anak bangsa nih Yang kayaknya saya juga harus ikut melestarikan budaya batik ini jadi bukan hanya bisnis doang itu kan tapi gimana caranya saya bisa mengembangkan batik dan melestarikan batik dan Gimana caranya para pengrajin bisa lebih maju lagi kayak gitu jadi dari cuma supplier jatuh cinta melihat prosesnya Akhirnya saya mencoba memasarkan batik keluar kota . Berbagai jenis cap canting serta . Alat pembuatan batik dipamerkan disini Tak .

Hanya itu pengunjung juga bisa melihat . Batik nusantara yang tersaji dalam bentuk mapping tak . Heran .

Jika Spot ini menjadi favorit pengunjung untuk berswafoto yang luar biasa ternyata . Indonesia kayak banget .

Dengan budaya Terutama . Ada sejarah . Pembuatan batik dulu kan kita identik Jumat itu lebih dari jawab Rara ijo tengah atau Timur ternyata Jawa Barat juga kaya dengan batiknya sehabis jalanjalan . Seru di Museum pengunjung akan . Langsung diarahkan menuju lantai pertama disini terdapat restoran yang menyajikan kuliner khas outbound serta pusat perbelanjaan oleholeh dikenal sebagai icon ekonomi kreatif Kota Cirebon sejak abad ke14 serta menyabet beragam rekor Muri tak membuat Selly Geovani pemilik batik Trusmi puas diri dirinya berharap masyarakat Indonesia bisa mengenakan batik setiap harinya karena batik adalah identitas bangsa indonesia komentar telah saya .

BACA JUGA:   8 Rekomendasi Sumber Penganten Jombang Foto Yang Menakjubkan

Puas kelilingkeliling mulai dari belajar sejarah membatik . Saya semakin kenal dekat dengan salah satu warisan budaya Indonesia yakni batik Cirebon dan sekarang sudah saat ini mobil Saya mau belanja dulu dan bagi Anda yang sudah .

Berada . Di Cirebon Jawa . Barat Anda bisa menjadikan Kampung wisata batik resmi sebagai referensi liburan anda dari Cirebon Jawa Barat ytgt Julianti eyes melaporkan


Photo Via : joglosemarnews.com
Photo Via : adventurewisata.blogspot.com
Photo Via : www.primahapsari.com
Photo Via : www.harianmerapi.com
Photo Via : sukoharjonews.com
Photo Via : borobudurtour.co.id
Photo Via : suryakepri.com
Photo Via : kolomnews.com
Photo Via : www.suarasikap.com
Photo Via : batiktv.pekalongankota.go.id
Photo Via : www.kabarcirebon.com
Photo Via : www.titiktemu.co
Photo Via : trulybanyuwangi.com
Photo Via : sukoharjonews.com

Photo Via : joglosemarnews.com
Photo Via : adventurewisata.blogspot.com
Photo Via : www.primahapsari.com
Photo Via : www.harianmerapi.com
Photo Via : sukoharjonews.com
Photo Via : borobudurtour.co.id
Photo Via : suryakepri.com
Photo Via : kolomnews.com
Photo Via : www.suarasikap.com
Photo Via : batiktv.pekalongankota.go.id
Photo Via : www.kabarcirebon.com
Photo Via : www.titiktemu.co
Photo Via : trulybanyuwangi.com
Photo Via : sukoharjonews.com

Also Read

Bagikan: