Terbaik 12 Wisata Kabupaten Tojo Una-Una Foto Yang Menakjubkan

Estiawan Waskita

Ampana adalah sebuah Kecamatan yang juga merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Tojo unauna Sulawesi Tengah Indonesia yuk mari kita simak 5 destinasi wisata Ampana numberworld pulau Togean kepulauan Togean merupakan kepulauan yang terletak di . Teluk . Tomini Sulawesi Tengah Indonesia secara administrasi wilayah ini berada di Kabupaten Tojo unauna kepulauan Togean tersebar sepanjang kurang lebih 90 km kepulauan ini dikenal kaya akan terumbu karang dan berbagai biota laut yang langka dan joongie kepulauan Togean merupakan salah satu bagian ekosistem terumbu karang penting dari Coral triangle yang meliputi wilayah Indonesia Filipina Malaysia Papua Nugini Jepang dan Australia terumbu karang di Kepulauan Togean kaya akan keanekaragaman hayati laut dengan empat tipe Terumbu karang yaitu Karang tepi Karang Penghalang karang tompok dan Karang cincin number two pulau kadidiri pulau kadidiri adalah sebuah . Pulau yang masuk dalam kawasan Taman Nasional kepulauan Togean yang .

Terletak di Teluk Tomini Sulawesi Tengah pantai . Pasir putih yang sangat bersih dan lautnya yang sangat jernih dengan biota lautnya yang berjumlah lebih dari 200 macam merupakan daya tarik bagi turisturis asing Pulau ini terbentuk dari gugusan pulau karang dengan pasir putih yang indah dan air laut yang . Jernih dan sejuk Selain itu di sepanjang Pulau .

Ini terhampar .

Terumbu karang yang masih bagus dengan tubir yang indah karena sangat cocok untuk snorkeling dan diving terdapat dapat guest house atau penginapan di antaranya Wakai cottage .

Kadidiri Paradise cottage . Dan lestari cottage namun wisata di Pulau kadidiri memiliki kendaraan jarak wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau kadidiri dapat menggunakan .

Kapal boat dari Ampana langsung ke Wakai dengan waktu tempuh sekitar lima jam perjalanan Kemudian dari Wakai dapat menggunakan motor boat ke pulau kadidiri dengan waktu tempuh sekitar 25menit number three pantai Karina salah satu. kawasan . Yang bisa dikunjungi untuk Menikmati keindahan bahari di Kepulauan Togean Sulawesi Tengah adalah pantai karena letaknya tidak . Jauh dari danau mariona yang berada di Kepulauan Togean terdapat pantai dengan berpasir putih yaitu pantai Karina dari kejauhan air laut di tepi pantai Karina terlihat sangat jernih dan bersih sehingga terumbu karang bisa terlihat dengan jelas pantai karena terletak di . Pulau Karina yang dikelilingi oleh karang yang berbentuk Tapak Kuda dan lautan lepas luas pantainya Hai berpasir putih yang kecoklatan dan lembut serta sangat di . Kagumi . Keindahan alamnya bagi siapa saja yang mengunjungi pantai ini number four Danau mariona proses alam dulunya Danau maryono tersambung dengan laut menjadi terisolasi dan membentuk satu danau yang . Airnya berwarna hijau bila dilihat dari permukaan disekeliling Danau ditumbuhi pepohonan mangrove yang . Membuat warna hijau menjadi sangat dominan danau yang terbentuk itu lambat laun berubah menjadi danau . Air payau karena terisolasi Jellyfish atau .

BACA JUGA:   Favorit 18 Masjid Raya Senapelan

Uburubur yang hidup dan berkembang biak di danau . Mariona kehilangan kemampuan menyengat sehingga Anda tidak perlu takut di sangat saat Anda berenang didanau mariona

Also Read

Bagikan: