Favorit 9 Desa Wisata Kotagede

Jarwadi Mansur

informasi terkini seputar kota Jogjakarta di Virtual tour kali ini saya akan mengunjungi Jalan sekitaran Kota Gede Jogjakarta Hai sekarang ini kita sedang melintasi Jalan Menteri . Supeno dan cuacanya pun sangat cerah ya temanteman cocok sekali jalanjalan menikmati suasana setiap sudut kota Jogja di sebelah kiri kita ini adalah xtsquare Dimana tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata belanja yang lengkap yang ada di wilayah . Kota Jogja di sini ada tempat kuliner tempat berbagai macam kerajinan ada otlet Otet pakaian tempat hiburan Hai seperti karaoke dan tentu Spot foto yang kerenkeren temanteman dulunya XT Square juga merupakan terminal ya . Temanteman dan sekarang bangunannya dirubah oleh Pemkot Kota Jogja dijadikan destinasi wisata belanja yang cukup lengkap. . Hai terlihat juga banyak sekali yang menjual hewan kurban yang temanteman dikarenakan . Sebentar lagi kita akan memasuki lebaran Iduladha ya temanteman Sekarang kita berada di Jalan Pramuka. dan bangunan tinggi di sebelah kanan ini merupakan Kampus Universitas Ahmad Dahlan kampus 2 ya temanteman lokasinya . Berada di Jalan Pramuka ini di sekitar lihat . Lagi banyak . Sekali yang .

Menjual hewanhewan kurban . Ya temanteman dan di sebelah . Kanan kita ini merupakan bangunan dari SMK Muhammadiyah 3 Kota Jogjakarta dan disebelah kiri ini merupakan kampus AMP dulunya bangunan ini merupakan kampus ama Jogjakarta Dan ini juga merupakan gedung dari ama Jogjakarta sepertinya sekarang tanpa sama Yogyakarta sudah pindah temanteman ke Jalan Ringroad Selatan sana Hai tak heran juga disini banyak sekali yang berjualan Ya temanteman tokotoko baik berjualan keperluan seharihari maupun spotspot kuliner karena disini juga banyak sekali mahasiswa yang tinggal disini karena Disini sangat berdekatan sekali dengan kampus ya temanteman terutama . Kampus Fuad buah. Jika kita lurus ke sana itu merupakan ke arah Giwangan ya temanteman disana . Ada Pasar Giwangan Terminal Giwangan dan menuju Jalan Imogiri Timur . Kita belok .

BACA JUGA:   Taman dan tempat wudhu

Ke kiri menuju arah Kotagede. dan ini merupakan . Jalan tegalgendu kita sekarang sudah memasuki wilayah Kotagede . Jogjakarta Ayo kita sedang melintasi Jembatan tegalgendu yang membentang di atas . Sungai gajahwong bisa kita lihat juga ya temanteman sedari tadi banyak sekali toko yang menjual kerajinan perak karena memang Kotagede ini .

Terkenal . Dengan kerajinan ukiran logamnya yang berkualitas tinggi terutama perak ke temanteman kerajinan ukiran logam di daerah ini memiliki sejarah yang panjang sekali konon kerajinan ukir logam di Kotagede sudah ada sejak tempat itu masih menjadi bagian dari kerajaan Mataram Islam abad ke16 sejak zaman itu produk kerajinan logam buatan pengrajin Kotagede sudah dikenal oleh masyarakat Eropa bahkan kini Kotagede dijuluki sebagai Kota perak nya Indonesia karena produk . Kerajinan peraknya banyak diekspor ke benua Eropa khususnya . Belanda Kotagede juga mewakili Indonesia masuk dalam daftar kota .

Terindah .

Di Asia ya temanteman Dan ini merupakan bangunan dari gedung SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta yo yo yo temanteman jika ke arah timur . Ini. mobil

Also Read

Bagikan: