Favorit 10 Foto Menarik Sejarah Kampung Vietnam

Sari Hasanah

bersejarah yang pasti juga menyimpan banyak sekali cerita mistisnya yang berada di Pulau Galang tepatnya di selatan Pulau Batam Kepulauan Riau dan tempat ini . Dikenal sebagai Kampung Vietnam . Atau sekarang dinamakan oleh pemerintah setempat dengan nama wisata sejarah Galang Batam warna dari nama sendirinya aja udah jelas jawabnya berarti tempat ini dulunya pernah dihuni oleh orangorang Vietnam . Namanya tembung Vietnam dan orang Vietnam yang tinggal di tempat ini adalah para pengungsi yang lari dari negara mereka karena pada saat itu . Terjadi perang saudara wa makanya itulah mereka ini kayak ngungsi lah .

Gitu di Pulau ini tinggal yaitu Amerika untuk beberapa tahun di Pulau Galang itu dan setelah meredanya tuh perang ternyata di Vietnam akhirnya orangorang ini pun dikembalikan ke negara asal mereka Nah setelah ini lawak baru ada tubuh berapa cerita horor tentang arwaharwah yang bergentayangan di sana Kok . Bisa ada arwahnya nanti nih kita masuk aja langsung ke cerita selengkapnya gimana kisahnya langsung aja Wa Aceh Hai Oke jadi nilai seperti biasa .

Sebelum kita membahas tentang seberapa angkernya hitungan Kampung Vietnam aku terlebih dulu akan membahas .

Gimana sih ceritanya orangorang di Vietnam itu bisa sampai ke Indonesia dan tinggal di Pulau Galang ini akan . Jadi seperti aku bilang tadi memang orangorang Vietnam tersebut adalah pengungsi dari negara mereka . Atau Vietnam karena adanya perang saudara di sana Wah dan seperti yang kita tahu perang itu kan memang banyak Domino efeknya Wayah dan yang paling sering masyarakat umumnya enggak tahu apaapa ini pun akhirnya akan selalu menjadi korban nah kisah pengujian ini pun dimulai pada tanggal 29 April tahun 1975 dan pengungsian ini bisa dikatakan besarbesaran wa karena ada ratusan ribu warga . Vietnam dan pengungsian besarbesaran ratusan ribu warga Vietnam ini pun terjadi akibat kalahnya pasukan Amerika Serikat dan berkuasanya rezim komunis vietkong Wah dan .

BACA JUGA:   Tempat main anak anak outdoor

Dikatakan hal . Ini mereka pun . Akhirnya meninggalkan negara mereka .

Walaupun memang . Harus melalui samudera yang besar dan yang ganas hitungan enggak ada cara lain gua pada saat itu memang itu satusatunya pilihan bagi warga Vietnam pada saat itu untuk bisa keluar dari negara mereka karena mereka lebih memilih daripada mati konyol sama tentara komunis vietkong tadi . Tuh memang dikenal sangat jahat Barbar kali mereka wa Mending lah kuterjang Samudra ganas enggak papa kata mereka dan akhirnya para pengungsi tersebut pun memilih transportasi kapal pastinya untuk mengangkut mereka ini keluar .

Dari . Negara Vietnam dan kapal yang .

Mereka gunakan .

Ini waktu kan kapal besar itu Yang maaf . Kapal kayu kecil ada ituan ya sebesar kirakira 1 gua habis besar gitulah dimana satu kapal . Itu bisa diisi sekitar . 40100 orang yang pasti mereka harus rela berdesakdesakan demi bisa menyelamatkan diri mereka di sana waktu cewek cowok anak kecil orang besar di sana itu semuanya nggak peduli mereka akan

Also Read

Bagikan: