Favorit Wisata Taman Nasional Gunung Leuser Dengan 12 Foto

Sari Hasanah

alam. yang menakjubkan di utara pulau Sumatera. inilah Taman Nasional Gunung Leuser di Taman Nasional Gunung Leuser adalah bagian kawasan ekosistem Leuser di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara dengan luas kawasan sekitar 830000 hektar ini. adalah kawasan hutan hujan tropis yang sangat kaya dengan variasi zona lengkap mulai dari zona Tropika di dataran rendah zona peralihan zona Montana. hingga zona superfine yang berada di dataran tinggi diatas 3000 m e. di Taman Nasional Gunung Leuser memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi .

Sehingga amat penting artinya bagi Aceh . Dan Sumatera Utara juga bagi .

Indonesia bahkan dunia sebagai hutan hujan tropis. kawasan ini memiliki keanekaragaman yang tinggi dimana 4000 spesies flora bisa kita temukan . 105 spesies mamalia 382. spesies burung serta sekitar 95 spesies. reptil dan amfibi tinggal di dalamnya. inilah hutan yang menjadi rumah bagi sekitar 54 persen fauna terrestrial Sumatera . Hutan. serum adalah tempat terakhir di Asia Tenggara yang memiliki . Ukuran dan kualitas yang cukup untuk mempertahankan populasi spesies spesies langka empat spesies kunci dan langka ada di lewser yaitu harimau sumatera orangutan Sumatera badak Sumatera dan gajah. Sumatera Hai dengan Bentang alamnya yang begitu luas lengkap dan terjaga keasliannya lewser menawarkan petualangan dan wisata khusus yang menarik dan menantang untuk dikunjungi daerah dataran tinggi user. dengan puncakpuncaknya sangat eksotis untuk dinikmati oleh para pendaki Puncak. Leuser Puncak closer Puncak tanpa nama dan Puncak angka San adalah salah satu destinasi tujuan pendakian di Taman Nasional Gunung Leuser ingin menjelajahi. hutanhutan perawan asli lewser ini maka siapkan waktu setidaknya . Dua minggu untuk menjelajahi guncang Puncak yang ada hamparan hutan lumut perbukitan dan. . Pemandangan yang menakjubkan tentunya membayar lunas pelatihan yang ada . Hai bersama . Pemandu dan Porter pendaki yang di Kedah Gayo Lues anda akan dipandu menikmati hamparan pegunungan Leuser . Hai dari Kedah di Gayo Lues Kita Bisa bergeser ke Gura di Aceh Tenggara Hai ini adalah salah satu lokasi tujuan wisata favorit di Taman Nasional Gunung Leuser dhigurah wisatawan bisa berarung. Jeram menjelajahi Sungai alas yang terkenal dengan arusnya yang ganas Hai anda bisa menghubungi pemandu arung jeram yang ada di gurah untuk bisa merasakan tarikan dan ketua lam arus . Sungai alas yang berbunyi di atas gunung Leuser hai. . ia tak hanya itu dhigurah juga ada. stasiun penelitian ternyata trekking .

BACA JUGA:   Wisata Alam Bogor Kota: Dari Puncak Menara Hingga Taman Botani

Di hutan untuk melihat beragam flora . Dan fauna yang ada seperti orangtua atau. tumbuhan tumbuhan endemik dan khas dia . Besar nyentuh Hai wilayah Taman Nasional Gunung Leuser tak hanya pegunungan dan hutan . Primer yang . Lebat di wilayah yang berada dekat dengan Pesisir Barat Sumatera kita bisa mengunjungi Danau Luth Bangko yang mempesona danau yang berada .

Di wilayah. bakongan Aceh Selatan ini memiliki panorama alam yang indah dengan latar hutan hujan yang asli Hai menyusuri Rawa dan sungai dengan. menggunakan

Also Read

Bagikan: