Terbaik Wisata Kabupaten Kulon Progo Dengan 12 Foto

Elisa Puspasari

ituitu   aja di Jogja Kulonprogo adalah tempat  yang pas untuk sobat wisata kunjungi   berikut ini daftar tempat wisata Kulon  Progo yang tidak boleh sobat lewatkan. Kalibiru Tempat rekreasi Kalibiru Grobogan merupakan  kawasan . Hutan . Lindung yang lokasinya tepat   berada diatas perbukitan Kulonprogo struktur  tanah di sana tergolong bergelombang dan berada   di ketinggian 450 meter dari atas permukaan laut  . Kawasan hutan lindung Jogja tersebut dikelola oleh   penduduk desa dimana sebagian area dimanfaatkan  sebagai kawasan ok wisata hal tersebut   bertujuan melestarikan kawasan hutan sekaligus  mampu meningkatkan pendapatan warga desa,   desa .

Wisata Kalibiru terletak di kabupaten  Kulonprogo Yogyakarta tepatnya berada di   Kelurahan Hargowilis, Kokap, Kabupaten .

Kulon  Progo Yogyakarta desa wisata Kalibiru juga   telah dilengkapi dengan beragam Fasilitas  yang dapat memanjakan para wisatawan banyak   sekali sajian kuliner lezat yang tersedia di  objek wisata satu ini sop Tak hanya itu desa   wisata Kalibiru juga telah dilengkapi dengan  penginapan yang harganya sangat terjangkau. Kebun Teh Nglinggo . Tempat wisata kebun ini merupakan wisata dengan  keindahan dengan konsep kehijauan nya wisata   ini banyak dikenal dengan sebutan kebun teh  Nglinggo Samigaluh Kulon Progo kemudian ini   juga merupakan satusatunya di . Yogyakarta sob  sebagai satusatunya kebun teh di Yogyakarta   tentunya menjadikan wisata Kulon Progo ini menjadi  unik banyak orang yang berbondongbondong menuju   wisata satu . Ini .

Penataan kebun dengan segala  kesejukan udaranya membuat tempat ini banyak   dikunjungi pada pagi hari nama .

Linggo sendiri  sebenarnya diambil dari . Nama seorang pahlawan   bernama ki linggo manik beliau dipilih oleh  Pangeran Diponegoro untuk melawan penjajah   di masa itu lebih menghormati jasajasanya  akhirnya nama Linggo diabadikan sebagai nama   sebuah Dusun meski hanya sebuah kebun teh  wisata ini memiliki luas 136 hektar dengan   luasnya ini wisatawan akan kerasa puas dan  dimanjakan dengan hijaunya kebun .

BACA JUGA:   17 Foto Menarik Wisata Merapi Park

Teh wisata   dengan sejuta keindahan teh dan dipadu dengan  lokasinya di atas bukit suasana seperti ini   tentu akan membuat banyak sobat wisata terus  mengingat wisata ini dengan segala keunikannya. Pantai Glagah Indah Pantai ini menyajikan keindahan pantai berpasir  hitam dan juga tetrapod beton pemecah ombak   sebagai ciri khasnya Jejeran . Tetrapod di  pinggir pantai yang berpadu dengan birunya   air laut ternyata . Mampu menciptakan keindahan  yang memukau mata Jika datang bersama keluarga   sobat wisata bisa menggelar . Tikar sebagai  tempat duduk dan mulai bercengkrama sambil   menikmati deburan ombak Pantai Glagah  Pantai Glagah adalah salah satu pantai   di Kulonprogo yang . Dijadikan basis aktivitas  para nelayan disinilah para nelayan mencari   ikan terbaik dengan cara menjaring ataupun  menggunakan pancing Jika punya hobi mancing   sobat wisata juga bisa ikut berburu ikanikan  segar di pantai ini Gimana seru banget kan. Hutan Mangrove Pantai Conggot Hutan Mangrove yang memanjang . Kearah  barat Sungai Bogowonto ini awalnya   dikelola oleh seorang mahasiswa S2 UGM  Awalnya mereka menanam Mangrove sebagai   penelitian S2 nya di UGM dan hingga .

Kini  hutan mangrove bermanfaat untuk mencegah   abrasi dan terus berkembang . Menjadi objek  wisata sampai sekarang setidaknya ada empat   area wisata di kawasan hutan mangrove congot  di Kulon Progo yaitu jembatan apiapi pantai   pasir kadilangu Wahana Tirta pasir Mendit dan  majulestari Dari keempat spot wisata tersebut   jembatan apiapi lah yang paling ngehits  untuk .

Menjelajahi hutan mangrove congot   sobat wisata bisa berjalanjalan di jembatan  bambu yang telah disediakan oleh pengelola   disini juga disediakan .

Beberapa Spot yang bisa  digunakan untuk tempat berfoto para . Pengunjung. AirTerjun . Sidoharjo Air terjun yang berada di Kabupaten Kulon  Progo ini merupakan salah satu ok wisata   alam di Jogja . Yang kini mulai diminati oleh sobat  wisatawan ok wisata ini hingga saat ini belum   mempunyai nama khusus namun kebanyakan  warga . Sekitar . Menyebutnya sebagai curuk   saja Selain itu jika beruntung sobat bisa  menemui kera ekor panjang . Di sekitar air   terjun ini sob tentunya bagi sobat penyuka  binatang menemui kera . Ekor panjang adalah   pengalaman yang sangat menyenangkan namun  karena tempat ini masih sangat alami sobat   akan jarang menemui fasilitas pendukung di  sini tapi sobat gak usah khawatir karena   wisata alam ini bisa sobat gunakan sebagai  pelengkap perjalanan wisata sobat . Di Jogja. Air Terjun Grojogan .

BACA JUGA:   Desain taman luas depan rumah

Sewu Kulon Progo dikenal dengan berbagai macam  wisata air terjun yang indah dan sejuk salah   satunya air terjun Grojogan Sewu terletak  di Dusun Beteng desa Jatimulyo Kecamatan   Girimulyo Kabupaten Kulon Progo air terjun  ini memiliki beberapa tingkatan yang Bahkan   seperti perosotan sehingga sangat seru . Untuk  pengunjung bisa terjun dari atas dengan alam   sekitar yang masih Asri membuat air terjun  ini banyak diminati orang untuk melakukan   refreshing sehabis disibukkan dengan padatnya  aktifitas pohonpohon yang rindang dan hijau   membuat udara di sana sangat sejuk karena  banyaknya wisatawan yang berkunjung ke   air terjun Grojogan Sewu maka fasilitas yang  diberikan .

Di sana juga cukup lengkap sob mulai   . Dari Gazebo yang bisa digunakan pengunjung  untuk beristirahat kemudian tersedia warung   makan sampai mushola sudah disediakan tersedia  juga lo toilet umum . Dan juga tempat parkir. Kedung Pedut Air Terjun Kedung pedut merupakan salah satu  wisata alam yang berada di Yogyakarta lebih   tepatnya di daerah Kulon . Progo untuk menuju  ke air terjun Kedung pedut ini bukan hal yang   mudah Sob para sobat wisata harus menaiki  gunung melewati jalur diatas perbukitan   Menoreh tetapi . Selama mendaki gunung lewati  jalur diatas perbukitan Menoreh sobat wisata   akan disuguhi pemandangan yang sangat indah dan  asri khas . Kulon Progo air terjun Kedung pedut   ini dikenal dengan keindahan sebuah pesona alam  yang menarik dengan warna airnya warna air di   air terjun Kedung pedut terdiri dari dua warna  sob yaitu putih jernih dan hijau tosca warna   putih jernih . Karena terdapat aliran air deras  dari air terjun di samping gedung ini sedangkan   warna hijau tosca terbentuk karena adanya hasil  pantulan batuan di dasar sungai yang terpancar   dari sinar matahari Selain warna . Air yang  indah tersebut

Also Read

Bagikan: