10 Foto Museum Tsunami Aceh

Vicky Astuti

terus ya temanteman saya akan masuk ke dalam kita lihat ada apa saja di dalam Museum Tsunami ini Hai Museum Tsunami Aceh ini diresmikan pada tahun 2009 . Oleh Susilo Bambang Yudhoyono di museum ini dirancang oleh arsitek Ridwan Kamil yang memenangkan sayembara tingkat internasional pada tahun 2017 museum ini merupakan sebuah . Struktur empat . Lantai dengan luas sekitar 2.500 M2 dinding museum dihiasi oleh gambar. orangorang . Nari Saman sebagai simbol terhadap perbuatan disiplin dan kepercayaan religius coba Aceh . Dari atas atap membentuk gelombang laut lantai dasarnya dirancang mirip berubah panggung tradisional Aceh yang selamat dari terjangan tsunami bangunan Museum . Tsunami ini memiliki konsep rumoh Aceh . Sebagai referensi utamanya adalah nilainilai Islam Hai budaya lokal dan abstraksi tsunami Hai di dalamnya pengunjung masuk melalui lorong sempit dan gelap di antara dua dinding air yang tinggi untuk menciptakan kembali suasana dan kepanikan saat tsunami waktu itu ya saya MP3 Ya udah Maksudnya kepedulian seseorang cepet banget tapi ribet lu. hai. hai. hai. hai. Hai banyak sekali fotofoto dan juga bendabenda peninggalan saat bencana yang sudah rusak dan masih bisa dijadikan koleksi Hai temanteman kejadiannya pada hari. Minggu tanggal . 26 Desember 2014. hal ini menggambarkan barang sempat para pengungsi yang menjadi korban ini contohcontoh tempat berlindung setelah. . Terjadi kejadian bencana tsunami Hai ada juga untuk rumah Ayu semipermanen Hai ini selanjutnya temanteman rehabilitasi kembali dan pembangunan kembali rumah yang rusak Hai disini juga ada petunjuk .

Dimana kita . Berada sekarang ini sekarang saya berada di lantai tiga posisinya ada di ujung ini Hai teman . Museum Tsunami Aceh ini. berdesain gedungnya berbentuk seperti orangorang yang dapat banyak uang yang juga merupakan ruang .

BACA JUGA:   Wisata bukit kayoe putih mojokerto

Koleksi dengan ruang lainnya ini temanteman sekarang. kita berjalan di arah jembatan ya. Hai di jembatan menuju ke pusat Dari gedung ini tampak Hai tetap masuk ke pusat begini. Hai . Tergolong dilarang untuk kita berlindung . di bawah ini temanteman lorongnya . Semakin lama semakin gelap Hai Timur dan kameranya bisa menangkap apa yang saya lihat di musim ini sini. terdapat lantunan ayatayat suci Alquran ini benarbenar sangat satu ya temanteman Nah ini temanteman ada di sini ada ruang sumur doa atau Chamber of blessing diruangan ini wah ini saya merinding ya di sini terdapat Patria namanama korban bencana temanteman. Maaf ya kalau misalnya gambar nya kurang jelas nah ini seperti ini temanteman kita berdoa temanteman untuk para korban bencana tsunami dan gempa bumi di Aceh Hai ini tertulis sekitar .

Ribuan ya survei gua .

Nama dari para korban teman. di atasnya kita bisa lihat ada pekerjaan kaca bertuliskan lafadz Allah Manteman dan tulisan Allah .

Di atas ini sebagai pusat bahwa para korban akan kembali lagi kepada Allah seluruh dunia semoga. temanteman ruang pamer selanjutnya yang berada di bawah ruang pamer cukup gelap ya Hai

Also Read

Bagikan: