Terbaik 11 Foto Air Panas Sidoan

Koko Pangestu

memosisikan kapak es, kita dapat merasakan ketegangannya. Retakan dan suara mendesis ketika memecah balok es, benarbenar keren! Tetapi semakin banyak ilmuwan memperingatkan bahwa petualangan seperti itu mungkin segera menjadi hal yang tidak mungkin. Pemanasan global mencairkan gletser. Dani Arnold dapat melihat sendiri dampak perubahan iklim. Harihari ketika kita benarbenar bisa mendaki di musim dingin. 10 tahun yang lalu, ada lebih banyak lagi. Para pakar mengatakan . Kami berada pada titik balik. Salju, es, dan gletser semakin berkurang. Tidak akan lama sebelum Pegunungan Alpen sebagaimana kita tahu, tidak akan ada lagi. ALPEN MENUJU SENJA Eropa Tanpa Gletser Yuk foto! Cheese! Pada . Musim semi 2018, suasana di resor ski Glacier 3000 di Swiss sangat ceria, bahkan di kalangan ilmuwan. Sebuah tim yang dipimpin oleh pakar gletser Matthias Huss, . Dari Institut Teknologi Federal Swiss di Zurich, mengunjungi pegunungan itu dua kali . Setahun, sekali di musim semi dan lagi di musim gugur, ketika musim dimulai. Mereka menyelidiki berapa banyak salju yang turun di musim . Dingin dan ketebalan salju .

Yang menutupi . Es. Semakin banyak salju, semakin baik kondisi gletser. Hari ini tanggal 25 April 2018 kondisinya lebih baik daripada sebelumnya. Lebih dari lima meter salju turun di musim dingin. . Kami telah mengukur setara air salju .

Di tujuh gletser di Swiss. Pengukuran kami menunjukkan bahwa pada tahun 2018, tutupan salju jauh di atas ratarata. Tidak ada kedalaman salju yang cukup banyak di manamana .

Di Swiss seperti . Di sini, tetapi sepertinya ada sebanyak 50 persen lebih . Banyak dari tahuntahun normal. Matthias Huss akan kembali di musim gugur. Ada banyak orang yang melihat hujan salju adalah hal yang ‘sehat’ sebagai bukti bahwa perubahan iklim adalah mitos. Tetapi di pegunungan . Tinggi Eropa, buktinya terpampang di . Sekitar itu. Di Italia, Swiss, Austria, Slovenia dan di Jerman. Stasiun penelitian lingkungan Schneefernerhaus terletak tepat di bawah puncak Zugspitze. Ini adalah pos penelitian ketinggian tertinggi di Jerman. Bagi Profesor Annette Menzel dan para . Mahasiswanya, dari Universitas Teknik di Munich atau München, ini adalah titik awal untuk ekspedisi Alpen . Atau Alpina. Dia mengatakan kepada mereka bahwa mereka dapat melihat .

BACA JUGA:   Rumah kasepuhan cirebon berasal dari provinsi

Tandatanda pemanasan global setiap hari. Serbuk sari tingkat tinggi, misalnya . .yang dapat berpotensi mengancam jiwa bagi orangorang yang alergi. Salah satu akibat dari pemanasan global adalah musim serbuk sari dimulai lebih awal tetapi tidak berakhir lebih awal. Ada banyak serbuk sari tentang bahkan di musim gugur karena invasi spesies. Dan peningkatan kadar karbon dioksida di udara juga meningkatkan produksi serbuk sari. Para siswa ekoklimatologi akan bertemu . Puluhan pakar dalam perjalanan studi di Alpen. Dimulai dengan Michael Krautblatter, seorang ilmuwan terkenal internasional. Bidang keahliannya adalah permafrost dan tanah longsor, erosi, dan bencana alam, Sekarang peningkatan suhu berarti permafrost di Pegunungan Alpen mulai mencair, sehingga risiko longsornya bebatuan semakin besar. . Gununggunung itu tidak sedingin dulu, demikian dijelaskan Krautblatter. Selanjutnya, tim ini berangkat untuk melihat ke dalam Zugspitze. Mengukur ketebalan permafrost sedikit seperti melakukan operasi jantung terbuka. Sangat menginspirasi dan intens. Terowongan ini tingginya hanya 50 sentimeter. .

Para ilmuwan harus merangkak. Permafrost di dalam Zugspitze berada di antara dua puncak, dan beberapa puluh meter ketebalannya, tergantung pada suhu luar. Saat ini dimungkinkan untuk mengukurnya dengan tepat. Batuan itu diterangi dengan sensor listrik yang .

Tak terhitung jumlahnya. Semakin sedikit batu di dalam gunung yang . Membeku secara permanen. Bahkan di sini di puncak tertinggi Jerman, lapisan es tampak mencair. Kami telah mengamati pengurangan permafrost dengan jelas sejak Februari 2007, lebih dari satu dekade . Lalu. Musim dingin yang kadangkadang dingin dapat . Memperlambat prosesnya sedikit tetapi selama bertahuntahun kita telah melihat pencairannya. Puingpuing dan batu menstabilkan es di daerah kritis di mana mencairnya es, tetapi kita harus berhatihati, jika terjadi . Ketidakstabilan. Ketidakstabilan Alpen. Penduduk desa Bondo yang kecil di kawasan Graubünden, Swiss tahu betul apa artinya itu. .

Elvira Salis mengucapkan selamat tinggal, pada rumah orangtuanya rumah tempat dia menghabiskan seluruh hidupnya. .

Rumah itu harus dihancurkan. Saat melihat rumahku sekarat karena proses kematian . Yang lambat ini, hal itu membuat saya sangat sedih. Tetapi saya siap . Untuk pergi sekarang. Di musim panas 2017, tanah longsor besar di Piz Cengalo membawa tiga juta meter kubik batu jatuh ke lembah. Tibatiba saya mendengar suara mengerikan ini. Saya memandang ke atas gunung dan saya melihat bongkahan batu besar berjatuhan di sisinya. Tampak seperti lava, tetapi bergerak sangat lambat dan tanpa suara. Terdiri dari es, air dan tanah. Kamera pengintai di tempat bisnis pertukangan kayu lokal merekam gambargambar ini. Delapan pendaki tewas. Sebagian desa hancur. Tanah longsor adalah hasil dari perubahan iklim. Dulu ada rumah di sini. Sekarang, hanya ada puingpuing. Rumah Elvira Salis penuh dengan batubatuan raksasa dan bebatuan kecil. Itu ada di . Daerah terlarang di desa, tempat orang tidak lagi diizinkan untuk tinggal. Elvira Salis yang .

BACA JUGA:   20 Gambar Wisata Di Semarang

Berusia 82 tahun harus meninggalkan Bondo. Dia pindah dengan putranya ke desa tetangga. Rumahnya berumur 345 tahun. Kakek buyutnya yang dulu membelinya. Awalnya saya .

Sangat sedih. Saya sering menangis. Saya senang saya ada di sana ketika dirobohkan. . Itu sama saja dengan orangorang, Anda tidak . Membiarkan orang mati sendirian. Saya tidak ingin rumah saya mati sendirian. 200 penduduk Bondo masih dalam risiko bahaya. tiga juta .

Meter kubik batu jatuh dari . Piz Cengalo bisa .

Menghantam desa kapan saja. “La Montagne ha la febbre”. Gunung . Itu sedang demam, demikian kata mereka di sini. Apakah tanah longsor menghancurkan Bondo dalam . Satu kali terjangan? Atau apakah bencana seperti itu semakin sering terjadi? Untuk menjawab pertanyaanpertanyaan ini, Profesor Michael Krautblatter telah membentuk tim ilmuwan. Hari ini mereka menuju ke tempat yang mereka yakini sebagai salah satu tempat paling .

Menarik di seluruh Pegunungan Alpen. Helikopter itu hampir tidak memiliki . Ruang untuk mendarat di Hochvogel. Perbatasan antara Jerman dan Austria melintasi puncak, yang tidak jauh dari Oberstdorf. Pada tahun 2014, retakan muncul di gunung yang .

Sejak itu melebar. Ada risiko akut longsoran batu. Salah satu . Dari dua jalur menuju puncak gunung telah ditutup. Pandangan dari udara mengungkapkan bahaya sepenuhnya. Beberapa ratus ribu ton batu bisa meluncur dengan cepat ke lembah. Mengumpulkan data pada ketinggian 2.600 meter adalah pekerjaan yang berisiko. Apa yang bisa terjadi jika puncak runtuh, sungguh tidak terbayangkan . Ngerinya. Ada sekitar 260.000 meter kubik massa batuan. Kami mulai melakukan pengukuran di sini pada tahun 2014 dan sejak saat itu bergerak 30 sentimeter. Saat ini bergerak beberapa milimeter sebulan. Deformasi yang sedang . Berlangsung sangat . Kuat . Dan dapat berubah dalam waktu yang singkat sehingga tidak akan lama lagi. Itu semua bisa runtuh tahun ini atau tahun depan. Tidak bisa diabaikan begitu saja. Pegunungan Alpen secara efektif . Disatukan oleh lapisan es. Tidak hanya di sini di Allgäu, Jerman, dan Bondo, Swiss, tapi dimanamana. Retaknya terlihat jelas secara harfiah – di keindahan alam Alpen. Hari ini para siswa mengunjungi lereng yang longsor. Belum lama ini area tersebut masih tertutup salju sepanjang tahun. Daerah pegunungan tinggi Eropa sangat sensitif terhadap perubahan iklim. Pegunungan ini bereaksi terhadap kenaikan suhu sekecil apa pun bahkan sepersepuluh derajat pada periode yang panjang tanpa hujan, untuk setiap gangguan di alam, dengan konsekuensi dramatis. Suhu meningkat dan kemudian ada banyak kegiatan yang akan merugikan kita. Jadi pada dasarnya perbuatan . Kita yang akan membawa situasi kita lebih buruk di masa depan. Misalnya jika Anda akan menggunakan bahan bakar fosil di seluruh .

BACA JUGA:   Playground anak di summarecon mall serpong

Planet ini, akibatnya tidak akan mempengaruhi hanya satu negara tetapi secara global. Penting bagi saya karena berpengaruh pada masa depan saya, masa depan anakanak saya, dan seluruh . Ekosistem. Saya suka alam, saya suka berada di luar. Itu sebabnya saya ingin mempelajari semua ini dan mencari tahu apa .

Yang terjadi di masa depan di daerah pegunungan. Saya telah melihat banyak hal di sini dan kemudian jika dapat mentransfer . Teknologi atau . Pengetahuan yang saya peroleh di sini, maka saya . Percaya kita bisa menurunkan suhu iklim, meski tidak . Bisa lebih rendah lagi tetapi kita bisa memitigasi dan beradaptasi dengan perubahan iklim yang terjadi. Dengan tutupan salju sepanjang tahun, gunung tertinggi di Jerman ini adalah objek wisata utama. Gletser Zugspitze tidak . Lagi bertumbuh. Esnya mencair. Paling lambat pada tahun 2040, puncak ini akan makin mencair. Bajak salju mengikis salju musim dingin yang terakhir. Salju itu disimpan di depot salju. Pada awal musim ski yang baru, simpanan salju itu akan digunakan untuk menyiapkan jalur ski. Dengan begitu, musim ski bisa dimulai sedini mungkin. Tetapi kurangnya salju menjadi semakin bermasalah. Pada tahun 2018,

Also Read

Bagikan: