Favorit Monumen Pancasila Sakti Dengan 9 Foto

Ina Padmasari

Indonesia Edi Sunarso ciriciri bangunan tersebut didirikan diatas tanah yang memiliki luas 14,6 hektar di Monumen Pancasila Sakti dalam sejarahnya dibangun untuk menyatakan bahwa Pancasila tidak berhasil digoyahkan oleh Usaha pemberontakan apapun Hai dan akan tetap tegak berdiri sebagai ideologi negara yang sah Hai pemberontakan PKI dapat ditumpas dalam waktu singkat .

Yang menunjukkan bahwa Pancasila tidak dapat diganggu gugat dan siapapun yang mencobanya .

Akan dibasmi sampai tuntas Hai paham komunis adalah ideologi yang berbahaya dan bisa menyesatkan rakyat karena itu pendirian sejarah Monumen Pancasila Sakti dilakukan untuk memperingati momen berdarah tersebut dan sebagai pengingat akan . Kejamnya komunis Ayo kita berada di sebuah tempat yang mudah .

Dijadikan sebagai tempat bersejarah bangsa Indonesia karena di tempat inilah pernah terjadi sebuah peristiwa dari rangkaian .

Peristiwaperistiwa yang berhubungan dengan peristiwa pemberontakan G30S PKI di sinilah kemudian dibangun sebuah monumen . Nama Monumen Pancasila Sakti dengan latar belakang tersebut pembangunannya bertujuan untuk pertama untuk menghargai jasajasa para .

Vallen khususnya pahlawan revolusi yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tegaknya ideologi Pancasila Kemudian yang kedua . Tempat ini dijadikan sebagai peringatan buat kita semua agar bisa semacam itu tidak terulang kembali dan ketiga tempat . Ini dijadikan sebagai tempat wisata sejarah khususnya generasi penerus Jadi mereka bisa datang ke sini sambil berwisata sekaligus juga belajar tentang sejarah bangsa Indonesia Hai Sebelum menjadi sebuah museum sejarah .

Tempat ini merupakan tanah atau kebun kosong yang dijadikan sebagai tempat penimbunan para jenderal dari keganasan Gerakan 30 September 1965 G30SPKI di belakang saya ada sebuah sumur . Yang kemudian pada waktu tanggal satu Oktober tahun 1965 . Dijadikan sebagai tempat pembuangan jenazah para Perwira Angkatan Darat yang menjadi korban pemberontakan G30SPKI sumber ini memiliki dalaman sekitar 12 m dengan diameter sekitar 75 cm sumur ini adalah sumber aslinya yang benar pada waktu itu dijadikan sebagai tempat pembuangan setelah dibuang kemudian minum kembali . Dengan tanah bercampur batangbatang pohon pisang dan lainlain kemudian disebar lagi .

BACA JUGA:   Memukau Pantai Kuala Genting Dengan 13 Foto

Daundaun kering di atasnya . Terutama dan dan keriuhan karet serta ditanam . Sebuah pohon pisang di atasnya untuk menganggap mengelabui kalau mereka gaun . Meledak tempat ini sulit atau bahkan tidak dapat ditemukannya log in . Hai inilah sumur mau tempat membuang 7 pahlawan revolusi yang diantaranya adalah 21 Panglima Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI .

Ahmad Yani dua Mayjen . TNI R Soeprapto. 3 Mayjen TNI MT Haryono. ke4 Mayjen TNI siswondo Parman. 25 Brigjen TNI .

DI Panjaitan 6 Brigjen TNI Sutoyo siswomiharjo i7 perwira TNI Lettu Pierre Tendean ajudan AH Nasution yo yo Hai di .

Dekat lubang sumur . Maut terdapat prasasti yang bertuliskan .

Citacita perjuangan kami untuk menegakkan kemurniaan Pancasila tidak . Mungkin dipatahkan hanya dengan mengubur kami dalam sumur ini lobangbuaya satu. oktober 1965 Hai untuk melindungi sumur dari kerusakan akibat hujan dan peristiwa lain kini di sekeliling sumur tersebut dibangun bangunan seperti cungkup. Hi

Also Read

Bagikan: