Memukau 11 Wisata Batu Batikam

Dwi Mustofa

dan berbahasa sangsekerta sub Indo. Hai batubara sore ini diperkirakan telah berumur 659 tahun penemuan Prasasti Ini. pertama kali ditulis pada 16 Des tak. tahun 1880 oleh PH vnhack asisten. residen tanahdatar Profesor hajikeru seorang ahli dari Belanda Ia adalah orang pertama kali yang membahas prasasti dengan tulisan Jawa kuno berbahasa sangsekerta isinya bercerita. tentang . Raja Adityawarman sebagai penguasa Negeri emas yang murah hati dan penuh belas kasih diperkirakan . Prasasti. ini ditulis pada tahun 1300an sesi i. Hai senyum prasasti ini merupakan. peninggalan Adityawarman dan .

Terdiri atas paint Indonesia kau hei dan ditafsirkan dengan .

Omnia firaga sapaan dalam agama. Buddha dengan . Ikhlas Putra Adityawarman penguasa bumi emas dia yang telah menerima hasil dari biasanya yang Teguh dan penuh dengan . Belas kasih yang sabar dan menenangkan yang murah . Hati bagaikan . Kalpataru yang memenuhi semua keinginan Adityawarman raja dari keluarga Indra . Reinkarnasi dari Sri lokeswara Dewa yang penuh cinta kasih click to play ngomong i. Hai Hah hei hei Terhenti Di sisi kanan. gerbang terdapat prasasti kuburajo dua adalah salah satu prasasti peninggalan dari masa . Raja Adityawarman pada zaman. itu di Kompleks prasasti ini ada tiga buah batu berjajar yang ukurannya sangat besar disusun seperti sandaran tempat duduk untuk rapat para penghulu atau kepala adat di masa lalu prasasti yang disebut . Dengan nama prasasti kuburajo dua berada di tengah sedangkan batubatu. yang dikanan dan kirinya diberi hiasan yang bersifat candrasangkala prasasti. kuburajo dua dari delapan baris yang ditulis dengan dalam bahasa campuran sanskerta dan Jawa kuno artinya masih sulit . Diketahui namun ada dua kata yaitu Puri dance tanah yang. .

BACA JUGA:   Sendang dewi kunti gunung arjuno

Kemungkinan merujuk pada istana Raja Batu itu di sebelah kanan berhiaskan Bunga matahari dan empat Verza atau simbol yaitu tujuh helai . Daun dan 3 kuncup bunga yang dapat diartikan sebagai angka 12 7 dan tiga yaitu 1273. Saka atau 1351 Masehi. KMU batu di sebelah kiri berhiaskan bulus . Yang ditengah badannya ada lingkaran melambangkan matahari badannya persegi enam kepalanya menghadap kebawah yang dapat diartikan sebagai angka 12 6. dan satu yaitu 1261 . Saka atau tahun 1339. masehi ke temanteman jika temanteman. ingin berkunjung . Sehebat udah sore yang terletak di Nagari Limo kaum Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat temanteman tidak perlu khawatir lagi . Karena bus dari .

Kota Padang menuju. Batusangkar sudah sangat banyak atau temanteman bisa naik travel dari kota Padang menuju kota Batusangkar kalau Masalah penginapan temanteman tidak usah ragu lagi di Batusangkar sudah terdapat di dengan hotelhotel yang bisa menampung para wisatawan Oke dan jika temanteman. berkunjung ke Batu basurek yang terletak di Nagari Limo kaum tetap menjaga . Protokol kesehatan dengan 3 m mencuci tangan menjaga jarak . Dan pemakaian masker serta menjaga kebersihan .

Area. prasasti kuburajo Oke temanteman semoga ini bermanfaat Terima kasih sudah klik . ini

Also Read

Bagikan: