Memukau 16 Foto Kabupaten Tulungagung Foto Yang Menakjubkan

Tri Tampubolon

Timur pusat pemerintahan Kabupaten Tulungagung Berada di kecamatan Tulungagung Tulungagung terkenal sebagai satu dari beberapa daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia dan terletak 154 KM baratdaya. Kota Surabaya atau ibukota . Provinsi Jawa Timur batasbatas wilayah kabupaten Tulungagung secara administratif adalah sebagai berikut sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Kediri dan .

Kabupaten Nganjuk sebelah selatan berbatasan dengan Samudera Hindia . Sebelah timur berbatasan .

Dengan kabupaten Blitar sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Trenggalek dan kabupaten ngerogoh secara topografi Tulungagung terletak pada ketinggian 85 meter diatas permukaan laut bagian barat laut Kabupaten Tulungagung merupakan daerah pegunungan yang merupakan bagian dari . Pegunungan Wilis Liman bagian tengah adalah dataran rendah sedangkan bagian Selatan adalah pegunungan yang merupakan rangkaian dari pegunungan Kidul di sebelah barat laut Tulungagung tepatnya di kecamatan Sendang . Terdapat Gunung Wilis sebagai titik tertinggi di Kabupaten Tulungagung yang memiliki ketinggian . 2552 m ditengah kota Tulungagung terdapat kali ngrowo yang merupakan anak Kali Brantas dan seolah membagi .

Kota Tulungagung menjadi dua bagian bagian Utara dan bagian Selatan Kabupaten Tulungagung beribukota di kecamatan Tulungagung yang terletak . Tepat di tengah Kabupaten . Tulungagung di Kabupaten Tulungagung terbagi dalam . 19 Kecamatan 257 desa dan 14 Kelurahan. pada akhir 2006 jumlah penduduk di Kabupaten Tulungagung tercatat . Sebanyak 1200000 807 jiwa yang terbagi atas. lakilaki sebanyak 498 ribu 533 jiwa dan perempuan sebanyak. 500 4274 jiwa kepadatan penduduk terkonsentrasi pada tiga kecamatan yaitu Kecamatan Tulungagung Kecamatan . Kedungwaru dan Kecamatan Boyolangu Tulungagung mempunyai sarana pendidikan dari TK sampai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta Tulungagung terkenal sebagai salah satu penghasil marmer terbesar di Indonesia yang bersumber di bagian selatan Tulungagung Tulungagung juga termasuk salah satu pusat industri cumar merdeka Indonesia dan terpusat di selatan Tulungagung terutama di kecamatan Campurdarat yang didalamnya banyak terdapat pengrajin marmer sayangnya saat ini marmer kualitas terbaik sudah habis aset marmer dari Tulungagung telah menembus . Pasar internasional di daerah yang sama juga terdapat industri . Onyx yang mempunyai kualitas mirip marmer selain industri marmer di Tulungagung juga tumbuh dan berkembang berbagai macam industri baik dari industri kecil dan industri menengah antara lain memproduksi alatalat atau perkakas rumah tangga batik .

BACA JUGA:   Memukau 4 Rekomendasi Wisata Kabupaten Aceh Utara

Dan konveksi termasuk bordir beberapa batik yang terkenal di Tulungagung diantaranya batik . Tulungagung batik Satrio Manah dan sebagainya di. Kecamatan Ngunut terdapat industri peralatan tentara seperti tas ransel sabuk seragam tenda dan makanan ringan. di kacang atom di Kecamatan Ngunut juga terdapat industri batu bata dan genteng yang sangat berkualitas di Kelurahan Sembung juga dikenal sebagai pusat industri krupuk rambak sedangkan di bagian pegunungan Utara yakni Kecamatan Sendang terdapat Perusahaan Air susu sapi perah dan teh transportasi di kota Tulungagung . Cukup banyak pilihan mulai dari . Bus kereta api atau agenagen travelokal di Tulungagung. Hi Ho .

Also Read

Bagikan: