Memukau Danau Laut Air Tawar Di Dataran Tinggi Gayo Dengan 15 Foto

Laksana Hidayat

kamu semua melihat apa yang pernah saya saksikan di alam Aceh Tengah yang Molek yuk mari ikuti saja Hai keesokan harinya Saya sempat singgah di gunung di Utara Danau burtelege bor. itu adalah gunung Bahasa lokal ternyata pemandangan dari sini juga lebih mantap ngereview Danau dari ketinggian Bukit. dari sisi Bukit botol laga ini kita juga dapat menyaksikan kota Takengon yang tepat berada di tepi . Danau laut . Tawar terlihat dari ketinggian bukit ini Danau. . Laut Tawar merupakan danau tektonik vulkanik yang sangat kerap keterbentukan nya dengan sesar Sumatera luasnya mencapai 5472 hektar dengan panjang 17. km dan lebar 3219 m yang membuat danau. ini menarik selain keindahannya tentu saja adalah khas yang mengelilingi Danau ini di danau ini merupakan . Satusatunya danau di pulau Sumatera yang terbentuk dari bentang alam khas danau yang. terletak di dataran tinggi ini mempunyai ketinggian . Sekitar 1200 m diatas permukaan laut Hai selanjutnya saya bersama teman. kemarin dan kan perjalanan dari kota Takengon kemudian singgah di Kecamatan Bintang dari atas bukit dari atas .

Bukit ini kami menikmati udara pagi nah segar dengan latar belakang Danau loktak pemandangan dari sini indah sekali Halo. Bro Sekarang kita berada di Kecamatan Bintang cie Aceh Tengah dibelakang saya. ini .

Adalah .

Danau Laut Tawar terlihat danaunya dikejauhan sana pemandangan pagi . Hari ini cukup indah cuaca cerah matahari juga sangat terang kemudian di belakang saya . Ada . Sawah luas terbentang kemudian da Wulan kopi dan dibaliknya Ada Danau Laut. Tawar di Aceh Tengah suhu hari ini sekitar . 1927 Celcius jadi masih. tergolong sejuk dan dingin dan hari ini cerah sekali kemenangan di belakang saya luar biasa . Yang menarik hati untuk mampir kemari di Kecamatan . Bintang ini. sebagian besar penduduknya adalah petani terutama . Dengan jenis cocok tanam padi dan kopi Hai hamparan sawah di bawah sana dengan. kebun kopi di sampingnya serta danau .

BACA JUGA:   Pergi Berpetualang ke Wisata Alam Pegunungan di Sukabumi

Di belakangnya seperti perpaduan alam yang saling melengkapi di dataran tinggi ini . Menambah semangat pagi hari ini sekarang. pagi jam 8.30 jadi cuacanya masih sangat. cerah dan cantik sekali ini adalah pemandangan Danau Laut Tawar pada dari Kecamatan Bintang lalu .

Itu dari bukit ini kami bercerita dengan penguasa lokal tempat seorang teman dari kota Takengon yang tahu banyak tentang wilayah ini saya ini saya sedang bersama Penguasa. dan makhluk manajemen Hah seorang orang. yang cukup dikenal di Aceh Tengah ini untuk kegiatan perjalanan petualangan. Hai namanya Bangka yuk Uh oke yee. berlubang untuk temanteman kita di sarapan ya ya Atau. mungkin Faktor audio kamera saya menangkap kalimatnya bahwa ke ini Rawang kita tentang sedikit kalau Danau Laut Tawar ini dulu Hai itu cerita membatalkan wudhu Sar eh. dicabut oleh ulok namanya fahion OK Hai ini tapi sekarang geografi kali itu main ini Rawa Kuning racing tolong film . Gravity rumahnya jadi Hai ayo kalau limbahnya ini jatuhnya ke sana ya . Ke daerah Isya batubatu besar banyak . Sana ya ya bang apa yang paling menarik dari Danau Laut Tawar nih dari yang menarik dari Danau Laut Tawar ini banyak tapi misterinya misteri Lawang. Sewu . Hai Silvi Cuaca dan juga keindahan alam. Maya ya kalau ke sini jangan lupa bawa . Jaket lah Tolonglah luar jacket itu ya. ya kaos kaki lagi terutama sepatu Septi lah .

Janganjangan biar . Jangan susah orangorang di sini ya Ya kalau mau jalanjalan jacket yang tebaltebal. ketinggian 10001200 Mungkin . Beberapa tempat ada yang 1400d cuaca . Di sini hah. sedikit lebih dingin dari tempattempat yang lain yang bukan penggemar Andromeda sangat lebih dingin di sini ya malam itu bisa mencapai 13 berjasa jernih ya oh malamnya nggak gitugituan kita mampu dataran tinggi gayo Hai jalan di sini berkelok mengikuti Sisi kontur bunuh namun aspalnya sangat mulus sehingga perjalanan pun belanja alam Aceh Tengah atau dataran tinggi gayo sangatlah nikmat untuk dieksplorasi memberikan pengalaman berkesan Yang Tak Terlupakan di dataran tinggi ini juga terkenal akan hutan pinusnya yang masih sangat alami dan luas untuk pengalaman dan cerita tentang hutan pinus di dataran tinggi gayo ini akan saya sambung pada berikut karena ini hanya berdurasi tujuh pun itu Cukup Sekian dulu akan kita sabun pada berikut Sampai . Jumpa kembali ke.

BACA JUGA:   Menikmati Wisata Alam Situ Udik dengan Pemandangan yang Mengagumkan

Photo Via : bobo.grid.id
Photo Via : www.misteraladin.com
Photo Via : www.misteraladin.com
Photo Via : disbudpar.acehprov.go.id
Photo Via : www.tempatwisata.pro
Photo Via : ksmtour.com
Photo Via : id.wikipedia.org
Photo Via : www.liputan6.com
Photo Via : yopiefranz.com
Photo Via : www.idntimes.com
Photo Via : www.djkn.kemenkeu.go.id
Photo Via : en.m.wikipedia.org
Photo Via : www.nativeindonesia.com
Photo Via : pariwisataindonesia.id
Photo Via : tfamanasek.com

Also Read

Bagikan: