Memukau 13 Foto Menarik Wisata Tapak Tuan Tapa

Caraka Natsir

informasi terbaru dari aku terima kasih selamat menyaksikan Hai Neng rezeki telah masuk melewati pintu gerbang kemudian saya temanteman dapat memarkirkan kendaraannya di depan warung Iya yang untuk biaya parkirnya . Sendiri Rp2.000 nah Sedangkan untuk biaya masuk ke area. Tapaktuan Papa ini nah pengelola tidak memasukkan Berapa tarifnya tepi dapat kita berikan dengan . Uang seikhlasnya selanjutnya kita harus berjalan kaki menuju betapa Karena tanpa ini terletak di batuan karang yang ada di di pinggiran kawah Gunung lampu . temanteman harus berhatihati ya ketika . Berjalan menuju Ketapang ini karena mungkin Sebagian .

Ada yang memiliki pagar dan . Ada yang pagarnya sudah Lapuk karena. terkena ombak ataupun a berkarat karena. air laut . akhirakhir ini . Hai ingin menurut legenda yang menjadi cerita rakyat turuntemurun dan dipercaya hingga saat ini oleh masyarakat Aceh Selatan bahwa tapak kaki raksasa yang ada di Tapaktuan ini adalah milik seorang Pertapa Sakti bertubuh raksasa yang bernama Syekh Tuan Tapa kisah ini . Bermula bahwa ada dua ekor naga yang tinggal di Teluk Tuan Tapa kucing kedua ekor naga tersebut menemukan seorang bayi perempuan yang terapung di laut . Atau di . Samudra Hindia kedua naga tersebut memelihara bayi itu .

Hingga pahit tersebut tumbuh menjadi seorang gadis cerita suatu ketika datanglah sebuah kapal Dimana raja tersebut menganggap bahwa Putri yang dipelihara oleh kedua naga itu merupakan putrinya yang sudah hilang beberapa tahun yang lalu Hai kemudian Raja meminta kepada kedua naga untuk mengembalikan putrinya namun kedua naga menolak dan akhirnya terjadilah pertempuran antara naga dan raja tersebut hal ini mengusik pertapaan Tuan tapa yang tanpa juga mencoba menuju kedua naga untuk menyerahkan Putri itu .

BACA JUGA:   Hotel Ros di Jogja: Pengalaman Menginap yang Tak Terlupakan

Kepada sang raja namun kedua naga juga menolak dan hal ini menyebabkan tempuran Tuan Tapa dan . Satuan naga .

Terjadi dari pertempuran inilah Tuhan tanpa meninggalkan jejak kaki dengan lebar 2,5 meter dan panjangnya enam meter di bebatuan karang yang ada di sekitar . Gunung Lampu . Ini dan sampai sekarang Tapak Tuan Tapa ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan bila berkunjung ke kota Hai ingin














Also Read

Bagikan: