10 Foto Taman Nasional Gunung Leuser Terdapat Di Provinsi

Iriana Kusmawati

ini juga menjadi tempat wisata alam yang unggulan kawasan yang menawarkan suasana yang masih Asri ini banyak menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara aktivitas yang paling populer di wisata alam . Taman . Nasional Gunung Leuser ini adalah bermain bersama gajah Sumatera yang hidup bebas di kawasan ini pada 2016 lalu atau . Hollywood Leonardo DiCaprio pernah berkunjung ke tempat ini ia mengaku sangat Terpukau pada spesies dan keindahan Taman Nasional Gunung Leuser dan sangat menikmati kunjungannya ke sana berikut faktafakta menarik mengenai Taman Nasional Gunung Leuser yang terletak di dua provinsi dilansir dari goodnewsfromindonesia dot id Taman Nasional Gunung Leuser ini sangat luas bahkan terletak di dua provinsi yakni Provinsi Aceh dan Sumatera Utara Taman Nasional ini kirakira memiliki luas satu juta hektar lebih berada di dua provinsi yang berbeda Taman Nasional Gunung Leuser dikelilingi oleh setidaknya sepuluh kabupatenkota di mana empat di antaranya berada . Di wilayah Sumatera Utara Kabupaten kota tersebut antara lain Gayo Lues . Aceh Barat Daya Aceh Selatan Kota . Subulussalam Aceh Tenggara . Aceh Tamiang Dairi karo Deli Serdang dan. Langkat kantongi dua status internasional Taman Nasional Gunung Leuser menyandang dua status yang berskala internasional yaitu sebagai cagar biosfer yang ditetapkan pada 1981 dan sebagai World Heritage pada 2004 kedua stats tersebut ditetapkan oleh UNESCO dan World Heritage komite atas Usulan pemerintah Indonesia setelah melalui rangkaian proses seleksi yang ketat habitat hewan eksotis Asia dilansir dari tempat wisata do troll Taman Nasional Gunung Leuser menjadi tempat tinggal bagi banyak satwa langka Taman Nasional ini memiliki koleksi sebanyak 380 .

Spesies burung dimana 350 spesies. diantaranya hidup secara menetap di kawasan ini sebanyak 36 dari 50 jenis Burung endemik sundalan juga dapat ditemukan di tempat ini selain itu 129 spesies mamalia yang ada di Sumatera 65 persen dapat dijumpai di Taman Nasional Gunung Leuser beberapa satu andalan yang ada di .

BACA JUGA:   Sabda Alam Garut Darajat: Menguak Keindahan Alam Garut yang Luar Biasa

Taman Nasional ini antara lain gajah Sumatera harimau sumatera badak Sumatera dan orangtua habitat flora berbagai zona selain menjadi the tinggal bagi sebagian besar fauna yang ada di Sumatera Taman Nasional Gunung Leuser juga menyimpan berbagai macam flora yang dibagi menjadi beberapa zona yaitu zona .

Peralihan zona Tropika zona montane dan Jonas superfine hampir seluruh bagian dari taman nasional ini didominasi dengan hutan yang menyimpan tumbuhantumbuhan langka khas Gunung Leuser seperti Anggrek tanah kantong semar tumbuh antara tumbuhan pencekik tumbuhan daun payung raksasa bahkan wisatawan bisa menemukan bunga raflesia yang merupakan bunga .

Terbesar di dunia terdapat banyak cagar alam memiliki wilayah yang sangat luas membuat . Taman Nasional Gunung Leuser memiliki bagianbagian khusus untuk tujuan konservasi seperti adanya cagar alam saat .

Ini setidaknya terdapat tujuh wilayah . Cagar alam yang masuk dalam kawasan Taman Nasional ini yaitu cagar alam Gunung Leuser kapita Gar alam cagar alam kluet sikundur Langkat well geser ke

Also Read

Bagikan: