12 Foto Curug Winong – Kec. Selomerto

Lukman Marpaung

Jawa   Tengah pasti tempat wisata yang terlintas  dalam pikiran adalah Dieng dengan berbagai   macam keindahan yang diberikan oleh Daeng bisa  bikin susah melupakan pengalaman berwisata di   sana banyak yang tidak tahu di Wonosobo  terdapat banyak tempat wisata yang tak   kalah istimewa dan indah sama seperti Dieng  namun jarang dikunjungi oleh para wisatawan salah .

Satunya adalah Curug Winong yang  terletak di desa Winong Sari Kecamatan   Bro . Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah bisa dikatakan kalau Curug ini belum  terlalu banyak dijamah oleh wisatawan   karena dilihat dari suasananya yang begitu Asri untuk menuju ke Curug Winong para wisatawan  diharuskan menuju ke desa winongsari . Jarak   tempuh untuk menuju Curug Winong dari  pusat Kota Wonosobo sekitar 24 km 8 jalanan ke Curug Winong wisatawan akan disuguhi  pemandangan hutan dan pohon pinus yang indah dan   menawan serta jalan .

Yang berkelokkelok dan  . Menanjak hanya butuh sekitar 15 menit dengan   berjalan kaki dari loket untuk sampai ke lokasi  curug Winong dari loket kita harus berjalan   Sekitar 500 meter ke lokasi . Curug di 100 .

M  pertama jalannya sudah di paving sedangkan   sisanya berupa Jalan Setapak selama menempuh  Jalan Setapak ini kita bisa .

Menikmati indahnya   Hai persawahan Desa winongsari juga sungai  jernih yang mengalir di sisi kiri jalan Hai di lokasi curug Winong pengunjung akan  langsung disuguhi dengan pemandangan air   terjun setinggi hampir 70 M dengan bentuk  permukaan turunan yang menyerupai seluncur   topografi turunan . Tersebut dengan kemiringan  tak lebih dari 70° membuat banyak pengunjung   yang memberanikan diri untuk bisa memanjat  naik para pengunjung umumnya berlomba untuk   bisa mencapai titik tertinggi dari  permukaan Curug yang bisa didaki selain pemandangan air terjun pemandangan  . Lain yang bisa membuat pengunjung ternganga   adalah adanya tiga buah batu besar yang  oleh warga setempat disebut sebagai waktu   . Clear satu .

BACA JUGA:   23 Foto Tempat Wisata Di Lombok

Batu berada persis di bawah  Curug sedangkan Dua Buah Batu lainnya   berdampingan dan berlokasi tak jauh dari batu  yang pertama hanya saja posisinya agak di bawah untuk masalah fasilitas jangan khawatir  kendatipun lokasinya pelosok namun di sana   ada toilet yang memadai juga ada warung yang  menjual snack aneka makanan ringan juga minuman jika warga youtuber mampir ke Wonosobo  jangan lupa sempatkan waktu untuk   berkunjung ke Curug Winong pokoknya  dijamin puas dan bakal minta nambah sebelum berakhir jangan lupa   comment dan nya terima kasih ya













Also Read

Bagikan: