Favorit Wisata Kabupaten Fakfak Dengan 9 Foto

Jayadi Sitorus

salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Papua Barat Indonesia ibu kota Kabupaten ini terletak di kecamatan Fakfak yuk mari kita simak 5 destinasi wisata Fakfak di teluk toran teluk toran adalah sebuah objek wisata yang terletak di distrik Karas Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat Indonesia dan secara administratif wilayah masuk .

Ke dalam wilayah Kampung maas .

Dan antalisa di distrik Karas Kabupaten Fakfak .

Secara geografis struktural membentang membentuk pulaupulau . Bebatuan karst dengan mayoritas tumbuhan anggrek Papua di atasnya dan pada .

Garis pantai terhampar pasir putih dalam literatur bahasa lokal setempat kata toran berarti batu duduk karena spot wisata . Teluk Torrent ini memang merupakan bebatuan karst yang posisinya berada di bawah kaki gunung Bay Teluk toran di distrik Karas Kabupaten Fakfak memiliki hutan hujan tropis yang masih alami dan lebat angkan pada pulaupulau bebatuan Cars ditumbuhi mayoritas tumbuhan anggrek Papua serta pada lepas pantai toran terdapat atau atau dengan kondisi perairan yang jernih dengan kisaran jarak pandang dalam air berkisar kurang lebih 25 m yang menjadikan perairan Hai baik untuk pertumbuhan ekosistem karang dan . Habitat berbagai jenis biota laut lainnya Teluk Torrent juga merupakan kawasan migrasi . Beberapa jenis burung .

Dan perairan lautnya menyimpan potensi ikan yang cukup besar . Sehingga wisata memancing juga bisa dinikmati Hai air terjun kitikiti air terjun Kitty Kitty adalah salah satu air terjun di Kabupaten Fakfak Papua Barat Indonesia yang terletak di distrik Karas Kabupaten Fakfak air terjun Kitty Kitty merupakan air terjun yang jatuh langsung ke laut lepas dan dikelilingi oleh perairan berwarna biru tosca yang sangat jernih serta diselimuti hutan hujan tropis yang masih .

BACA JUGA:   Playground anak jakarta utara

Lebat hingga kontur pegunungan yang masih alami dan belum terjamah . Manusia objek . Wisata Air Terjun Kitty Kitty menyuguhkan pemandangan air . Terjun pantai dan laut serta ketika Air Laut surut akan nampak pantai di bawah air terjun tersebut namun ketika air laut pasang aliran air akan langsung terjun ke laut bebas terdapat berbagai jenis ikan dan terumbu karang di perairan air terjun Kitty Kitty yang menjadikan kawasan ini sebagai kawasan yang . Bernilai tinggi akan biodiversitas dan keanekaragaman hayatinya terdapat berbagai jenis ikan dari ukuran kecil hingga ukuran besar diantaranya ikan pari Ikan Hai ikan tuna ikan tenggiri dan berbagai jenis ikan lainnya yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi memancing bagi nelayan lokal setempat bagi wisatawan yang gemar menyelam . Bisa Menikmati keindahan terumbu karang yang masih . Baik kondisinya dan dapat bermain dengan ikan hias . Berwarnawarni transportasi yang bisa ditumpangi untuk bisa mengunjungi objek wisata Air Terjun City ialah speed boat yang perjalanannya akan dimulai dari pelabuhan Fakfak perjalanan ini akan memakan waktu . Cukup lama yakni empat jam perjalanan untuk sampai ke lokasi Air Terjun Kitty Kitty Kitty di pantai patawana pantai patawana berada di desa kota distrik Fakfak Timur Kabupaten Fakfak Provinsi . Papua Barat Indonesia pantai ini memiliki .

Hamparan pasir pantai yang berwarna putih dengan air laut yang berwarna biru jernih sederetan pohon kelapa juga turut menghiasi bibir pantai pantai patawana memang memiliki pesona keindahan alam yang membuatnya menjadi salah satu objek wisata favorit bagi warga sekitar ekosistem . Di sekitar kawasan pantai masih asri dan terjaga Selain itu Anda bisa pula snorkeling diving maupun memancing di tempat ini sedangkan bila ingin menikmati asyiknya surfing Anda bisa berkunjung ke pantai ini antara bulan Agustus hingga bulan Desember antara bulan tersebut ombak di Pantai ini memiliki gelombang yang khas dan menantang bagi para Surfer di pantai yogs pantai web adalah salah satu pantai di .

BACA JUGA:   Tempat main anak di mall jakarta selatan

Kabupaten Fakfak Papua Barat Indonesia yang terletak di pulau panjang dan menjadi destinasi wisata paling populer di Kota Fakfak sejak dulu pantai waiwo memiliki ekosistem yang terdiri dari ekosistem mangrove lamun dan terumbu karang yang masih alami dengan kondisi sangat baik lantai ini memiliki ciri khas berupa pasirnya yang . Putih dengan garis pantai yang panjang dan jajaran pohon kelapa yang rindang kondisi geologis di .

Sekitar pantai York didominasi oleh bebatuan . Cadas yang bersusun dengan pasir putih halus yang terhampar membentuk . Teluk hingga ke Tanjung Adapun karena letak dan posisinya di Pulau Panjang yakni sebuah pulau di depan Kabupaten Fakfak yang sedikit penghuninya pantai ini terkesan seperti private beach untuk menuju ke Pantai yogs dari pusat . Kota Fakfak dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan menggunakan perahu mesin 40pk di Pulau ugar Pulau ugar merupakan sebuah pulau kecil di Teluk Berau . Fakfak Papua .

Barat untuk sampai di sana wisatawan mesti naik perahu motor sekitar 30 menit dari pelabuhan Kokas Pulau ugar memiliki kawasan perairan dan dataran yang indah pantainya berpasir putih dengan pohon kelapa di tepian bagian tengah Pulau berupa perbukitan hutan hujan tropis yang menjadi habitat fauna endemik yaitu burung cendrawasih kupukupu Sayap Bidadari kuskus burung maleo dan burung rangkong perairan Pulau ugar memiliki pesona bawah air dengan .

Berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang indah peneliti Balai arkeologi Papua . Hari .

Suroto kepada . Tempo . Sabtu 11 Sep 2002 satu pulaupulau kecil sekitar Pulau .

Ugan memiliki jejak arkeologi berupa lukisan prasejarah . Pada dindingdinding tebing Cars Hai terima . Kasih telah menonton ini semoga bisa menjadi inspirasi untuk kalian semua yang berencana berlibur di Fakfak Papua Barat . Jika kalian suka dengan tempat wisata di kali ini jangan lupa comment dan serta Nyalakan loncengnya agar tidak ketinggalan terbaru dari . ini Fany trip untuk kritik dan masukan Silahkan tulis di comment di bawah . Jangan lewatkan untuk menonton saya lainnya yang lebih seru lagi semoga informasi ini bermanfaat sehat selalu dan sampai ketemu . Lagi .

BACA JUGA:   Pintu langit kemiling bandar lampung

Photo Via : destinasidigital.com
Photo Via : rekreartive.com
Photo Via : www.fak-fak.com
Photo Via : pariwisataku.com
Photo Via : www.pegipegi.com
Photo Via : www.zonamerdeka.com
Photo Via : kumparan.com
Photo Via : mataradarindonesia.com
Photo Via : jadesta.kemenparekraf.go.id

Photo Via : destinasidigital.com
Photo Via : rekreartive.com
Photo Via : www.fak-fak.com
Photo Via : pariwisataku.com
Photo Via : www.pegipegi.com
Photo Via : www.zonamerdeka.com
Photo Via : kumparan.com
Photo Via : mataradarindonesia.com
Photo Via : jadesta.kemenparekraf.go.id

Also Read

Bagikan: