11 Rekomendasi Wisata Kabupaten Lombok Tengah Foto Yang Menakjubkan

Estiawan Waskita

5 destinasi wisata Lombok Tengah. numberworld pantai Kuta pantai Kuta Lombok adalah tempat wisata di Pulau Lombok provinsi Nusa Tenggara Barat Indonesia pantai dengan pasir berwarna putih seperti buliran merica ini terletak di kawasan . Ekonomi khusus Mandalika di Desa Kuta pantai Kuta mulai dikenal dan dikembangkan sebagai destinasi wisata pada mulanya oleh PT Rajawali Indonesia . Pada tahun 1970an Pantai Kuta memang terkenal dengan pasir putihnya yang berbeda dengan kebanyakan pantai di Indonesia pasir berwarna tibatiba merica dengan garis pantai yang panjang menjadikan hutan . Sebagai idola bagi para wisatawan domestik dan mancanegara terdapat sebuah upacara kebudayaan terbesar di pulau Lombok dan dilakukan satu kali . Dalam setahun upacara Sasak . Di desa ini ini adalah upacara Bau Nyale dalam upacara Ini masyarakat dan wisatawan mencari dan berburu cacing Nyale di . Laut menuju pantai mawun pantai mawun sebenarnya memiliki pesona yang cukup memadai untuk menjadi tempat wisata pantai pantai di Pulau Lombok ini merupakan bagian dari Teluk garis pantainya berbentuk seperti Tapal Kuda dengan dua bukit yang berada di sebelah timur dan barat pantainya juga berpasir putih serta bertekstur lembut di pantai bagian tengah sedangkan dibagian Sisi barat pasirnya . Bertekstur lebih kasar dan bercampur dengan pecahan Karang topografi garis pantai di bagian tengah cukup dalam dibanding . Sisi Barat dan Timur ombaknya juga relatif lebih besar Karena bagian tengah berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sedangkan di sisi Barat dan Timur terhalang oleh Bukit sehingga di sisi ini memiliki ombak yang .

Relatif tenang jika anda ingin bermain dan beraktivitas di pantai mawun disarankan agar Anda . Memilih Sisi pantai barat atau timur Karena dikedua Sisi ini topografi pantai relatif landai dan berombak tenang Anda juga bisa menjelajah kedua bukit yang ada di kedua Sisi yaitu . Sisi barat dan Sisi Timur dari puncak bukit tersebut Anda bisa . Menikmati pemandangan Cakrawala Samudra Hindia jajaran perbukitan . Serta garis pantai termasuk pantai mawun dari ketinggian number three pantai selong belanak pantai selong . Belanak merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal terutama keindahan dan keasriannya serta kebersihan area pantaipantai ini memiliki garis pantai yang melengkung seperti bulan .

BACA JUGA:   Terbaik 9 Foto Foto Kota Gorontalo

Sabit dengan beberapa Bukit di bagian ujung Tsabit sebagai bagian dari Teluk selong belanak pantai ini memiliki tepi dengan panjang sekitar satu kilometer dan berhadapan langsung dengan Samudera . Hindia sekitar sebagian pantai yaitu Sisi Selatan digunakan penduduk sebagai area pemukiman sekitar 40 keluarga nelayan yang tinggal di area . Tersebut tentu saja area ini kurang cocok untuk aktivitas air karena banyak perahu nelayan yang juga beraktivitas Jika anda ingin melakukan berbagai aktivitas air Anda bisa beralih ke sisi Utara pantai selong belanak area ini bebas . Dari aktivitas penduduk setempat selain pasir pantainya yang halus putih kontur pantainya juga landai sehingga perairan nya cukup tenang dan jernih pantai selong belanak terletak sekitar 45 km dari kota . Mataram atau sekitar satu setengah jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi Anda bisa mengambil rute ke arah bandara internasional Lombok Setelah sampai di perempatan .

Masjid Jami penunjak .

Berbelok ke arah selatan sampai menemukan pantai mendekati pantai Anda akan menemukan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian Jika anda melihat sebuah pantai dengan . Laut biru dan pasir putih yang berbentuk Sabit Ma anda . Sudah sampai di kawasan pantai selong belanak number four Pantai Batu Payung lokasi. Batu Payung ini berada dalam satu garis pantai dengan .

Wisata pantai lainnya di sekitar Lombok Tengah ini yaitu berdekatan dengan pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta Lombok












Also Read

Bagikan: