Memukau Tempat Wisata Pulau Banyak Aceh Singkil Dengan 7 Foto

Jarwadi Mansur

mana sih Mas Aceh Singkil itu letaknya ada di perbatasan antara Provinsi Sumatera Utara dan provinsi Nanggroe Aceh Darussalam terus karena Lokasinya ada di tengahtengah jadi kita bisa mengambil . Rute untuk kesananya itu dari. dua arah itu bisa dari Medan atau dari Banda Aceh Nah berikut ini ada tips yang. kemarin . Aku lakukan biar perjalanannya menarik yang pertama adalah rencanakan rute nah ini penting seperti aku bahas . Tadi awal bahwa aku kemarin tuh melakukan perjalanannya berawal dari Medan jadi dari berangkat ke Aceh singlenya tuh dari Medan jadi dari Jakarta lele Medan terus dari Medan melanjutkan dengan travel menuju ke Kabupaten Aceh Singkil nah kemudian dari Kabupaten Aceh Singkil aku melanjutkan perjalanan ke pulau Balai Pulau Balai Itulah salah satu pulau di kepulauan banyak yang ada penduduknya jadi di sini ada eh tempat masyarakat kepulauan. banyak biasanya beraktivitas gitu . Jadi dari sini biasanya ada ojek kapal itu aja ojek perahu nah waktunya itu biasanya . Pagi .

Hari jadi Pak dari biasa mereka ada datang sana anak rute yang . Kedua yang aku ambil adalah ketika pulangnya Ketika pulang dari Aceh Singkil mau balik ke Jakarta Aku melewati .

Rute menuju ke Banda Aceh jadi Aceh Singkil ada travel juga kepada . Aceh terus rute ini nyapu pilih karena rutenya tuh menyisiri pesisir Aceh gitu jadi bagus banget pantaipantainya bagus mah dengannya luar biasa tementemen akan mendapatkan. pengalaman yang menarik lah datang dari Medan pulang dari Aceh ini rencanakan rute yang baik ya tips yang kedua adalah memilih waktu yang tepat nah ini penting juga karena Pulau Banyak itu ada . Kepulauan gitu Jadi kita . Akan beraktivitas banyak di luar ruangan jadi temanteman pastikan tidak datang pas musim hujan ya jadi kalau pas musim . Hujan kan biasanya angin dan cuacanya and predict itu enggak bisa kita prediksi jadi niatnya mau liburan tapi sampai sana hujan .

BACA JUGA:   Wisata Alam Bogor Yang Bagus: Menikmati Keindahan Alam Khas Bogor

Terus badai gitu kan nggak asik juga jadi mencanangkan waktu yang tepat biasanya itu mulai dari Juli Agustus September itu masih bagus cuacanya Nah itu pas buat temanteman datang kesana tips yang .

Ketiga adalah Ayan yang paham kondisi perairan Pulau Banyak nah kita mau berkeliling ke pulaupulau kecil di Pulau . Banyak itu kita bisa menyewa jasa nelayan yang ada di sana Untuk mengantarkan . Kita untuk eh jalanjalan keliling Allen hoping istilahnya namanya jadi kita bisa berkeliling dari pulau satu .

Ke pulau lainnya seperti yang saya sebelumnya Ketika kita memilih nelayan . Yang tahu lokasi itu biasanya waktunya akan lebih efektif daripada tapi ratarata nelayan yang ada di Pulau Bali itu sudah tahu lokasi kondisi nya seperti apa di Pulau Banyak itu mereka udah paham semua jatuh jadi temanteman ngga perlu khawatir atau sekarang gue . Udah banyak mulai atur operator yang melayani jasa pengantaran ke pulaupulau itu tips .

Yang ketiga adalah mencoba hal baru Nah biasa .

Tementemen kan kalau traveling itu nginepnya di penginapan Resort homestay gitu nah coba kita bisa camping di pulaupulau .

Kecil itu kalian bahwa peralatan kemping sendiri atau kalau nggak salah di Pulau Balai sudah ada menyewakan tapi mungkin . Temanteman bisa melihat dulu ya ke pulau badannya Seperti apa kalau .

Aku kemarin bahwa peralatannya sendiri jadi akan lebih fleksibel gitu jadi seru banget kita bisa kemping di pulaupulau kecil yang sepi Indah gaduh itu keren banget deh tips yang kelima adalah sharing .

Cost atau ikut .

Open trip berteman yang jalan sendiri ini bisa menguntungkan banget karena








Also Read

Bagikan: