6 Foto Menarik Rumah Adat Limas Dari Sumatera Selatan

Wawan Pradana

di sana yuk daripada penasaran langsung saja ke mohon Sumatera Selatan mempunyai rumah adat yang disebut rumah limas dikarenakan atapnya yang seperti bangun limas maka disebutlah rumah ini Rumah Limas selain berbentuk limas rumah ini merupakan jenis rumah panggung dengan luas sekitar 400 m2 hingga Ibu M2 tiang tiang .

Penahan panggung . Rumah terbuat dari kayu ulin kayu ini merupakan jenis kayu yang kuat dan tahan terhadap air pada bagian pintu inding dan lantai bahan yang digunakan menggunakan kayu to mesum dan untuk bagian kerangka rumah menggunakan kayu seru perlu diketahui ada Dek rumah ini dibangun tanpa menggunakan paku sama sekali ya Rumah Limas ini sering digunakan untuk perayaan acara keadaan atau hajatan namun dizaman modern . Seperti saat ini Rumah Limas ini juga banyak digunakan untuk tempat tinggal masyarakat Sumatera Selatan dengan tujuan rumah adat ini . Bisa tetap Lestari ad . Sekian pembahasan dari rumah adat limas Semoga apa yang kita pelajari hari .

Ini ini bisa bermanfaat ya jika ada pertanyaan langsung saja ditulis di kolom komentar dan jangan lupa tinggalkan dan nya ya terimakasih Bidadari







BACA JUGA:   Taman yang ada di kota tangerang

Also Read

Bagikan: