Favorit Tugu Pahlawan Dikenal Juga Dengan Nama Dengan 11 Foto

Kiandra Zulaika

tombol loncengnya biar tidak ketinggalan terbaru dari kampung rindu Tujuan saya hari ini untuk mengajak temanteman semuanya untuk melihat tugu pahlawan yang ada di kota pahlawan yaitu kota Surabaya . Jangan lupa comment dan dan tonton terus kampung rindu . biar tidak penasaran yuk kita lihat bersamasama kita masuk untuk Menuju Tugu Pahlawan yang .

Ada di kota Surabaya. Oke temanteman . Sebelum kita masuk ini kita berada di .

Halaman parkir yang .

Ada di Tugu Pahlawan ini ya ini sangat luas .

Sekali kita akan masuk nanti ke museum . 10. November dan kita masuk ini sudah terlihat patung yang sangat besar sekali ya di dinding parkiran ini ada para pejuang dan para pahlawan ini Yuk kita langsung saja temanteman . Masuk untuk melihat ini ya ini ada patung presiden pertama ini yaitu bapak Sukarno ya Tepuk . Tangan. temanteman kita keliling . Saja Wah ternyata di sini luas sekali temanteman dan ini . Adalah Tugu Pahlawan Nah di sini nih tempatnya untuk yaitu acaraacara nasional . Ya temanteman seperti upacara dan acaraacara . Nasional itu . Sering diadakan di sini ya ternyata luar biasa sekali ini temanteman mengenang sejarah pahlawan. ini didirikan Tugu Pahlawan ya dan ini gerbang masuknya ya di sini juga ada tempattempat santai tempat santai temanteman nah sini lumayan sejuk ya Meskipun Hari ini panas sekali Oke temanteman jangan lupa comment dan kita langsung aja . Keliling lihatlihat suasana yang ada di sini ya mungkin para temanteman yang belum pernah datang ke sini dan seperti ini kondisi sekarang yang ada di. tugu pahlawan ini .

Ya Monumen Nasional ini di sini banyak penghijauan . Ya ini tamantaman ini .

BACA JUGA:   Wisata peternakan sapi di bogor

Temanteman ini ada patung Bapak Gubernur Suryo. beliau adalah yang menolak kedatangan sekutu ya tapi . Temanteman. patung bapak . ada lagi kita lanjut saja ya untuk melihat. suasana ini ya dan ini sangat bersih dan masih terawat temanteman dan ini temanteman ini . Adalah patung Bapak Bung Tomo. Bapak . Bung Tomo dengan nama asli Sutomo beliau merupakan penerus DPR RI atau barisan pemberontakan rakyat Indonesia ya yang kemudian mendirikan sebuah radio pemberontakan dan beliau ini adalah yang memberikan semangat untuk arekarek Suroboyo untuk melawan penjajah ya seperti . Itu . Temanteman . Wah ini ada. mobil yang sangat langka ini buktinya . aja ya . Ini dulu pasti mobil mewah ya temanteman ini .

Adalah mobil Bung Tomo temanteman merek mobil ini Opel Kapitan dan tahun. . Pembuatan 1956 Ini kan ada keterangan di sini ya. buatan Jerman mungkin temanteman yang penasaran ini adalah mobil yang dulu di. Bapak . Bung Tomo dan dari mobil ini ada yang lain temanteman . Dari mobilmobil yang sekarang ya Coba yuk apa yang . Mungkin janggal di sini temanteman ini tidak memiliki spion samping temanteman dan ini hanya spion satu ya. ternyata mobil ini memiliki spion satu yang ada . Di tengah aja. Oke seperti itu Yuk kita lanjut untuk kelilingkeliling . ini juga ada batu loh temanteman . dan Buat temanteman yang mau masuk . Ke museum ini di sebelahnya . Ada museum 10 November ini ada koleksikoleksi alat tempur kayak. senjatasenjata Ya seperti inilah temanteman dan sekarang kita sudah berada di. bawahnya tugu pahlawan yang ada di kota Surabaya Tugu ini ada yang kecilkecil ya yang kecilkecil itu melingkari tubuh melingkari tugu .

BACA JUGA:   Pemandian air panas rindu alam guci

Yang besar yang ada di tengah ini sangat .

Tinggi sekali ya seperti itulah ini ada simbol api yaitu pengobar semangat. tempur arekarek Suroboyo ini yang dulunya parapara pahlawan .

Ya yang berjuang membela negara Indonesia . kayak kolam gitu . Ya ini ada patung dengan membawa Bendera sama senjata temanteman ini untuk mengenang jasa para pahlawan adalah Makam Pahlawan Tak Dikenal di sini kau tidur dalam keabadian Tanpa Batas sebagai Pahlawan Tak Dikenal karena gugur saat berjuang tanpa pamrih membela . Bangsa dan negara menjadi satu Pusara tanpa nama seperti ini temanteman semoga ini menghibur temanteman semuanya ya dan buat temanteman Yang penasaran tentang monumen tugu pahlawan yang ada di kota Surabaya ini ya seperti itu tadi kondisinya. dan ini . Monumennya dan di sini itu gratis temanteman kalau .

Kita masuk di area sekitaran Tugu ini ini wisata ini gratis tidak. . Dipungut biaya ini bisa mutermuter sepuasnya ini . Di sini ya dan ini . Ada taman di sampingnya temanteman taman di sini sejuk sekali ya sejuk sekali karena di Surabaya ini itu ya cuacanya panas .

Sekali tapi kalau. kita ke sini ini bisa ngadem di sini ya di sini ada tempattempat duduk Yang penting jaga kebersihan temanteman. dan buang sampah pada tempatnya . Ini juga ada lagi patung patung ini kalau kita . Dari pintu masuknya sebelah kanan tadi kita mengikatnya masuk dari sebelah kiri .

Temanteman Ini patung R Muhammad beliau ini temanteman ini ada. ini ada keterangannya yaitu salah satu mantan perwira peta pembela tanah air ini temanteman dan sebagai wakil . Berdiplomasi di gedung internasional pada 26 Oktober 1945. Oke kayaknya dan ini . Ada patung yang terakhir di sini. ini yang seperti ini Mayjen Sungkono . Ini terkenal dengan nama jalan ya mungkin belum tahu ini lah sosoknya ini ada patungnya Bapak Mayjen Sungkono. . Di Residence .

BACA JUGA:   14 Rekomendasi Pantai Ayah/Pantai Logending

Sudirman adalah kepala karesidenan dan kita lihat seperti ini ya orangnya tegap gagah .

Oke temanteman kayaknya ini sudah mutermuter dan jauh sekali ya sudah komplit . Ini juga ada pengunjung meskipun gak banyak ya. Dan ini juga ada Oke semoga nya bermanfaat sampai di sini dulu perjumpaannya . Dan terima kasih jangan lupa .

Comment dan dukung terus kampung rindu Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh nantikan Selanjutnya ya












Also Read

Bagikan: