Favorit 16 Foto Menarik Kabupaten Indragiri Hulu

Ina Padmasari

Bungo Tebo Provinsi Jambi di bagian Selatan kabupaten Kuantan Singingi di bagian barat dan Kabupaten Indragiri Hilir di bagian timur Kabupaten Indragiri Hulu terbagi atas empat . Belas kecamatan . Dengan 16 kelurahan dan 178 Desa. Menurut data terakhir dari Badan Pusat Statistik jumlah penduduk di Indragiri Hulu sebesar 440 1789 jiwa dalam mencukupi kebutuhan seharihari .

Sebagian besar penduduk di Kabupaten Indragiri Hulu bertumpu pada sektor perkebunan dan sektor pertanian yakni perkebunan kelapa sawit dengan luas lahan 53829 puluh satu hektar dan total produksi 220 2705 ton pertahun two atau minyak mentah yang dihasilkan dari buah sawit . Berpotensi untuk dikelola lagi . Menjadi berbagai macam produk Perkebunan karet dengan Total luas lahan 32909 hektar dengan total produksi. 40352 ton per tahun untuk persawahan dengan luas lahan 3361 hektar dan total produksi padi sebesar 12180 dua ton per tahun .

Hai kebutuhan. beras untuk Kabupaten Indragiri Hulu sebesar 30 9654 ton per tahun sehingga terdapat kekurangan 27400 72 ton pertahunnya ini merupakan. .

Potensi untuk investor mengembangkan sektor pertanian khususnya ladang persawahan agar kebutuhan beras di Kabupaten Indragiri Hulu dapat terpenuhi. Kabupaten Indragiri Hulu juga memiliki kawasan potensial di sektor pariwisata dengan total 66 . potensipotensi terbesar di sektor ini berasal dari wisata alam di antaranya Taman Nasional Bukit Tigapuluh . Hai air terjun tembulun ginotan. Danau Kembar .

Glaza danau meduyan dan Danau Raja . Mari sama kita kembangkan kawasan potensial yang ada .

Di Kabupaten Indragiri Hulu Kabupaten Indragiri Hulu dayung serentak untung serempak.

















BACA JUGA:   Terbaik 12 Rekomendasi Pantai Tanjung Kasuari

Also Read

Bagikan: