Terbaik 10 Wisata Telomoyo (pemandangan Alam Lereng Gunung Sumbing) Foto Yang Menakjubkan

Xanana Firmansyah

Gunung Telomoyo yang terletak di Kawasan Puncak. Gunung Telomoyo dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua dan memiliki area parkir yang bernama gedung sumbing Sindoro. Saya akan menjelajahi area puncak gunung ini dari parkiran ini.

Perjalanan ke sini bisa dilakukan dengan naik motor dan jalan masih belum jadi dan rusak. Saya akan melanjutkan perjalanan turun dan menjelajahi area sekitar. Di sini terdapat tower dan area kemping. Spot foto yang ada juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan di Gunung Telomoyo.

Disini merupakan titik tertinggi Gunung Telomoyo yang memberikan pemandangan yang indah seperti melihat sunrise. Namun, jika ingin menggunakan drone, hanya bisa dilakukan dari satu sisi saja. Di sini juga ada tower yang jarang dikunjungi orang dan biasanya dapat ditempuh melalui jalur pendakian dari ardath atau naik motor.

Dengan menggunakan lensa zoom, saya juga bisa melihat asap dari Gunung Merapi yang sedang erupsi. Jangan sampai terjadi kebakaran hutan. Puncak Merbabu juga terlihat dari sini, dengan towernya yang kelihatan jelas. Terdapat tugu dan bendera Merah Putih di sana, meskipun saat ini sedang tutup.

Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai Gunung Telomoyo yang terletak di Kawasan Puncak. Semoga bisa memberikan informasi yang berguna bagi Anda. Terima kasih sudah berkunjung!

VIA kompas
BACA JUGA:   Terbaik 10 Wisata Gunung Leuser Foto Yang Menakjubkan

Also Read

Bagikan: