Favorit Sejarah Kerajaan Samudra Pasai Beserta Gambarnya Dengan 16 Foto

Panca Wacana

bahas lebih dalam lagi tapi sebelumnya perkenalkan C klip untuk intro dulu. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Selamat datang di Aceh klip ini merupakan yang membahas semua hal tentang Aceh sebelum kita masuk ke nya . Alangkah indahnya ini disebabkan comment and terlebih dahulu ini merupakan suporter baik Agan aja klip tetap konsisten untuk . Membuat menarik tentang Aceh yuk Coba berontak . Aceh pada .

Dunia Presiden Soekarno meresmikan lambang Garuda Indonesia pada tahun 1950an yaitu lima tahun setelah Indonesia merdeka dapat dikatakan Indonesia tidak memiliki lambang negara selama . Lima tahun lambanggaruda ini didapatkan melalui sayembara yang dimenangkan oleh Sultan Hamid 2 tetapi design itu kemudian dimodifikasi hingga menjadi seperti logo Garuda Hai yang seperti kita ketahui sekarang Hai pada saat itu Soekarno mempunyai 2 pilihan lambang . Negara bisa kedua dibuat oleh M Yamin dengan design sapi pohon kelapa dan sinar matahari di sini gugur karena masih ada pengaruh Jepang dengan penempatan sinar matahari seperti . Kita ketahui Jepang dikenal sebagai negara matahari terbit sedangkan . Lambang Kerajaan Samudera Pasai yang berpusat di Aceh dan .

Didirikan pada abad ke13 atau 1267 . Ini didesain .

Oleh Sultan Zainal Abidin yang kemudian disalin ulang oleh Teuku Raja molo atraksi bintek . Kunci Ismail . Sidik atasi. apakah suatu kebetulan bahwa perancang kedua lambang ini . Adalah samasama seorang Sultan memang susah dipercaya bahwa antara kedua lambang itu sama sekali tidak terkait satu sama lain Sebaliknya banyak kalangan percaya Hai bahwa lambang Kerajaan Samudera Pasai ini merupakan inspirasi bagi Garuda Pancasila. jika pada lambang Garuda Pancasila sila pertama berlambang bintang atau ketuhanan yang maha esa maka pada lambang Samudra . Pasai berupa lafal kalimat syahadat Bukankah keduanya mengandung filosofi yang sama yaitu pengakuan pada keesaan Tuhan yang dalam terminologi Islam dikenal sebagai tauhid apalagi dengan adanya semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang diilustrasikan dalam cengkraman .

BACA JUGA:   Favorit Wisata Sangiran Sragen Dengan 8 Foto

Kuat sang garuda sebagai prinsip berbangsa Hai apakah sebuah Kebetulan juga bahwa letak lambang tauhid ini samasama berada di dada kedua burung itu yang boleh jadi bermakna simbolis bahwa. keimanan kepada dia yang maha esa .

Itu tak lain ada di dalam dada kita. Hai meski harus diakui bahwa jawaban atas semua pertanyaan itu hingga kini masih belum jelas bagi kita namun patut kita akui bahwa betapa cerdas dan bijak para pendahulu kita dalam mempersiapkan segala sesuatu yang .

Berharga bagi kehidupan berbangsa kita Hai baik sejak awal kemerdekaan saat ini maupun kedepan Terima kasih telah menonton ini sampai dengan habis Semoga dapat memberi informasi kepada anda jangan lupa untuk mengejar ini agar sejarah Aceh tidak hilang dan akan diketahui oleh orang lebih banyak lainnya . Hai saya AC Club undur diri sampai ketemu lagi di berikutnya . Salam alaikum warahmatullahi wabarakatuh. hai

















Also Read

Bagikan: