11 Foto Menarik Foto Kota Palembang Foto Yang Menakjubkan

Iriana Kusmawati

2018 dan diprediksikan pada tahun 2030 mendatang kota ini akan dihuni 2,5 juta orang kota Palembang juga kota terpadat di Sumatera setelah Medan kota terpadat ke9 di Indonesia dan . Ke19 . Di Asia Tenggara kota Palembang dan beberapa kabupaten tetangganya yaitu paint Banyuasin Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir dikembangkan sebagai wilayah Metropolitan baru di Indonesia dengan kawasan yang disebut . Patungraya Agung atau Palembang Raya sejarah Palembang yang pernah menjadi ibukota kerajaan Bahari Budha terbesar di Asia Tenggara pada saat itu adalah kerajaan Sriwijaya yang mendominasi nusantara dan semenanjung Malaya pada abad ke9 juga membuat kota ini dikenal dengan julukan bumi Sriwijaya Berdasarkan Prasasti kedukan bukit yang ditemukan di Bukit Siguntang sebelah barat kota Palembang yang menyatakan pembentukan sebuah wanua yang ditafsirkan sebagai kota pada tanggal 16 juni . Tahun 683 masehi menjadikan kota Palembang sebagai kota tertua di Indonesia dan di dunia Barat Kota Palembang juga dijuluki Venice . Of the east atau Venesia dari timur penduduk Palembang merupakan etnis Melayu dan anakan bahasa Melayu yang telah disesuaikan dengan dialek setempat .

Yang kini .

Dikenal sebagai bahasa Palembang namun para pendatang seringkali . Menggunakan bahasa daerahnya sebagai bahasa seharihari seperti bahasa Komering Rawas Musi pasemah dan Semendo. pendatang dari luar Sumatera Selatan kadangkadang juga menggunakan .

Bahasa daerahnya sebagai bahasa . Seharihari dalam keluarga atau komunitas kedaerahan namun untuk berkomunikasi dengan warga Palembang lain penduduk umumnya menggunakan bahasa Palembang sebagai bahasa pengantar seharihari selain . Penduduk asli di Palembang terdapat pula warga pendatang dan warga keturunan seperti dari Jawa Minangkabau Madura Bugis . Dan Banjar warga keturunan yang banyak tinggal di Palembang adalah .

BACA JUGA:   LPP Convention Hotel Yogyakarta: Hotel Mewah dengan Fasilitas Terlengkap

Tionghoa Arab dan India kota Palembang . Memiliki beberapa wilayah yang menjadi ciri khas dari suatu komunitas seperti Kampung Kapitan yang merupakan wilayah komunitas Tionghoa serta kampung almunawar kampung Assegaf Kampung alhabsyi kutobatu 19 Ilir Kampung jamalullail dan Kampung alawiyyin Sungai 10 liar yang merupakan wilayah komunitas Arab sebagai sebuah kota yang dilalui. oleh beberapa .

Sungai besar masyarakat Palembang juga mengenal angkutan . Air . Yang disebut ketek yang melayani penyeberangan Sungai melalui berbagai dermaga di sepanjang Sungai Musi Ogan dan Komering barubaru ini telah .

Dibuka jalur kereta komuter yang diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya . Yang melayani jalur Kertapati Indralaya Selain itu pada awal tahun . 2010 rute angkutan . Kota . Dan bus kota di beberapa bagian kota akan digantikan oleh kendaraan umum baru berupa bus transmusi yang serupa dengan bus Transjakarta di Jakarta hal ini akan terus dilakukan . Secara bertahap di bagian kota lainnya dengan tujuan untuk mengurangi jumlah kendaraan umum di Palembang yang . Semakin banyak dan tidak terkendali jumlahnya serta mengurangi kemacetan karena kendaraan ini memiliki jalur laju khusus yang terpisah dari serangan lainnya sejak Desember tahun . 2015 Palembang sedang membangun kereta api ringan dari Bandar Udara . Sultan Mahmud Badarudin 2 ke Jakabaring sebagai persiapan

Also Read

Bagikan: