Terbaik Makam Raja Aceh Dengan 8 Foto

Jarwadi Mansur

saudara Lun di Kompleks makam ini bukan hanya terdapat makam Sultan Iskandar Muda namun juga terdapat makammakam dari anggota keluarga kesultanan Aceh saudara Lun berbicara tentang sejarah Aceh Sultan Iskandar . Muda . Merupakan raja yang memimpin kerajaan kesultanan Aceh pada tahun 16071636 dan membawanya pada puncak kejayaan sehingga makam Sultan Iskandar Muda dijadikan sebagai tempat wisata religi dan ditetapkan sebagai cagar budaya . Nasional agar mencanegara dan masyarakat Aceh tentunya dapat selalu mengenang dan mengingat sejarah yang ada di Aceh Hai magang ini dulunya sempat dihilangkan jejaknya oleh pihak Belanda pada saat perang Aceh namun kemudian. baru ditemukan kembali pada 19 .

Des. 1952 berkat petunjuk yang diberikan oleh. bekas . Permaisuri salah seorang Sultan Aceh yang bernama Pocut Meurah Intan ebooks yo yo Hai makam Sultan Iskandar . Muda ini sekarang dirawat dengan baik maka Mini tanpa Agung berbentuk persegi panjang dan bertingkat yang diapit oleh dua meriam di sisi kiri dan kanan di makam itu juga dihiasi dengan lafadz tauhid berwarna emas yang diukir di setiap sudut makam Hi Ho yo yo Hai di Kompleks makam Sultan Iskandar Muda ini juga terdapat komplek makam kandang much yang merupakan . Makam kuno bagi para raja yang pernah memerintah di kesultanan Aceh Darussalam beserta kerabat kerajaan Aceh yo yo di Kompleks makan ini terdapat di dua wilayah satu di sisi sebelah .

Kiri Gedung Juang dekat dengan makam Sultan Iskandar Muda dan lokasi kedua berada di sebelah kanan Gedung Juang dekat dengan mesum Aceh Hai di Kompleks makam kandang .

Bu ini terdapat beberapa makam sultan yang cukup terkenal pada masanya yaitu Sultan . Alauddin mahmudsyah dan tuanku Pangeran Husein serta beberapa tokoh ratu dan Putri Sultan Aceh lainnya seperti Sultan alaidin Ibrahim mansursyah pucuk merah Lipa atau pecut lamseupeung permaisuri dari Sultan alaidin Ibrahim mansursyah Pocut seri Banun putri dari Sultan alaidin Ibrahim Azza Sultan alaidin Jauhar syahraya Sultan Husein Putro Binu alias Putro merah di awan ibunda dari Sultan alaidin johansyah tuanku Zainal Abidin tokuchi kakak .

BACA JUGA:   Taman kota di tangerang selatan

Perempuan dari Sultan alaiddin Ibrahim Mansyur Syah Putri Raja anak raja bangkahulu raja perempuan harus alam tuanku Zainal Abidin dan keluarga sultan yang lainnya Hal ini dibuktikan dengan tulisan yang ada di Batu pipih yang berada didekat makam penampakan Hai Sinar alun begitulah . Kondisi dan situasi yang ada di Kompleks makam Sultan Iskandar Muda sinetron Jangan lupa YouTube serambi on TV dan baca berita menarik lainnya di serambinews.com saya harus hati sampai jumpa









Also Read

Bagikan: