6 Rekomendasi Wisata Rammang-Rammang

Vicky Astuti

satu kawasan batuan karbonat. Hai sehingga membentuk permukaan bumi yang unik dan cameraman sendiri merupakan sebuah keajaiban alam bagi Indonesia salah satu Spot yang harus. saya jelajahi adalah Kampung berubah Kampung tersebut menawarkan suasana nan sunyi dengan keindahan yang memukau Untuk menjangkau Kampung tersebut kita perlu menggunakan perahu motor . Kecil dengan menyusuri Sungai pute yang menjadi jalan satusatunya Hai perjalanan tersebut akan dimulai Dermaga rammangrammang seni putih ini. adalah satusatunya sungai di Indonesia mengalir dan membentang kawasan Kars. Saat Pra berangkat bersiaplah pasang. mata agar tak sedikitpun pemandangan yang menakjubkan Terlewatkan sepanjang. perjalanan kita akan disuguhi pemandangan gugusan Bukit Cars Hai hingga hutan daun Nipah dan tanaman bakau yo yo dan sampailah kita di kampung beruang tiket masuk Kampung berua Rp5.000 disini. hanya ada 16 rumah khas . Maros kawasan ini menjadi objek wisata yang dikelola . Oleh masyarakat sejak tahun 2015 Wisata. Kampung Baru ini mempunyai keistimewaan tersendiri gimana menjual . Wisata dengan konsep alami secara administratif Kampung berwarna merambat ini berada di . Desa salenrang Kabupaten Maros Kampung ini dikelilingi Bukit khas yang menjulang tinggi sehingga menjadikan. kampung yang pada setiap sudutsudutnya memiliki pemandangan yang indah belokan serta ke Ekspresikan Kampung ini tak . Terlepas dengan adanya hamparan sawah pegunungan Kars yang berada di Kabupaten Maros . Ini tercatat sebagai gugusan pegunungan khas terbesar ketiga di dunia 20 Nan Lain yang menempati posisi pertama dan kedua masingmasing . Berada di Cina Selatan dan Vietnam Cars. itu berdiri kokoh bak penyangga langit tepat ditengah hamparan .

Sawah dan sungai pute pemandangan ini sekilas mengingatkan kita pada . Kerap di Thailand hanya saja Krabi lokasinya di tengah laut .

BACA JUGA:   Playground anak di bintaro

Kembali lagi kekar sang ada di. Maros khas ini memiliki bentuk yang sangat unik Apabila diperhatikan Lebih Detail tekstur . Batuannya justru mirip karang dan bukan seperti batuan karst pada umumnya berlokasi 40 km di sebelah. utara Kota Makassar rammangrammang menjadi Hai alam yang unik dan selalu berselimut kabut setiap harinya pada pagi hari anehnya kondisi . Ini terjadi di sepanjang musim hal ini justru membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan apalagi kendaraan tersebut berpadu dengan kokohnya gunung . Khas yang menjelang yang memiliki bentuk alami yang menarik bab pahatan manusia setelah mengunjungi. Kampung berua Kali ini menuju salah satu cafe yang ada di rammangrammang Hai Jika datang berwisata ke kawasan lamalama maka disarankan untuk mendatangi Cafe ini untuk mencicipi menu makanan yang lezat khas daerah setempat. . Hai dari sekian cafe yang ada di rammangrammang cafe ini yang paling unik nama sebenarnya adalah . Eko large and cafe berjejer rapi berdesain khas. dan bernilai budaya Cafe ini sangat hits di Instagram ia tak hanya berupa kafe tapi ada juga penginapan yang disewakan selayaknya hotel dengan harga sewa permalam hanya 350.000 rupiah karena lokasinya berada. di tepi . Sungai akan dilalui saat menggiling rammangrammang jika kita berkeliling dengan menggunakan perahu menjadikan Cafe ini tempat nongkrong yang paling favorit . Selanjutnya operator. kapal saya yang bernama Ardi ini Hai akan membawa saya ke suatu . Area yang namanya Taman Batu Kampung laku dengan tetap menyusuri . Sungai pute agak jauh juga jaraknya dari kampung beruang sekitar .

20 menit .

Saat tiba . Dinner pakaian juga sebagai . Gerbang utama Taman Batu ramairamai ini saya disambut oleh seorang penjaga disini dengan ramahnya menawarkan jasa .

BACA JUGA:   Tempat main anak yang murah di bandung

Untuk mengantar kami menjelajah dan sekaligus menjelaskan tentang sejarah terbentuknya tangan batu ini aktor eh saya Afri saya nama marzon. inilah namanya membantu Kompol aku desa salenrang Kecamatan Bontoa kabupaten







Also Read

Bagikan: