Agrowisata Apel Malang: Wisata Edukasi dan Liburan Keluarga

Gundana

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga sambil memperkaya pengetahuan, Agrowisata Apel Malang adalah pilihan yang tepat. Anda bisa merasakan asyiknya berkebun sambil mengambil buah apel segar, berbelanja produk peternakan, dan menikmati keindahan alam.

Lokasi dan Aksesibilitas

Agrowisata Apel Malang terletak di Desa Jambu, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat ini dapat dijangkau dengan mudah melalui jalur transportasi darat atau udara. Jika Anda berangkat dari Bandara Abdul Rachman Saleh, tempat ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Wisata Edukasi

Kebun apel dan peternakan menjadi salah satu fokus wisata edukasi di Agrowisata Apel Malang. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan buah apel segar dan hewan ternak yang hidup di sekitar agrowisata. Juga ada penyuluhan teknologi pertanian, misalnya tentang teknik pemupukan tanaman, proses panen, dan teknologi peternakan.

Kegiatan atau Fasilitas yang Tersedia

Agrowisata Apel Malang menawarkan berbagai kegiatan untuk pengunjung. Tentu saja yang paling diminati adalah memetik buah apel yang selalu menjadi ikon agrowisata ini. Setiap musim panen apel,salah satu kegiatan terbaik disini adalah memetik apel langsung dari pohonnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa menjelajahi peternakan, mengenal hewan ternak lokal hingga eksotik, dan mengenali cara beternak yang baik dan benar. Selain itu ada beberapa spot foto yang sangat instagramable. Anda juga bisa membeli produk peternakan, seperti daging sapi segar, susu sapi, dan olahan susu sapi, keju dan yogurt.

Fasilitas di Agrowisata Apel Malang

Agrowisata Apel Malang tidak hanya menawarkan kegiatan wisata edukasi yang seru, tetapi juga menawarkan fasilitas pendukung agar pengunjung dapat merasa nyaman selama berlibur di sana. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  1. Restoran
  2. Parkir
  3. Mushola
  4. Souvenir Shop
  5. Toilet
  6. Area bermain anak
BACA JUGA:   Menikmati Pesona Alam di Inti Agrowisata Bogor

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Agrowisata Apel Malang saat high season (weekend, hari libur nasional) adalah Rp 25.000 / orang dengan gratis memetik 1 apel. Sedangkan pada weekday hanya berharga Rp 15.000 / orang. Sobat also bisa melakukan reservasi untuk pengambilan apel lebih banyak.

Kesimpulan

Agrowisata Apel Malang memberikan banyak sekali manfaat bagi pengunjung, terutama dalam segi wisata edukasi dan liburan keluarga. Dengan berbagai kegiatan dan fasilitas yang ditawarkan, kita bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan juga bisa memperkaya pengetahuan kita tentang pertanian dan peternakan. Jangan lupa mengunjungi Agrowisata Apel Malang saat liburan keluarga berikutnya!

Also Read

Bagikan: