Agrowisata Batu: Mengalami Liburan yang Berbeda di Kota Apel

Xanana Firmansyah

Apakah Anda mencari pengalaman liburan yang berbeda? Jika iya, maka Agrowisata Batu adalah destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi. Terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, destinasi wisata agrowisata ini menawarkan pengalaman unik yang mengasyikkan untuk semua orang. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih detail tentang tempat yang menarik ini.

Apa itu Agrowisata?

Agrowisata Batu adalah tempat wisata yang bertema agrikultur. Terlebih lagi, kawasan wisata ini adalah pusat penghasilan buah-buahan di Jawa Timur, terutama apel. Lebih dari 75% wilayah Kota Batu adalah ladang apel. Di sana Anda dapat berkeliling di kebun apel dan menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Menikmati Pemandangan Indah di Kebun Apel

Ada banyak kebun apel di Agrowisata Batu yang dapat dinikmati. Salah satu kebun terbesar berada di kawasan Selecta. Di sana, Anda dapat memilih untuk berkeliling kebun apel dengan berjalan kaki atau menggunakan mobil yang sudah disediakan oleh pihak Agrowisata.

Saat Anda berjalan-jalan di kebun apel, Anda dapat mencicipi buah apel yang segar dan langsung dipetik dari pohonnya. Selain itu, Anda akan merasakan kepuasan tersendiri ketika menikmati pemandangan hijau dari kebun apel yang luas. Anda juga dapat mengambil foto atau berpose untuk menyimpan kenangan di kebun apel.

Bermain di Taman Wisata Sepeda

Agrowisata Batu juga memiliki taman wisata sepeda yang menyenangkan, cocok untuk keluarga yang ingin bersenang-senang bersama. Taman wisata sepeda ini menawarkan sepeda-sepeda yang berbeda, mulai dari sepeda tandem hingga sepeda air.

Jalan-jalan dengan sepeda yang menyenangkan di sekitar kebun apel dan danau wisata membuat pengunjung merasa santai sepanjang hari. Tak hanya bersepeda, Anda juga dapat mencoba kegiatan-kegiatan lain seperti memancing ikan di danau wisata.

BACA JUGA:   Kusuma Agrowisata Hotel Malang: Menginap di Tengah-tengah Alam yang Menenangkan

Menikmati Kuliner Khas Batu

Setelah menikmati aktivitas di Agrowisata, Anda dapat menyerbu kuliner khas Kota Batu yang dapat ditemukan di sekitar area wisata. Berbagai macam makanan dan minuman khas bisa dicicipi, seperti bakso Kelapa Kabupaten Malang, sate kelapa, dan masih banyak lagi.

Penginapan di Agrowisata Batu

Agrowisata Batu memiliki berbagai macam penginapan yang dapat dipilih oleh pengunjung, mulai dari resort hingga villa. Semua penginapan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan memadai untuk menyempurnakan pengalaman liburan Anda.

Kesimpulan

Agrowisata Batu adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, terdapat banyak aktivitas yang dapat dilakukan, seperti bersepeda, memancing ikan, dan mencicipi kuliner lokal. Buatlah rencana liburan Anda dan rasakan pengalaman yang berbeda dari biasanya di Kota Apel!

Also Read

Bagikan: