Agrowisata Wonosari: Pesona Wisata Agro di Yogyakarta

Lalita Wijayanti

Agrowisata Wonosari adalah tempat wisata agro yang terletak di kaki Gunung Merapi, tepatnya di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pesona wisata alam dengan segala keindahan alam, kuliner khas, dan wisata edukasi yang dapat menjadi alternatif liburan bagi keluarga dan pasangan.

Keindahan Alam

Agrowisata Wonosari menawarkan keindahan alam yang memukau dengan tampilan pemandangan alam yang asri dan hijau. Setiap pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam khas pedesaan seperti sawah, bukit, perkebunan dan juga hamparan tanaman yang terlihat sangat asri dan hijau.

Kuliner Khas

Tidak hanya menawarkan keindahan alam, Agrowisata Wonosari juga menyajikan kuliner khas yang menjadi andalan daerah ini, seperti tahu, tempe, dan makanan khas Yogyakarta lainnya. Pengunjung juga bisa mencoba membuat makanan khas daerah ini dengan kursus memasak yang tersedia di tempat ini.

Wisata Edukasi

Selain menikmati keindahan alam dan kuliner khas, Anda juga dapat menikmati wisata edukasi di Agrowisata Wonosari. Anda bisa belajar tentang budidaya tanaman, membuat kerajinan, belajar memandikan sapi, dan masih banyak lagi aktivitas edukasi yang tersedia di tempat ini. Seluruh aktivitas yang ditawarkan akan dijamin menyenangkan dan bermanfaat.

Sarana dan Prasarana

Agrowisata Wonosari memiliki sarana dan prasarana yang lengkap dan up to date. Diantaranya ada perpustakaan, ruang baca, penginapan, taman, kolam renang, hingga wi-fi. Semua itu bertujuan agar pengunjung merasa nyaman dan tertarik untuk menikmati keindahan alam dan wisata edukasi di tempat ini sepuasnya.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati segala keindahan dan fasilitas yang ada di Agrowisata Wonosari, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang. Sangat terjangkau, bukan?

Tips Liburan

Untuk mengoptimalkan liburan Anda di Agrowisata Wonosari, ada beberapa tips yang bisa Anda coba, seperti datang pada hari kerja agar tidak terlalu ramai, bawa kamera untuk mengambil foto alam yang indah, dan jangan lupa untuk mencoba kuliner khas daerah. Jangan juga lupa untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan saat berwisata di masa pandemi.

BACA JUGA:   22 Agro Wisata Petik Apel Batu Malang

Kesimpulan

Agrowisata Wonosari adalah wisata agro yang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat di Yogyakarta. Menawarkan keindahan alam, kuliner khas, dan wisata edukasi, tempat ini menjadi alternatif wisata yang menarik bagi keluarga dan pasangan. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau serta sarana dan prasarana yang up to date, tidak heran jika tempat ini menjadi favorit banyak pengunjung.

Also Read

Bagikan: