Kusuma Agrowisata Camping Ground: Pengalaman Berkemah yang Tak Terlupakan

Ian Pranowo

Kalau kamu mencari destinasi berkemah yang berbeda dari yang lain, Kamu harus mencoba berkemah di Kusuma Agrowisata Camping Ground. Kusuma Agrowisata Camping Ground merupakan salah satu tempat wisata yang memadukan antara wisata alam, wisata edukasi dan juga wisata agro. Letaknya di Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dekat dengan Candi Borobudur.

Suasana Kusuma Agrowisata Camping Ground

Kusuma Agrowisata Camping Ground menyediakan fasilitas berupa tenda, sleeping bag, peralatan masak, peralatan api unggun dan juga toilet. Kamu tinggal membawa perlengkapan pribadi seperti baju ganti, obat-obatan dan juga makanan serta minuman yang dibutuhkan untuk berwisata.

Suasana di Kusuma Agrowisata Camping Ground sangat sejuk karena berada di dataran tinggi. Kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat mempesona dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Selain itu, kamu juga bisa menikmati senja yang sangat indah. Malam hari di Kusuma Agrowisata Camping Ground sangat tenang dan damai.

Aktivitas di Kusuma Agrowisata Camping Ground

Kusuma Agrowisata Camping Ground menyediakan berbagai kegiatan seru untuk membuat kamu betah berlama-lama di sana. Kamu bisa mengikuti kegiatan memasak di atas api unggun, memancing di kolam ikan, menikmati sarapan pagi dengan view sawah yang menyejukkan.

Kamu juga bisa melihat proses pengolahan teh di pabrik teh dan kopi di pabrik kopi yang ada di sana. Selain itu, di Kusuma Agrowisata Camping Ground juga terdapat kebun strawberry yang bisa kamu petik langsung dan juga kebun buah sayuran yang bisa kamu jelajahi.

Untuk aktivitas outbound, Kamu bisa mencoba flying fox, rappelling dan juga high rope. Selain itu, Kamu juga bisa menggelar kegiatan team building bersama keluarga atau teman-teman.

BACA JUGA:   Agrowisata Bale Tani: Wisata Petik Buah di Depok

Tips Berkemah di Kusuma Agrowisata Camping Ground

Sebelum berkemah di Kusuma Agrowisata Camping Ground, Kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Jangan lupa membawa jaket tebal untuk menghangatkan tubuh.
  • Jangan lupa membawa sleeping bag dan tenda pribadi jika tidak ingin menggunakan yang disediakan oleh Kusuma Agrowisata Camping Ground.
  • Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi jika kamu membutuhkan.
  • Jangan merusak keindahan alam di sekitar camping ground.
  • Jangan meninggalkan sampah di sekitar camping ground.

Kesimpulan

Kusuma Agrowisata Camping Ground adalah destinasi yang tepat untuk kamu yang ingin mencari pengalaman berkemah yang berbeda dari yang lain. Kamu bisa menikmati keindahan alam, wisata edukasi, dan wisata agro di sana. Selain itu, banyak kegiatan seru yang bisa Kamu lakukan bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk memperhatikan tips berkemah sebelum berkunjung ke Kusuma Agrowisata Camping Ground. Yuk, mulai persiapkan perjalanan camping mu di Kusuma Agrowisata Camping Ground!

Also Read

Bagikan: