Peninggalan Budaya di Hotel Prasasti Solo Yang Mengagumkan

Kiandra Zulaika

Hotel Prasasti Solo – Memiliki Keindahan yang Tak Terlupakan

Hotel Prasasti Solo bukanlah hotel sembarangan yang ada di tengah kota. Terletak di pusat kota Surakarta, keunikan hotel ini sangat terasa ketika masuk ke dalam area hotel. Hotel Prasasti Solo dipenuhi dengan peninggalan-peninggalan sejarah yang sangat bernilai kebahasaan dan kebudayaan. Tidak heran, hotel ini memiliki nilai sejarah yang melekat dan terkenal sebagai penginapan pilihan untuk mereka yang ingin merasakan suasana masa lalu.

Ruangan yang Berbeda di Hotel Prasasti Solo

Setiap ruangan di Hotel Prasasti Solo memiliki keunikan tersendiri dan menyimpan cerita berbeda. Salah satunya adalah ruangan yang bernama ‘Kareumbi’. Ruangan ini merupakan tempat tidur yang berukuran besar dengan hiasan-hiasan kayu yang sangat anggun. Selain itu, dalam ruangan Kareumbi terdapat benda-benda peninggalan sejarah seperti klise cap Jawa kuno dan tandu pengantin keraton. Wisatawan yang bermalam di ruangan ini bisa merasakan langsung suasana masa lalu dan juga keromantisan yang tersimpan di dalamnya.

Dalam kamar suite, tamu bisa menemukan tumpuk-tumpuk majalah kuno dari tahun 1940-an. Selain itu, furnitur antik dan lampu gantung khas masa lalu memberikan kesan yang tak terlupakan. Di dalam ruangan tersebut juga terdapat kap lampu kristal tua dan berbagai macam peninggalan lain yang menggambarkan kesajaran Jawa.

Arsitektur yang Memukau

Tentunya suasana masa lalu yang kental tidak lengkap tanpa arsitektur yang sepadan. Hotel Prasasti Solo memiliki arsitektur bergaya art deco, yang sangat terlihat dari tampilan luar bangunan. Selain itu, warna warna khas dari era 1920-an dan 1930-an juga terlihat dari fasad bangunan tersebut.

Restaurant dan Menu dengan Keunikan Tersendiri

Tak hanya ruangan tidur yang menarik, Hotel Prasasti Solo memiliki restaurant dengan konsep unik berdasarkan pada kesenian bernama wayang golek. Bahkan, tak hanya dekorasiannya, makanan yang disajikan juga menggambarkan seni tersebut. Makanan yang disajikan sangat bervariasi dan dapat ditemukan aroma khas rempah-rempah Indonesia, seperti garam jentik, jintan, cengkeh, kayu manis, jahe, dan merica. Tamu yang menginap di Hotel Prasasti Solo akan merasa puas dengan suasana restaurant dan dengan makanan yang dihidangkan.

BACA JUGA:   Taman doa keluarga kesayangan allah

Fasilitas Lengkap yang Tersedia di Hotel Prasasti Solo

Selain keunikan dan kesan sejarah yang tertanam dalam arsitektur dan dekorasi, Hotel Prasasti Solo juga menyediakan fasilitas yang lengkap dan modern seperti wifi di seluruh area hotel, kolam renang outdoor, spa, dan lain sebagainya. Di sini, kita bisa merasakan kenyamanan modern tanpa kehilangan suasana masa lalu yang begitu kental.

Kesimpulan

Jadi, jika kamu ingin merasakan kesan masa lalu yang kental dengan keunikan yang tak terlupakan, maka Hotel Prasasti Solo adalah pilihan yang sangat tepat. Hotel ini merupakan sutau penginapan yang sangat menyenangkan untuk menikmati keindahan dan sejarah budaya Indonesia. Nikmatilah suasana masa lalu yang mengagumkan dengan fasilitas lengkap yang disediakan Hotel Prasasti Solo. Terima kasih telah membaca artikel ini, kami berharap Anda menikmati pengalaman istimewa selama menginap di Hotel Prasasti Solo!

Also Read

Bagikan: