Tips Belanja Murah di Amazon

Jelita Anggraini

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Amazon memiliki berbagai jenis barang dengan harga yang terjangkau. Dengan jumlah yang sangat besar, bisa jadi kita bingung harus memulai dari mana saat mencari barang yang ingin dibeli. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips belanja murah di Amazon untuk membantu Anda mendapatkan barang yang Anda butuhkan.

1. Gunakan Amazon Warehouse

Salah satu cara untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih murah di Amazon adalah dengan memanfaatkan Amazon Warehouse. Amazon Warehouse adalah tempat di mana barang yang sudah dibeli, kemudian dikembalikan ke Amazon karena beberapa alasan, seperti cacat atau hanya sekadar pembatalan pesanan. Barang-barang tersebut kemudian ditawarkan kembali dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga aslinya.

2. Manfaatkan Promo dan Diskon

Pada saat tertentu, Amazon akan menyelenggarakan promo dan diskon untuk beberapa produk. Anda bisa memperoleh informasi mengenai promo atau diskon ini dengan mengikuti akun media sosial Amazon atau melalui newsletter yang dikirim ke email Anda.

3. Gunakan Amazon Coupons

Amazon juga menawarkan penggunaan kupon (coupons) untuk beberapa produk tertentu. Kupon ini biasanya bisa didapatkan dengan mengikuti beberapa persyaratan tertentu, seperti pembelian di atas sejumlah tertentu.

4. Gunakan Amazon Prime

Jika Anda sering melakukan pembelian di Amazon, ada baiknya untuk menjadi anggota Amazon Prime. Dengan menjadi anggota Prime, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti pengiriman gratis dalam waktu 1 atau 2 hari, film, acara TV, dan musik streaming gratis, serta beberapa diskon dan promosi khusus.

BACA JUGA:   Cara Belanja Online Atome

5. Belanja di Hari Kesepakatan Besar

Amazon menawarkan hari-hari kesepakatan besar di mana banyak produk ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Salah satunya adalah pada akhir tahun, seperti Black Friday atau Cyber Monday. Pada hari kesepakatan besar ini, jangan hanya terpaku pada produk yang diiklankan dengan harga murah, lihat juga produk lainnya yang mungkin lebih murah dari harga aslinya.

6. Gunakan Fitur Amazon Price Tracker

Bagi Anda yang ingin membeli produk tetapi ingin memantau harganya sebelum membeli, Anda bisa menggunakan fitur Amazon Price Tracker. Melalui fitur ini, Anda bisa memantau perubahan harga barang yang ingin Anda beli dan setelah harganya turun ke angka yang Anda inginkan maka Anda dapat langsung membelinya dengan harga yang lebih murah.

7. Belanja Pada Musim Tertentu

Amazon seperti tempat perbelanjaan pada umumnya, terkadang juga memiliki musim-musim diskon seperti penjualan menjelang Natal dan juga clearance sale menjelang pergantian musim. Hal ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk mendapatkan barang dengan harga yang murah.

Kesimpulan

Demikianlah tujuh tips belanja murah di Amazon yang bisa Anda manfaatkan. Meskipun kini banyak alternatif toko online lainnya, Amazon tetap menjadi tempat yang paling direkomendasikan untuk berbelanja barang dengan efisien dan efektif. Tidak perlu khawatir, dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa mendapatkan barang yang Anda inginkan dengan harga yang terjangkau. Namun, pastikan juga untuk selalu memeriksa keaslian produk dan reputasi penjual sebelum membeli barang di Amazon. Selamat berbelanja!

Also Read

Bagikan: