Wisata Camping Jogja

Lukman Marpaung

Camping merupakan salah satu kegiatan yang semakin populer di kalangan masyarakat saat ini. Selain dapat menikmati alam, camping juga bisa menjadi alternatif liburan yang murah meriah. Salah satu tempat camping yang populer adalah di Jogja. Dengan pemandangan alam dan suasana yang tenang tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Keuntungan Wisata Camping di Jogja

Tentu saja wisata camping di Jogja memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan tempat lain. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan:

1. Alami

Jogja memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan pesona alam yang luar biasa. Dengan camping, Anda dapat lebih dekat dengan alam. Mencari lokasi camping yang tepat bisa menjadi sesuatu yang menarik, terutama jika Anda ingin menuju ke daerah yang jarang dikunjungi.

2. Berkemah di Malam Hari

Saat malam tiba, Anda dapat melihat langit yang cerah dan gemerlap bintang di atas kepala Anda. Tentu saja akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan menginap di hotel. Berkemah di malam hari akan membuat Anda merasakan keunggulan wisata camping yang sulit didapat di mana pun.

3. Liburan yang Murah Meriah

Salah satu keuntungan utama dari camping adalah harganya yang murah meriah. Tentunya hal ini sangat cocok untuk perencanaan liburan yang lebih hemat. Selain itu, harganya juga terjangkau bagi keluarga atau rombongan yang ingin berlibur bersama.

Rekomendasi Wisata Camping di Jogja

Bagi Anda yang ingin mencoba wisata camping di Jogja, berikut adalah beberapa tempat yang wajib dikunjungi:

1. Camping Ground Sermo

Tempat wisata camping yang satu ini sudah cukup terkenal. Camping ground Sermo berada di lereng Gunung Merapi yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, suasana di sana juga sejuk dan udaranya segar. Camping di sini bisa menjadi pengalaman yang sangat berbeda.

BACA JUGA:   Hotel Mawar Sharon Batu: Penginapan Bintang Lima Terbaik di Jawa Timur

2. Camping Ground Gunung Kidul

Gunung Kidul adalah salah satu daerah di Jogja yang menawarkan pesona alam yang indah. Camping ground di sana sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan suasana alam yang damai.

3. Pantai Timang

Pantai Timang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Jogja. Namun, tahukah Anda bahwa di sana juga tersedia camping ground? Dengan camping di sana, Anda bisa menikmati keindahan pantai Timang pada malam hari. Tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saran Memilih Tempat Camping yang Tepat

Sebelum memilih tempat camping di Jogja, pastikan beberapa hal berikut:

1. Fasilitas yang Tersedia

Pastikan tempat camping menyediakan fasilitas yang cukup, seperti kamar mandi dan listrik. Anda tentu tidak ingin mengalami kesulitan saat berkemah di sana.

2. Aksesibilitas

Pastikan tempat camping mudah dijangkau, terutama jika Anda membawa perlengkapan berkemah. Selain itu, pastikan lokasinya aman dan nyaman.

3. Reputasi

Anda bisa mencari referensi dari teman atau saudara Anda yang pernah berkemah di lokasi tempat camping yang ingin Anda kunjungi. Pastikan tempat tersebut memiliki reputasi yang baik.

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, Anda bisa memilih tempat camping yang tepat di Jogja. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan berkemah yang cukup dan bersiap-siap untuk merasakan pengalaman yang sulit dilupakan.

Kesimpulan

Camping di Jogja memang menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin merasakan suasana alam yang indah dan pengalaman berbeda dari yang lainnya. Pastikan untuk memperhatikan beberapa hal sebelum memilih tempat camping agar pengalaman Anda lebih menyenangkan dan tidak mengalami kesulitan. Selamat mencoba wisata camping di Jogja!

Also Read

Bagikan: