9 Foto Wisata Riau 2022 Foto Yang Menakjubkan

Laksana Hidayat

juga terkenal dengan beberapa destinasi wisata yang sangat indah Sob tak terkecuali yaitu Pekanbaru walaupun dijuluki dengan kota perdagangan dan jasa di Riau ada banyak sekali Tujuan tempat wisata yang sangat wajib untuk dikunjungi biar gak penasaran yo Langsung aja kita simak kawah biru Kawah Biru Belum lama ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan Pekanbaru Riau kawasan wisata ini mulai ramai diperbincangkan orang semenjak berita tentang ok wisata YouTube viral di sejumlah media . Sosial seperti Twitter dan Facebook KW pada awalnya adalah lokasi bekas aktivitas galian pasir masyarakat . Daerah itu sosok namun Seiring berjalannya waktu lokasi itu berubah menjadi objek wisata Kawah Biru ini memang tak bisa dibandingkan dengan Kawah Putih yang ada di Bandung namun dengan bentuknya . Yang berlembah dan berpasir digenangi air hujan menjadikannya seperti Kawah pada umumnya berpasir putih dan air kebirubiruan pokoknya buat kalian yang mainmain ke tempat ini gak bakalan nyesel deh Sungai Kampar destinasi wisata ini ada di Desa Teluk Meranti Kepulauan Riau di . Sungai itu terdapat Bono yaitu gelombang pasang surut dengan ombak yang mempunyai suara menderu keras Bono ini mempunyai kesempatan 40 kilometer per .

Jam shop Ombak Bono ini menjadi daya tarik wisata Sungai Kampar karena wisata ini sangat cocok bagi kamu yang hobi berselancar Femina baru ini hanya terjadi pada waktu tertentu saja yaitu saat bulan purnama the di setiap tanggal 1020 dalam perhitungan bulan Melayu atau pada kisaran sekitar bulan Agustus sampai Desember pada saat bulan kecil atau musim pasang mati Bono nyaris nggak ada Jadi jika ingin merasakan sensasi .

BACA JUGA:   Favorit 17 Rekomendasi Wisata Kabupaten Gorontalo Utara

Bermain selancar di Sungai Kampar pastikan kalau parah seperti satu datang kesini saat bulan purnama ya Hai air terjun Aek Martua Hai air terjun ini memang menjadi salah . Satu objek wisata unggulan di daerah . Riau air terjun ini . Berada di Dusun Huta Padang Kecamatan Bangun . Purba Rokan Hulu provinsi Riau nama ekor tua sendiri diambil dari bahasa daerah salah satu suku Riau yakni suku Batak Mandailing yang berarti air Bertuah memang sedikit aneh karena bahasa yang digunakan bukanlah bahasa dari suku mayoritas di Riau . Yakni suku Melayu Namun semua itu enggak begitu mengherankan karena memang warga yang bermukim di dekat air terjun tersebut mayoritas dari .

Suku Batak Mandailing air terjun ini memiliki . Keunikan dan keistimewaan tersendiri Sob yaitu memiliki tiga tingkatan setiap tingkatan . Memiliki ukuran dan ketinggian yang berbedabeda ketinggian tersebut berkisar antara 15 M sampai dengan yang tertinggi mencapai 40meter dengan adanya keunikan dan keistimewaan tersebut menjadikan banyak wisatawan menyebut air terjun Aek Martua dengan sebutan air .

Terjun tangga seribu sayang itu pemandangan yang disuguhkan di ok wisata ini sungguh sangat mengagumkan dan menyegarkan mata soap biaya memasuki air terjun Aek Martua cukup terjangkau juga lagi taman wisata alam Mayang di taman rekreasi Alam Mayang menjadi salah

Also Read

Bagikan: