Favorit 5 Rekomendasi Foto Kota Subulussalam

Ian Pranowo

penduduk kota Subulussalam sebanyak 93791 dengan kepadatan 68 jiwa per km2. dengan kepadatan penduduk di kota ini yang hanya 67 jiwa per kilometer sedangkan kota Subulussalam adalah kota di Indonesia dengan luas wilayah terbesar . Keempat berdasarkan ratarata kepadatan penduduk dan luas wilayah yang besar kota ini dinobatkan sebagai kota tersepi di Indonesia secara geografis kota Subulussalam memiliki .

Batas wilayah yaitu di sebelah utara berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Dairi .

Sumatera Utara . Di sebelah timur . Kota Subulussalam juga berbatasan dengan Kabupaten .

Dairi Sumatera Utara dan kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara di sebelah selatan Kota Ini berbatasan dengan Kabupaten Aceh Singkil dan di sebelah barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Selatan Kota Subulussalam memiliki lima kecamatan yaitu Simpang Kiri penanggalan runding Sultan daulat dan longkib Kecamatan . Sultan daulat merupakan kecamatan terluas di kota ini sedangkan Kecamatan penanggalan menjadi Kecamatan terkecil di kota ini dengan luas wilayah 93 km2 . nama Subulussalam sendiri diambil dari bahasa Arab yang dapat diartikan sebagai jalan menuju kedamaian atau kesejahteraan nama kota ini adalah pemberian ulama kharismatik sekaligus Gubernur Aceh pada masanya yaitu almarhum Professor . Ali hasyimi pemberian nama . Kota ini dengan bertujuan agar Subulussalam menjadi kota ibadah ketika berkunjung ke . Daerah Subulussalam almarhum juga memberikan beberapa nama untuk daerahdaerah perbatasan lainnya iklim di kota Subulussalam sendiri beriklim iklim . Hutan hujan tropis dengan curah hujan deras hingga sangat deras sepanjang tahun iklim hutan hujan tropis yang juga . Dikenal sebagai iklim khatulistiwa adalah nama iklim lain untuk iklim tropis biasanya namun tidak selalu ditemukan di sepanjang Khatulistiwa kawasankawasan dengan iklim tersebut biasanya terdapat hutan hujan tropis hutan hujan tropis sendiri tidak memiliki musim panas . Atau dingin iklim tersebut biasanya hangat dan basah sepanjang tahun dan hujan deras yang berkelanjutan Berdasarkan sejarah Kampung pertama kali . Sebagai cikalbakal Kota Subulussalam adalah runding sejarah kota Subulussalam dari awal hingga sampai saat ini adalah . Sejarah yang begitu panjang dimulai pada saat Subulussalam merupakan hutan belantara yang the penduduk yang jarang awalnya penduduk yang pertama kali mendiami Subulussalam yaitu suku Pakpak yang dibentuk saat adanya pemukiman bertambahnya penduduk melalui .

BACA JUGA:   9 Foto Menarik Sentra Batik Garutan

Program transmigrasi hingga berkembang seperti saat ini menjadi kota Subulussalam nama kota Subulussalam diberikan oleh Gubernur Aceh yang bernama Profesor Ali hasjmy yang berasal . Dari salah satu kata dari sebuah ayat alqur’an yaitu surah almaidah ayat 16 yang berarti jalan menuju keselamatan kota Subulussalam .

Merupakan suatu daerah yang sangat strategis . Yaitu berada di jalur lintas barat Sumatera Kota Subulussalam juga memiliki daerah yang sangat luas hal ini memungkinkan Tersedianya lahan pertanian dan perkebunan sehingga hasil yang diperoleh dari lahan tersebut merupakan hasil pertanian yang dijadikan . Sebagai andalan .

Dan merupakan mata pencaharian penduduk kota Subulussalam tanaman yang ditanam seperti karet dan sawit mereka mengandalkan hasil pertanian yang merupakan hal utama dalam

Also Read

Bagikan: