12 Foto Wisata Bali Timur

Dimaz Nainggolan

hanya dalam hitungan hari Oleh karena itu sekeping nyaring akan menyajikan beberapa objek wisata yang dapat kalian kunjungi hanya dalam waktu satu hari tempattempat wisata tersebut berada dalam satu jalur sehingga bisa menghemat waktu kalian di Jalan Kali ini yang akan kita kunjungi adalah objek wisata yang ada dibalik Timur perjalanan ini. akan menyinggahi dua Kabupaten yaitu . Klungkung dan Karangasem dengan asumsi bahwa temanteman tinggal atau menginap di daerah Denpasar atau Badung semakin. pagi perjalanan kita mulai maka semakin banyak waktu yang akan bisa dihabiskan di setiap objek wisata temanteman bisa. menyewa mobil atau sepeda motor di sekitar tempat penginapan kalian perjalanan harus kita . Mulai paling lambat pukul delapan pagi melewati . Jalan By Pass Ida Bagus Mantra kita menuju kearah Timur kurang dari satu jam kita akan Sampai Di Ujung Jalan By Pass ini dalam beberapa puluh meter kedepan .

Kita akan sampai di objek wisata pertama yaitu Pura Goa Lawah di Pura Goa Lawah yang berada di Kabupaten Klungkung ini dikenal . Sebagai salah satu dari enam kura penting atau zat Kahyangan di Bali 5 lainnya adalah. Pura Lempuyang pura Uluwatu pura . Andakasa pura batukaru dan pura silayukti nama . Goa lawa terdiri dari. kata Gowa dan lawan kata lawa dalam bahasa Bali berarti kelelawar jadi pura Gowa merupakan . Sebuah pura yang didalamnya terdapat Goa yang dihuni .

Ribuan kelelawar Hai menurut penelitian para ahli sejarah pura ini dibangun pada abad ke11 atas gagasan ukuran murah ini diperuntukkan sebagai tempat memuja Dewa Baruna atau dewa laut lokasi pura ini sangat unik karena diapit oleh bukit dan laut masyarakat Bali menjadikan tempat ini untuk negara gunung setiap wisatawan. yang ingin memasuki pekarangan pura . Wajib menaati beberapa peraturan seperti diwajibkan memakai kain sarung . Dan selendang yang diikatkan di pinggang wanita yang sedang datang bulan dilarang memasuki area pura wisatawan diharapkan untuk tidak berjalan didepan orang yang sedang sembahyang dan dilarang menaiki tangga .

BACA JUGA:   Terbaik 5 Wisata Lubang Buaya Morella

Yang ada pada tempat pemujaan dilarang merokok di area pura dan . Tidak diperbolehkan untuk membuang sampah sembarangan Hai setelah kurang lebih satu . Jam menikmati kemegahan Pura Goa Lawah perjalanan kita lanjutkan menuju desa Tenganan pegringsingan Desa ini berada di kecamatan manggis Kabupaten Karangasem desa Tenganan pegringsingan. adalah salah satu dari tiga desa di Bali yang termasuk . Dalam kategori Bali Aga. jual lainnya adalah Desa Trunyan di Kecamatan Kintamani Bangli dan desa sembiran di Kecamatan Tejakula Buleleng . arti dari Bali Aga adalah desa yang gaya hidup masyarakatnya masih berpedoman pada peraturan dan adat istiadat peninggalan leluhur dari zaman sebelum Kerajaan Majapahit pada Desa Bali Aga. arsitektur rumah Balai pertemuan dan pura yang dibangun tahu mempertahankan aturan adat istiadat secara .

Turuntemurun ciriciri . Bangunan atau rumah penduduk desa Bali Aga terbuat dari campuran batu merah batu sungai tanah dan mempunyai ukuran yang relatif sama

Also Read

Bagikan: