Memukau 10 Wisata Pemandian Air Panas Cangar Foto Yang Menakjubkan

Ina Padmasari

nggak pernah ke Cangar kita mau lihat kondisi terbaru di sana Nah sekarang kita masuk lewat Karangploso tadi di ikuti jalur arah ke kanan setelah melewati . Pasar Sidomulyo Pasar bunga Sidomulyo . Kita naik terus saja ikuti arus yang ada ikuti jalur Kenapa saya sering lewat jalur Karangploso saudara? karena jalan raya yang dilalui terbilang mulus lebih mulus daripada kita lewat Batu Kota selain mulus dan . Bebas macet dari gapura selamat datang Desa giripurno itu sejalan sudah mulus sampai di titik jalan ini sampai di Cangar pun sudah mulus kalau kita lewat arah Pendem Dari pom dadaptulis sampai naik ke atas sih naik ke . Pasar besar itu jalannya sudah berlubanglubang tambal tidak karuan akhirnya milih jalur Karangploso aja lebih mulus lebih nyaman lebih mulus . Lebih mulus dan bebas macet jalan menuju Cangar .

Jika kita sudah masuk di daerah mau masuk di desa sumberbrantas kita akan melewati jalanan yang berkelokkelok disuguhi pemandangan alam yang sangat luar biasa hijauhijauan di kanankiri jalan Hai dan yang terpenting Kita juga bisa nongkrong ada warungwarung yang ada di kanan dan kiri jalan sambil menikmati suasana alam yang sejuk di desa sumberbrantas ini julukannya sekarang adalah desa di kaki langit dingin sekali sampai kadang minus derajatnya itu semenjak terakhir kesini . Saya rasa enggak terlalu ada perubahan yang berarti di jalanan ya tetep lancar dan sepertinya tambah hijau daripada yang dulu . Terus yang ramai adalah sekarang wisata wisata petik apel ada di sini petik strawberry juga ada . Kemudian yang lebih rame lagi . Adalah warung di kanankiri jalan .

Sekarang banyak warungwarung warung milik warga yang ada macemmacem dari kopy bakso dan lainnya karena saya berangkatnya mungkin terlalu pagi . Jadinya masih belum Banyak yang buka warungnya jadi ya . Harap dimaklumi jika kurang ramai tapi tipsnya adalah kalau . Ke Cangar itu memang berangkatnya pagi maksimal nanti kita 09.00 sudah bisa pulang Ketika orangorang ramai baru berangkat ke Cangar kita sudah pulang karena kolam pemandian air panasnya kecil kalau rame orang kan terlalu berkerumun kita . Harus menjaga kondisi diri sendiri karena pandemi belum usai begitu dulu pernah ini kelihatan . Kan warungwarung . Mulai berjajar ada di kanankiri jalan kalau dulu Nggak seramai ini warungnya sekarang sudah tambah penuh kayaknya kalau warungnya ini kondisi jalanan mulai rame sepertinya akan menimbulkan titik kemacetan yang baru di sini titik . Kemacetan dari parkir parkir yang ada di warungwarung kanankiri jalan ini sepertinya karena kondisi masih pagi ya enggak terlalu ramai pengunjungnya cangar ini bisa ditempuh juga melalui jalur Pacet Mojokerto Maaf jangan ini bisa juga ditempuh melalui jalur Pacet Mojokerto Kabupaten Mojokerto dengan jalanan yang lebih ekstrim lagi infonya soalnya belum pernah juga .

BACA JUGA:   Gunung kelir kulon progo

Lewat situ nah kita sekarang . Sudah mau sampai di desa sumberbrantas desa di kaki langit ini namanya desa di kaki langit . Karena berada .

Persis di lereng gunung Arjuno banyak juga penginapan yang ada di desa sumberbrantas dengan yang bervariasi tentunya cocok buat healing .

healing mendatangi Oke bentar lagi kita akan sampai di wisata Cangar akhirnya setelah menempuh perjalanan sekitar kurang lebih satu . Jam karena jalannya kita . Sampai di deket cangar tepatnya di Indonesia desa sumberbrantas masih dari awal kita sudah disuguhkan pemandangan di sepanjang perjalanan yang sangat luar biasa pegunungan Arjuno Ringgit . Kembar 1 kembar 2 hingga Gunung Welirang sekarang kita sudah sampai di pintu masuk cangar kebetulan ini pintunya ditutup yang .

Di atas jadi aksesnya satusatunya akses menuju pemandian adalah lewat bawah jalan di bawah sudah sangat mudah untuk dilalui tidak . Seperti dulu ya tikungan ini dulu sangat sulit untuk dilalui meskipun memakai sepeda motor apalagi pakai . Mobil tambah sulit Nah sekarang sudah mulus nyaman aman dan tentunya rekreasi dengan senang akhirnya kita sampai di . Pintu masuk kawasan wisata Cangar Nah . Setelah lagi akan tak update Berapa harga tiketnya ya nah .

Tiket di Cangar itu Ternyata sekarang naik telur jadi tiket masuknya itu 15000 per orang ditambah 1000 asuransi perorang dan 3000 untuk sepeda motor jadi 3000 dikali 2 ditambah Rp15.000 .

Kali lima dan 1000 kali lima itu total tiket masuknya . Saya dan keluarga kondisi Cangar sekarang sudah lebih bagus dari yang duludulu waktu kesini semakin bersih dan tertata rapi hotspring air panas . Oya sekedar informasi tiket masuk di kolam renang . Yang baru ini sekarang sudah gratis kemungkinan sekarang sudah masuk di tiket di loket depan jadi seperti tiket terusan gitu . Masuk kolam . Sini sudah enggak pakai bayar tiket lagi sudah bebas dan satu . Lagi di toilet atau tempat ganti baju bilasan Banyu bersih itu sekarang . Sudah gratis nah ruangannya sudah baru dan disitu tempat bilasan air bersihnya sudah enggak ada penunggu petugas penunggunya alias gratis kita coba air terjun dengan air panas di sini ya, airnya masih terasa panas karena berasal dari panas gunung api welirang Hai senyummu seneng Hai mesin berapa pak? lima ribu tetap dari dulu tetap lima . Ribu ya pak . Saya berangkat dari mojokerto mas kaair tape nya berapa pak? botol kecil lima ribu, botol besar sepuluh ribu kamu kalau beli ke di cangar ke pak tamin . Kalau berangkat . Pakai sepeda montor anda kalau ke cangar beli disini ya ke pak tamin porsi tape dan nasi ketan banyak bunda minta hm enak bunda Hai mm Kakak mau enggak . Mau Hai terimakasih ya pak, mari kopi teh jahe susu jeruk kopi susu bakso yang penting gorengan . Hai enak beli gorengan disini ada pisang goreng besar, tahu dan lainnya Hai mau kamu cilla Maknyus belum puas mainan air terus ke aku masih belum mau pulang dudukduduk di pinggir jembatan airnya masih anget enak seger ya airnya jernih oke sekian