Terbaik Wisata Makanan Khas Lombok Ares Dengan 16 Foto

Lamar Napitupulu

pastinya biasanya suka jalanjalan ya guys ya Tapi kali ini susah ingin Abang ngulik sedikit Bagaimana sih atau apa saja kuliner khas suku Sasak yang biasanya disajikan saat ada orang begawe. ada orang sunatan Nyongkolan dan lain sebagainya eh nanti saya juga akan terjun langsung Bagaimana sih proses pembuatannya apa aja menumenunya ke . Ikut juga terus mampir yuk akhirakhir are you . Guys kali ini kita. . Kulineran dulu ya kulineran khas suku Sasak yang ada banyak banget Kalau disebutin sih bisa panjang nih sudah kali ini namun kebetulan sedang ada. orang pegawai dan biasanya kalau ada orang pegawai ada beberapa ya kulineran yang sering kita jumpai Ayo tebak yang mana Yap arep tak oke sudah sampai dan. ini sesama excited banget karena setiap pengen banget mengetahui apa aja sih makanan khas suku Sasak Kediri yang biasa dipakai orang pegawai atau nyongkol Ade sudah ramai sekali di sini ah Zombies adalah pepaya Wow Oke kita. masuk . Pepaya atau enggak ya Jadi kalau misalnya bebas Lha lomboke sendiri Gedang Jadi kemungkinan besar kita akan masuk ke dalam tapi ada satu yang paling menarik perhatian . Serta disini yaitu ada air ini ada yang tahu ini . Apa coba dijawab dulu Yap Betul .

Sekali Ini Ini namanya apa . Sih. tadi gedebok ya Jadi ini biasanya di pakai untuk awal makanan sapi ya tapi di. sini kita akan mengolah untuk . Menjadi suatu makanan khas suku Sasak yang namanya are struck keok banget ya ini . Dipakai juga masih logis bukan yang kuat . Ya sok cantik kita bakal mengetahui bagaimana . Sih kelanjutannya apa aja bumbubumbunya Terus proses pembuatannya seperti apa yang penasaran .

BACA JUGA:   Terbaik 16 Wisata Kabupaten Bogor

Ketika sayur. ares kerap kita jumpai saat ada acara .

Di Pulau . Lombok Oke deh saatnya . Siska mengupas tuntas Bagaimana proses pembuatan sayur Ares Hai makanan ares merupakan sayuran khas. lombok yang berbahan utama pelepah atau kedebong pisang yang masih muda uniknya meskipun diolah bersama santan saat dimakan rasa . Makanan ini adalah manis dan juga gurih nyuruh pada awalnya ares merupakan . Makanan tradisional suku Sasak ini hanya . Disajikan saat acara begawe nah selain. berbahan dasar dan bercita rasa yang unik makanan ini ternyata juga memiliki sejarah yang unik lho guys berdasarkan. keterangan masyarakat setempat konon Pada suatu masa Pulau Lombok mengalami musim kekeringan yang sangat panjang selama masa itu tidak banyak tumbuhan yang bisa tumbuh sehingga banyak binatang ternak yang mati kelaparan di Indonesia anehnya diantara Sekian banyak tumbuhan . Yang mati ada satu jenis tumbuhan yang tetap bisa bertahan hidup di tengah kekeringan tersebut yaitu pohon pisang sebagai ganti rumput .

Pohon ini kemudian dijadikan makanan bagi hewan ternak yang kelaparan lo ares. salah Seorang warga yang mengamati sapi sapinya yang lengkap memakan pelepah pisang tibatiba terbesit lah sebuah ide ares kemudian membuat sayur dari kelopak Islam yang .

Hasilnya dengan cara memotong motong pelepah tersebut kemudian merajut . Nya dengan Tungku yang ada di dapur karena rasanya enak makanan ini kemudian menjadi terkenal guys Mama ares kemudian diambil sebagai langkah kan tradisional yang ia ciptakan tersebut loh Itu dia sejarahnya familiar with. akhirnya dan banyak Yeah ini dia nih. batang pisang atau kedebong Ya nantinya dibuatkan sebagai sayur ares ya jadi disini . Batang pisahnya dipilihpilih dulu karena memang kita harus menggunakannya . Iang muda alias ini ada nanti bisa dibuka ini ya kulit luarnya nanti kita akan mencari bagian paling . Dalam itu yang paling mudah seperti itu tapi prosesnya tuh masih lumayan panjang ia.id potongpotong dikisahkan kita nyatanya sebagainya Aduh susah kepengen banget nyobain atau jurnal sebagaimana udah yuk kita lihat lagi halo hihihi huhuhu sikap penasaran. Bagaimana sih proses pembuatannya Oke deh kita kupas tuntas hari ini pertama . Pilihlah batang pisang yang akan digunakan kali ini menggunakan batang pisang ketip ya pemilihan ini sangat penting mengingat ciri khas ares adalah rasanya yang manis dan gurih kemudian. kupas batang pohon pisang terlebih dahulu hingga menyisakan . Sedikit bagian didalamnya ingat batang pisang yang digunakan adalah batang pisang yang segar dan belum memiliki bunga bagian luarnya dibuang saja ya guys karena yang kita pakai hanya bagian dalam yang empuk dan yang sangat . Mudah kemudian setelah. itu irisiris tipis asam tersebut setelah diirisiris kita. wajib banget nih Yang namanya membuang getah yang berbentuk benang itu guys karena kalau dibiarkan nanti waktu disantap malah lengket di mulut . Kita. Tadi kita bersamasama juga melihat bagaimana sih proses . Pemilihan dari gerbong yang sangat mudah yaitu di dalamnya tadi dipotongpotong dulu pinggirannya luar luarnya kulit luarnya sampai menemukan yang paling dalam dan habis itu Nanti dipotong kecilkecil yang ada tepat yang ada di belakang sisanya sudah dipotong kecilkecil dan sekarang lagi proses ini apa ya namanya apa . Ya buang .

BACA JUGA:   Favorit 12 Wisata Pantai Ayah Foto Yang Menakjubkan

Benang proses buang benangnya . Atau getah buang getahnya ya biar nggak lengket Pro tuh Hai waktu kita makan .

Tentunya nah oke kita juga bisa ikut enggak proses ini .

Bagaimana ini pakai . Tangan aja apa bagaimana bisa Pak ya sahsah iya iya. mantap banget oke tangan aja ini Yang mana Iya iya bentar mana Son. karenanya biarin biarin widayatin ini nah . Ini ya Hai Kayak ginigini love benangbenang yang kayak gini loh guys jadi kita kayak lilit aja Hai sebenarnya ini prosesnya tuh ada dua bisa menggunakan bambu ya Pak ya Coba mana oke nah Ini nih benang seperti ini nih bisa digunakan bisa menggunakan gak bambu atau pun bisa menggunakan tangan tapi kalo pake tangan lebih . Lama ya jatuhnya lebih lama untuk menghilangkan . Benarbenar nyata di Nah mana Bandungnya Oh ya Nah biasanya pakai ini nih jadi cerai Didi ne Pak ya bisa ke situ enggak Bagaimana caranya

Also Read

Bagikan: