Terbaik Wisata Makanan Khas Lombok Ares Dengan 16 Foto

Lamar Napitupulu

biar kita samasama melihat tuh cuman diadukaduk. aja so ah nah Hai seperti ini guys nah hasilnya ini. nih itu hasilnya seperti ini jadi benarbenar nya udah . Keangkat semua jadi kalau misal pakai tangan dia lebih lama jatuhnya Nah ini baru proses buang benang . Habisnya prosesnya apa Pak Hai sesudah itu Karena beda ROM dalam. karung biker terus lamalama betul. akhirnya tuh Oke seperti itu Nah ini nih yang sudah benangnya yang sudahsudah ini ya sedang ada getahnya ya atau benang yang tadi Oke kita akan melihat bagaimana sih proses dari pembuatan are sendiri Jangan kemanamana ikutin sikat terus gimana yuk di Indonesia senyum Oke caranya juga. gampang banget kalian bisa menggunakan bambu dan tinggal di adukaduk saja dan. benang tersebut nanti otomatis terlilit di batang bambu Nah tinggal diambil saja guys Oh ya atau Kalian juga bisa. menggunakan tangan tapi ya gitu lama banget jadinya Hai senyum . oke setelah itu irisan ares yang sudah dipisahkan getahnya kemudian ditaruh diatas wajan yang sangat besar lalu bubuhkan garam setelah itu Tuangkan air secukupnya Diamkan selama beberapa. menit dengan fungsinya agar ares lembek guys Nah setelah itu kita . Masuk ke dalam. tahap pengepresan pengepresan menggunakan karungnya dimana artis yang sudah didiamkan tadi .

Dimasukkan ke dalam karung bersih kemudian diikat sekencangkencangnya .

Hai saatnya tiples pengepresan ini bertujuan . Agar air garam rendaman . Arah situ keluar dan juga membuat are semakin empuk Oke deh sembari kita menunggu. pengepresan kita lihat dulu yuk bumbubumbu Apa saja sih yang disiapkan untuk bahan ares Oke jadi setelah tadi. juga ada Tahap proses pengepresan yang dimana itu kedepannya harus benarbenar lembek dana juga ditiriskan ia dan search menunggu tadi kedebong isyq biar Sampai benarbenar lembek Nah ini nah proses selanjutnya yaitu mencincang bumbubumbu untuk dijadikannya . Bumbu . Masakan arusnya nih susah sudah ada nih ini namanya kunyit ya . Jadi ada beberapa Wooyoung akan dipakai ada punyi terlalu juga agar kencur terus ada jahe bawang putih dan di belakangnya lagi di . Cincang cincang habis diijinkan mencapai Pak digoreng Oh digoreng abis itu digoreng nanti dicampur Jadi digabung jadi satu Oke deh siap penasaran banget Aa dicincang lagi . Siap kalau . Kayak gitu kita menunggu aja deh nanti Nah nanti diapain lagi katanya digoreng abis tu dicampur kedalam alasnya biar jadi bubur satu meresap di dalam keduanya .

BACA JUGA:   Terbaik 14 Foto Menarik Wisata Kabupaten Dompu

Yang ikuti setiap langkahku. Hai Wah sudah banyak nih bapakbapak yang sedang mencincang bumbubumbu untuk ares pada umumnya menggunakan . Rempahrempah ya guys ada kunyit dan kencur jahe cabe rawit bawang putih dan. masih banyak lagi di cincang cincang. sampai menjadi kecil dan setelah itu . Diaduk agar semua komponen bahan tadi bercampur menjadi satu ia menyuruh semua bumbu ini . Dihaluskan lalu ditumis guys Nah setelah ditumis setelah harum tambahkan juga santan yang kental kemudian .

Masukkan

Also Read

Bagikan: